"Ulee Kareng" Kopi Cita Rasa Khas Aceh

in #kopi7 years ago (edited)

selamat pagi sahabat steemian, sudah ngopi belum?? hahha, baik pada kesempatan ini saya ingin membagikan artikel tentang sejarah Kopi ulee kareng yang berasal dari Aceh.

image
Beberapa contoh kemasan kopi Ulee kareng

Baik pertama kali saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang sejarah kopi "ulee kareng" Kopi ini di rintis sejak tahun 1960, Wow.. sudah lama bukan, oleh sebab itu kopi "ulee kareng" menjadi salah satu kopi yang sangat terkenal di aceh. kualitas kopi ini sangat terjaga dan sangat terkenal akan mutunya sampai ke manca negara.

Untuk mempertahankan cita rasa alami kopi 100%, kopi di olah secara modern dan dikemas dalam beberapa bentuk kemasan dan sering juga dijadikan suvenir dari aceh untuk kebutuhan rumah tangga, hotel, restoran dan sebagai oleh-oleh untuk wisatawan yang berkunjung ke aceh.

berikut ini adalah segelas kopi ulee kareng yang saya sajikan bersama susu :

image

Demikianlah postingan saya tentang kopi "ULee kareng" khas aceh, jangan lupa upvote dan coment.


Salam hormat dari saya @haryanis

image

Sort:  

Kopi yang sangat terkenal, dari aceh sampai ke luar negeri

heehh, itu termasuk kopi favorit orang aceh juga

Bagus, jadi bertambah pengetahuan tentang kopi aceh

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62499.32
ETH 2450.41
USDT 1.00
SBD 2.66