Yuk kenalan / Perkenalan dan lika-liku kehidupan menjelang berkenalan dengan Steemit/Biografi

in #ksi7 years ago

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatu, selamat dini hari dan salam sejahtera bagi kita semua dimana pun anda berada dari sabang sampai marauke para stemian.
yang lebih tepatnya

Selamat beristirahat dan jangan begadang untuk kamu, kamu, kamu yang ada disana.
Hai, apakabar, dan salam kenal !
Perkenalkan nama saya Jingga Renada, gadis berdarah Aceh kurang kental karena orang tua laki-laki saya memiliki darah jawa. Berkelahiran 31 Oktober 1999 di Lambusoe, kramat luar kecamatan kota Sigli kabupaten Pidie Provinsi Aceh Indonesia.

Sebelumnya mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa nama saya Jingga + Renada?, ini nama asli atau hanya nama samaran?. Pertanyaan tersebut sudah amat sangat sering saya dengarkan terkhusus bagi yang pertama kali mengenal, jadi sekarang saya akan menceritakan sedikit kenapa nama saya JINGGA RENADA.
Jadi ini adalah nama asli saya yang diberikan oleh kedua orang tua saya, dari saya lahir hingga sekarang nama saya Jingga dan belum pernah berubah, entah kedepannya hanya Allah yang tau. Nama jingga sendiri berasal dari bahasa Indonesia yang beratri spektrum Warna yaitu Jingga sering terlihat dilangit saat fajar dan Senja. Banyak orang mengagumi Jingga(bukan saya, tapi warnanya), termasuk orang tua saya jadi tanpa ragu mereka memberi nama saya Jingga dengan harapan dapat memberi kebahagiaan dan kehangatan bagi setiap orang. Dan nama Renada itu sendiri diambil dari nada “re” (do,re,mi,fa,so,la,si,do) yang artinya 2, menandakan bahwa saya anak kedua jadi lengkap indah dan cantik menjadi RENADA (nada ke-2).
Dan saya bangga memiliki nama yang indah tersebut karena sungguh itu sangat sesuai dengan diri saya yang sangat mencintai dunia seni dan sastra. Seni tari, seni lukis, seni musik, seni rupa dan lainnya sedikit banyaknya lumayan saya kuasai. Dan sastra sendiri sudah tercermin dari saya kecil namun saya menyadarinya saat menginjak bangku SMP, banyak hal yang saya alami dan rasakan disana, dan dengan menulis merupakan cara terampuh saya untuk melepaskan beban saya, dari saat itu apapun itu dan dari hal kecil apapun itu semuanya saya tulis, bahkan dilembar belakang buku pelajara dipenuhi dengan kata-kata yang saya sendiri tak tau dari man semuanya terlintas seketika dan saya mulai menulisnya.
Dan dari tulisan-tulisan liar tersebut seiri berjalannya waktu saya sudah dapat mengontrolnya dan belajar kembali apa yang baik dan apa yang patut untuk ditulis,

“suatu karya jangan di tahan, namun harus dikendalikan. Seorang seniman itu berbuat tanpa batas, berpikit tanpa ujung, kritis namun cerdas”

Ayahku adalah guruku, kami memiliki kesukaan disunia yang sama, dan hal tersebutlah yang sampai saat ini masih saya ingat dan tak pernah henti saya cerna. Dan Sekarang saya merupakan seorang Mahasiswi di sebuah Universitas Negri yaitu UNIVERSITAS SYIAH KUALA Fakultas Pertanian jurusan Agroteknologi semester 4.
Seiring berjalannya waktu banyak yang telah saya hadapi dan saya rasakan, kehidupan beranjak dewasa sangatlah berat. Banyak rintangan tak terduga, aktivitas semakin bertambah, dan pengalam jangan pernah ditinggalka.
Seperti biasa saya sanagt aktif menulis namun terkadang saya perpikir. Apa yang telah saya tulis ini mau saya apakan, mau dibawa kemana, selama ini tulisan-tulisan ini hanya memenuhi buku-buku pelajar, buku coret-coretan, yang lama kelamaan akan hilang. Dan jalan terakhir yang saya rasa ampuh untuk mengabadikan tuisan saya adalah memalui blog. Namun yang saya dapatkan selama ini tidaklah seberapa.

Namun lama kelamaan belakangn ini tepatnya pada awal tahun, salah seorang teman saya menjelaskan dan memberikan informasi yang sangat membantu yaitu informasi mengenai STEEMIT dan sejak awal saya telah tertarik, namun niat untuk menulis itu sendiri telah sedikit berkurang sebelumnya dikarenakan rasa tidak puas terhadap usaha saya sendiri dan itu adalah hal yang buruk yang pernah saya lakukan. Jadi karena rasa malas tersebut membuat saya menunda-nunda untuk bergabung dengan STEEMIT. Namun seiring berjalnnya waktu telah banyak dari kawan saya yang saya kenal awalnya bukanlah seorang penulis atau lebih tepatnya tidak suka menulis telah bergabung. Dan bahkan mereka kembali mengajak saya dan bahkan ikut membatu mengarahkan saya untuk tidak membuang hoby saya dan mengakhirinya.

Dan karena motivasi dan dunkungan dari teman-teman saya membuat saya lebih bersemangat untuk kembali menulis dan menjadikan hoby sebagai peluang investasi masa depan. Dan disini saya juga mendapat banyak informasi yang sebelumnya belum saya ketahui.
Dan saat ini saya sedang mengerjakan project yang berasal dari hoby saya yaitu membuat sebuah novel yang masih dalam pengerjaan, belum ada target kapan akan selesai namun saya mohon doanya dan dukungan dari teman-teman semua agar semuanya dimudahkan oleh Allah SWT.

Dan disini saya akan memposting puisi-puisi yang merupakan bagian dari novel (fiksi romance namun aman dikonsumsi segala kalangan Insyaallah) milik saya dan berbagai informasi lainnya. Terimakasih atas perhatian dari pemirsa sekalian, salam kenal ! kunjungi juga akun instagram saya @jinggarenada71, facebook:Jingga Renada, blog: Jingga Renada.
Jangan lupa follow, ntar di follback kok dan vote ya, selamat berkarya mohon kerjasamanyaaaaa!
Dan,
Selamat beristirahat
(jangan begadang nanti kamu sakit).
Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatu.
IMG_20180112_200508_121.jpg

Sort:  

Selamat bergabung di stermit kawan

welcome Jingge wardeee

welcome spektrum warna

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60309.00
ETH 2342.16
USDT 1.00
SBD 2.55