Terkaget Dengan Vote $19.33 di Salah Satu Postinganku

in #ksi6 years ago (edited)

Setelah dua hari belum sempat membuka steemit dan selama 5 hari belum posting terbaru, dua hari lalu, aku membuka akun steemitku. Dan betapa terkagetnya aku, hampir tak percaya melihat nilai vote di postinganku yang terakhir (5 hari lalu) berjudul "Mengenal Berbagai Bahan Untuk Mukena/Telekung" sudah mencapai $19.33.  Dalam tebakanku, sepertinya nilai vote aslinya adalah $20.00, namun turun sesuai dengan harga kurs SBD. 

(Foto adalah dokumen pribadi, dan nilainya sudah turun sedikit)

Padahal, sekitar tiga hari sebelumnya, ketika aku mengintip postingan steemitku, nilai vote di judul tersebut masih sekitar 0,sekian. Dua hari terlalu sulit mencari waktu untuk ber-Steemit, dan hari itu tiba-tiba dikejutkan dengan tampilan di layar laptopku.

Saking senangnya, aku langsung laporan ke grup Gam Inoeng Blogger (GIB), yang anggotanya sudah banyak yang menjadi Steemian. Hehehehe... new comer Steemian alias teri...alias anak bawang, dapet segini pastinya senang sekali dong yaaaa. 

Bukan cuma nilai SBD terpending yang naik, bahkan nilai reputasiku pun langsung naik drastis, dari 36 menjadi 42. Wowwww. Lagi-lagi kuterkaget.

(Foto adalah dokumen pribadi @fidaarfah)

Nah, kira-kira, siapakah Steemian/Kurator yang memberikan nilai upvote yang sangat tinggi di postinganku itu?

Dalam pengamatanku, sepertinya adalah nama akun teratas, jika akun voter di klik. Aku nggak akan screen capture disini ya, khawatir menyalahi sesuatu hal saja. Tapi yang penasaran, boleh di cek ke postinganku.

Mengapa postinganku di vote dengan nilai yang lumayan tinggi oleh kurator tersebut? Hmmm.. kupun tak tahu jawabannya. Hehehehe.. jangan minta aku menganalisa sedalam itu ya, karena aku juga pendatang baru. Namun, satu hal yang bisa kita lakukan, menulislah sesuai dengan ide yang membuat kita senang dan bermanfaat untuk orang lain, bukan menulis "hanya sekedar menulis"  untuk mendapatkan vote tapi tidak memikirkan kualitas tulisan.

Bagiku, menulis dengan tulisan yang diriku sangat bahagia dan semangat ketika menulisnya, walaupun dikomentar dan di vote dengan engkol kosong pun sudah cukup bahagia. Karena ini menunjukkan bahwa tulisanku dikunjungi, dibaca, dan syukur-syukur jika bisa membawa manfaat.

__________

Malam ini adalah batas waktu untuk bisa redeem nilai vote di postinganku tersebut. Nilai vote-ku turun sedikit, tapi ini saya sudah bersyukur. Angka akhir yang tertera adalah $18,68

Sumber Gambar


Sort:  

flpjakarta FLP Jakarta tweeted @ 29 Sep 2016 - 01:22 UTC

Maka, menulislah! #InspirasiLiterasi https://t.co/2eTOTTwapB

Disclaimer: I am just a bot trying to be helpful.

selamat kak😁👏👏👏

Alhamdulillah......

Selamat. Ayo menulis terus

Mantap kak... luar biasa... aku paling tinggi baru nyampe 3SBD

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64291.71
ETH 3502.12
USDT 1.00
SBD 2.51