Kopi Gayo

in #kopi6 years ago (edited)

Assalamu'alaikum wr.wb

Sebelum panjang lebar dan berlanjut kepada postingan yang akan terus dan terus di posting nantinya maka izinkan dulu saya memulai postingan perdana saya ini.

Oke, teman-teman steemit tentu sudah tidak asing lagi mendengar sebutan 1001 warung kopi di Aceh. Yap, membahas aceh tentunya identik dengan bermacam-macam kuliner dan tumbuh-tumbuhan yang tumbuh subur di tanah aceh. Salah satunya adalah Kopi dari dataran tinggi Gayo (Aceh Tengah), belakangan ini mata dunia tersorot terhadap perkembangan kopi yang ada di aceh (Gayo). Bermacam-macam tipe biji kopi yang di hasilkan saat ini dari tanah gayo, ya salah satunya longberry ataupun peaberry dan tentu masih banyak lagi yang lainnya.

image

Saya memang tidak bisa menyebutkan secara detail jenis dan bagaimana proses biji kopi tersebut mempunyai nama-nama seperti yang saya sebutkan di atas. Saya hanya penikmat kopi yang berasal dari Aceh Utara bukan masyarakat gayo yang tentunya lebih banyak tahu tentang kopi. Saya pernah mencoba membuat sebuah video dokumenter bersama teman-teman saya tentang petani kopi yang ada di Gayo, tapi sayang videonya belum selesai. Hehehe

image

Next time saya akan memposting video dokumenter yang sudah pernah saya buat bersama team terbaik saya yang dimana nantinya disitu akan banyak penjelasan tentang bagaimana cara menanam, merawat, dan memanen hasil kopi terbaik. Tentu pula akan ada jenis-jenis kopi apa dan bagaimana cara menghasilkan jenis kopi tersebut. Beurijen boh (terima kasih), intinya saya hanya ingin memulai mencoba menulis jika banyak salah kata dan cara saya menulis mohon teman-teman sudi kiranya mengajarkan saya menulis dengan baik untuk memposting sesuatu di steemit. Nanti jika ada waktu luang mari kita duduk ngopi bersama sembari kita berbagi ilmu tentang steemit.

Wassalamu'alaikum wr.wb
Kopi Ku Kopi Mu.

image

Sort:  

Ini seleraku, mana seleramu.
Banyak tau, banyak ilmu.
Sebuah inspiratif, mudah mudahan semakin terekspos akan asil alam di Provinsi #aceh
Bereh @dekwan17

Congratulations @dekwan17! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published your First Post
You made your First Vote
You made your First Comment
You got a First Vote
Award for the number of upvotes
Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 64854.61
ETH 3478.75
USDT 1.00
SBD 2.52