Baktiku Untuk Negeri

in #ksi6 years ago (edited)

IMG_20180218_224757.jpgIrwansyah pemuda inspiratif

Assalamualaikum wr wb

Sahabat stemian se Nusantara
Apakabar kah kalian di sana ?

Semoga Allah SWT berikan kepada kalian semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga dapat beraktivitas seperti biasa, Amien...

Para pembaca tulisan sederhana yang ku buat untuk kalian yang ingin melihat abadiku untuk negeri, sini aku perlihatkan kepada kalian, sebelumnya ingin aku katakan kalau hidup perlu adanya management target.

"Insyaallah 2019" merupakan management target terbaik yang ku susun sepanjang sejarah hidupku.

Mengabdi merupakan hoby yang paling aku minati dan lakoni, ini adalah gaya atau pola hidup yang aku jalani, sebagai transpormasi dari Agent of change menuju Agent of Civilization dengan semangat Literasi dengan Misi mencerdaskan anak bangsa.

Tidak sebatas itu, aktivitas ku juga di hiasan oleh bunga-bunga yang indah, sebagai wujud kebaya yang ku miliki, itu namanya "cinta", siapa sih yang gak punya cinta ?, Semua orang asalkan dia insan tuhan dia pasti akan punya cinta.

Namun arti cinta di sini adalah mencintai sesuatu yang sedang di lakoni atau yang misi yang sedang di kerjakan, apakah kalian seperti ku ?, Semoga ia, engkau juga mencintai profesi mu untuk menjadikan mu sebagai seorang cendikiawan muslim yang profesional.

IMG_20180218_144826.jpg Long Marc dan Aksi bagi-bagi hijab dan manset yang di gelar oleh aktivitas Langsa

Alhamdulillah, meskipun waktu singkat, aku sempat mengaplikasikan ilmu pengetahuan ku untuk berbakti kepada ibu Pertiwi, dengan menyalurkan hoby ku untuk menyampaikan informasi kepada publik. Ya walaupun itu sebuah tugas karena aku seorang wartawan (jurnalis) di media kliksatu.com dan Zawiyahnews.com

Namun, hadirku di dalam kegitan itu multi fungsi, bagaimana tidak, saat itu, selain menjadi jurnalis aku juga menjadi aktivis dakwah, karena di semister muda manakala aku menempuhn pendidikan di kampus IAIN langsa, aku mengiati Misi mulia di Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-furqan.

Kemudian, hadirku di kegiatan itu merupakan panggilan hati untuk ikut serta menyuarakan kebenaran dari ajaran Islam, "menutup aurat". Menjaga diri dari gangguan kehidupan yang membawa ke jalan yang sesat, (perzinaan).

IMG_20180218_181927.jpg silaturahmi ke sekretariat PII Langsa

Bersama dengan pemuda inspiratif yang meng inspirasi para pelajar, namanya Muhammad Zulfirman Hasibuan, ia dari Sumatera Utara, mengajarkan ilmu pengetahuan untuk Sahabat², begitu pun dengan ku yang serekan dengannya, ini merupakan satu wujud kontribusi abdi Kepada Negeri.

Kecintaan kami terhadap negri membuat kami semakin membuka mata, akan pentingnya terobosan baru dalam menempuh perjalanan hidup salahsatunya dari segi pendidikan, sosial, ekonomi, budaya, politik.

Demikian Sahabat...

Semoga tulisan ini menjadi manfaat untuk kalian yang membaca.

Wassalamu'alaikum wr wb.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65733.39
ETH 3506.40
USDT 1.00
SBD 2.51