Mi nyemek sambel terasi

in #kuliner6 years ago

Ini resep ala ala saya, awalnya memanfaatkan sambel tetasi yang ada dari pada ngulek bumbu lagi. Setiap saya memasak mi instan selalu saya tambain bumbu cabai bawang merah bawang putih, jika lagi males ngulek saya iris tapi lebih sedap jika diulek.
Suatu hari suami minta dibuatkan mi rebus, ada sisa sambel terasi, iseng iseng saya pake, ternyata suami suka, dia bilang lebih enak pake sambel terasi. Lain waktu saya coba buat pake mi dua telur, ternyata enak juga dan suami lebih suka pake mi telur selain porsinya banyak rasanya kaya mi rebus dog dog, kalau tinggal di jakarta pasti tau mi sog dog, mi dog dog biasa jual keliling malam hari, selain jual mi jual nasi goreng.
Kenapa saya namain mi nyemek, karena porsi
buatnya tidak banyak kuah, kuahnya sedikit dan kental,
Lanjut tentang mi nyemek ala era yasin,
Saya akan membagikan resep mi nyemek ala saya

Bahan

  1. Mi dua telur / mi instan
  2. Sawi caisim / sawi putih tergantung selera
  3. Taouge jika suka, kalau saya pake tauge
  4. Telur 2butir atau sesuai porsi
  5. Bawang goreng (jika suka) buat taburan

Bumbu
Sambel terasi yang sudah tersedia (jika ada)
Jika belum ada buat dulu

  1. Cabe rawit, cabe merah besar (sesuai selera)
  2. Bawang merah 4 siung (jika menggunakan mi dua telur?
  3. Bawang putih 2 siung
  4. Tomat
  5. Terasi
    Semua bumbu di ulek,
    Cara memasak
    Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan telur, jika suka telur setengah matang telur dimasukan beraam dengan mi nya,
    Masukkan sayuran aduk rata, untuk sayuran sebaiknya dimasak jangan terlalu matang, setelah mi matang matikan kompor, masukan taouge aduk rata, tauge dimasukan saat mi sudah matang agar tauge tidak terlalu matang.
    Mi nyemek siap disajikan dengan taburan bawang goreng.
    Waktu buat dulu tidak difoto jadi ga disertakan foto.
    Selamat mencoba
Sort:  

Lapar lapaaaar. Bikin lapar. Tapi sudah malam ga boleh makan.😂😂

Sekali kali boleh kok, apalagi makan mi nyemek.. Segera buat mas budi

Sayang ga da gambarnya ya mba...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 60771.43
ETH 3271.80
USDT 1.00
SBD 2.44