Orang Taiwan Doyan Sambal Terong

in #kuliner6 years ago (edited)

Hammpir setengah tahun di rumah ini baru minggu kemarin aku memasak sambal terong. Pertama masak tidak ada yang makan (terlalu pedas), kedua kali masak majikan bilang enak.

Kok bisa manis? kok terongnya sangat lunak? Kamu kasih apa? Masaknya bagaimana?

Dari saat itu dua hari sekali aku masak sambal terong.
Padahal cuma bumbu ala kadarnya yang ada di dapur.

  • cabai
  • bawang merah
  • bawang putih
  • jahe
  • tomat
  • gula merah
  • royco
  • garam

Terong aku goreng sampai matang, dicampur sedikit ikan teri. Semua bumbu yang sudah diharuskan di tulis sampai jarum masukan sedikit air lalu gula merah, tambah garam lalu masukan terong dan teri. Cicipi rasa pedas, manis, angkat siap di sajikan.

Aku senang sekali masakanku diterima mereka malah nambah 😊 IMG20180410165802.jpg

Sort:  

Saya juga kalo ke warung vege, terong adalah menu wajib saya. Dan cara masaknya tentu lebih asik kita. di goreng kemudian di balado, lupa gula deh...

tambah gula merah lebih enak pak @manoegra

Aku senang banget nih sambel terong @chyntia..😅😅

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66902.20
ETH 3248.49
USDT 1.00
SBD 2.64