hitam putih kenangan lama

in #ksi7 years ago

hi steemit....!
apa kabar anda hari ini, saya berharap anda dalam keadaan sehat dan semangat, hari ini saya ingin membagikan pengalaman pahit saya dimasa perjuangan kuliah saya dahulu.

modal pas-pasan
91b39d2ec3670f297cc740a7166e6e5b.jpg
modal untuk kuliah sangat penting, tidak cukup hannya memiliki otak yang cerdas, tapi modal sangat penting, terutama sebagai harga diri kita untuk tidak selalu menerima tawaran traktir dari teman kita, karena hal ini sangat berpengaruh nilai moral kita, sebagian orang berpikir, bahwa tawaran itu adalah rejeki, tapi tidak bagi sebagian yang lain, justru tawaran tersebut merupakan sebuah nilai etis yang sangat penting kita pertahankan, dengan kita menerima setiap tawaran, maka orang lain akan menilai siapakah kita, inilah yang sangat berpengaruh pada etika kita dan tingkat keseganan orang lain terhadap kita akan kurang.

kuliah bukan cuma bayar SPP
7d2c17b51af6fc7f34d0bcc01b6a10ff.jpg

modal kuliah selain untuk bayar SPP kita perlu juga menyiapkan banyak uang untuk keperluan sehari-hari, kita ada tugas yang butuh biaya, bahkan jika kita hitung setiap per semesternya biaya tugas sehari-hari bisa mencapai lima kali lipat dari uang semester yang kita transfer.

terima kasih telah membacanya.
ini hannya sebagian masukan dari pengalaman yang saya alami dan hasil yang saya dapatkan tidak begitu banyak pengalaman dari sebuah kampus, melainkan kita harus mengurainya diluar

please fullow me @kupas-steem
upvote
comment
and resteem my post

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63209.62
ETH 2570.91
USDT 1.00
SBD 2.76