Kontes Steemit Indonesia : Malu Bertanya, Tidak Sampai Ke Tujuan

in #kontessteemitindonesia6 years ago (edited)

image
Salam Sukses untuk para stemians. Begitu dapat informasi tentang adanya kontes, langsung bertanya, apakah pemula boleh ikut?. Tentu boleh, siapapun boleh ikut asal mengikuti kode etik seorang steemians.
Pengalaman saya mengenal steemit dari informasi yang diperoleh suami di warung kopi bahwa kawannya mendapatkan uang dari memposting berita. Saya bertanya padanya, bagaimana caranya dapat uang? Cari tahu apa yang dilakukan. Suami mencari tahu informasinya, saya juga mencari tahu informasi. Singkat cerita, dengan proses tanya jawab yang panjang dari berbagai sumber, saya telah mempunyai akun steemit @pecandubuku. Kemudian meminta bantuan @dokter-purnama untuk membimbing saya agar bisa lebih memahami steemit, beliau menyarankan saya bergabung ke grup WA KSI BSC. Di dalam grup inilah saya banyak belajar konsep dasar steemit, bertanya dan membaca kunci saya belajar sambil terus membuat postingan. Postingan pertama saya berjudul "Ibu Rumah Tangga atau Wanita Karier". Judul tersebut saya pilih karena ada artikel yang saya baca, lebih baik buatlah postingan tentang kisah pribadi.
https://steemit.com/steemit/@rismanrachman/panduan-awal-memahami-steemit-untuk-pemula-2017816t8494225z
Selama bermain di steemit, saya memahami beberapa hal diantaranya :

Sort:  

Betul guruku, malu bertanya sesat di jalan, yang banyak bertanya namanya wartawan. Hehe post mantap guru

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 60180.31
ETH 3001.45
USDT 1.00
SBD 3.64