Kontes Jomblo #1 | Jadi Jomblo Berkualitas Bersama Steemit

in #kontesjomblo6 years ago (edited)

#guejomblo (2).jpg

Kalau Mas @andrianhabibi bilang lagi mengambil gelar master perjombloan, gue enggak tahu harus dimana gue letak posisi gue? Pasalnya gue udah jomblo 25 tahun (bolong dua bulan) dan itu enggak pernah jadi masalah berat bagi gue.

Kata orang jomblo itu nasib, single itu pilihan. Bagi gue enggak cuma jadi single yang pilihan, jadi jomblo juga pilihan kok. Jomblo sampe halal! Eaaa! #drumroll

Sewaktu gue masih SMP, temen-temen gue sibuk ngomongin gebetan dan curhat begini begono. Waktu mereka mulai pacaran pun mereka enggak berhenti ngomongin si ini dan si itu. Apalagi pas putus, ya terus aja gue dengerin doang tanpa pernah bisa dapet kesempatan buat cerita siapa cowok yang gue suka. Melihat fenomena naksir-jadian-putus itu dulu gue sampe berdoa sama Allah yang intinya gue enggak pengin sembarangan pacaran. Gue pengin pacar pertama gue nanti yang bakalan jadi jodoh dunia dan akhirat gue.

Sederhananya, karena sejak doa itu tersebut gue cuma bisa lihat satu orang aja sih! #curcolbeneran

#GUEJOMBLO (5).jpg

Waktu pun berjalan sangat cepat. Banyak orang yang datang silih berganti dan coba menembus dinding prinsip gue yang itu. Ada yang cuma naksir tapi enggak nembak-nembak, ada juga yang nembak tapi langsung gue tolak karena gue enggak yakin sama dia. Kan gue punya prinsip, itu yang bikin gue terus bertahan jadi jomblo. Gue cuma bisa naksir dan merhatiin gebetan gue dari jauh doang. Alasannya ya gue enggak mau ingkar sama janji yang gue bikin sendiri. Di sisi lain, mungkin Allah lagi menjaga gue sampai gue ketemu sama orang yang bisa gue percaya buat jadi yang pertama dan yang terakhir.

Waktu terus berjalan, cepat banget sampe gue lupa udah berapa malam minggu yang gue anggurin. Ketika banyak temen-temen gue yang cowok jadi enggak asyik waktu malam minggu--karena gue dilarang kirim sms sama dia--dan bikin pacarnya cemburu, gue jadi terbiasa. Waktu gue masih di rumah, gue sama sekali enggak terusik dengan malam minggu gue yang biasa-biasa aja. Alasannya mungkin karena dulu itu gue lagi nunggu seseorang ya?! #oops

Beda ceritanya waktu gue udah di Jakarta. Tiap kali liat orang pegangan tangan bawaannya pengin gigit-gigit tiang. Sampe pernah nyeletuk, "Dek, dek, kecil-kecil udah sold out aja!" saking gue ngerasa jadi jomblo paling ngenes. Hal itu bikin gue doa ngasal, pengin punya mantan dan hal itu pun terjadi tepat setahun yang lalu.

Cowok dari Planet Pluto datang dan coba menjebol dinding prinsip gue. Gue lakuin apa yang sering gue lakuin pada jaman dulu, berusaha bikin doi ilfeel tapi doi terus aja ada sampe gue meleleh dan akhirnya jadian. But boys will be boys, belum genap dua bulan gue langsung ditinggalin. Coba bayangin gue yang pertama kalinya pacaran, udah mulai percaya kalau doi bakalan jadi yang pertama dan terakhir, dan menerima apa yang ada di dirinya, eh faktanya enggak seindah itu. Malu banget harus ngakui kalau gue sempat depresi karena hal itu. Berbulan-bulan @anggreklestari dan @zakiyahrs jadi saksi yang secara enggak langsung bilang gue bodoh banget.

Setiap orang pernah jadi bodoh pada masanya, kan?


Thanks to SHINee yang bisa ngeluarin gue dari belenggu Voldemort.

#GUEJOMBLO (4).jpg

Jadi ya sekarang gue jomblo. #jelasinibukankode. Hampir setengah tahun jadi jomblo ngenes sekarang gue udah balik lagi jadi jomblo berkualitas dan bahagia selalu bersama Steemit. Gue bisa balikin lagi prinsip gue, jomblo sampe halal. #eeaaa

Setelah berusaha keluar dari pelukan Dementor-nya Voldemort, gue sibuk sama Oppadeul gue yang cakep-cakep. Alasan ini yang kemudian bikin gue jadi suka all about korea termasuk jadi pengin ke korea. Gue pengin aja mengekspresikan rasa terima kasih gue. Sampai akhirnya gue gabung di Komunitas Steemit Indonesia. Thanks to Mas @apilopoly yang udah ngenalin gue. Sejak gabung di Steemit, kesibukan gue terus cari bahan buat posting dan meet up bareng Steemian lain sampai gue lupa kalau gue jomblo. #Ahahaha

Steemit ini positive vibe yang menyenangkan. Bayangin aja, gara-gara ini platform gue kenal orang-orang keren seperti dr. @razack-pulo , dr @dokter-purnama, bang @bahagia-arbi, CEO cangkir sembilan @beladro dan Mas mas penuh semangat Mas @andrianhabibi.

Steemit bikin status jomblo gue sangat berkualitas. Gue makin bebas berekspresi, mengeksplor bakat terpendam, dan jadi sangat percaya diri. Gue enggak takut lagi direndahkan karena suka film-film India, suka joget-joget enggak jelas waktu denger musik, dan yang paling keren GUE ENGGAK TERJEBAK SAMA PERANGKAP MANTAN! #eh

#GUEJOMBLO (3).jpg

Jadi para jombloers yang baca postingan ini, kalian enggak perlu takut jadi jomblo. Kita akan dapet jodoh kalau waktunya udah tepat kok. Sekarang yang harus dilakukan adalah menjadikan diri berkualitas dengan mengeksplor kemampuan diri. Steemit bisa dijadikan batu loncatan lho. Setiap pertemuan yang diselenggarakan bisa jadi positive vibe buat kamu.

gh.jpg

Thanks for reading... Semoga bisa memotivasi.

Jadi jomblo itu enggak dosa, kok! Fighting!

Sort:  

Jomblo sampai halal ya, semangat Kak

Semangat buat kitaaaaa

semoga enggak pernah sembarangan yakin sama orang lagi ya kakak, apalagi sama cowok yang sudah jelas riwayat kenakalannya :P

Ahahaha sok bijak ya kan dulu itu.

Semangatlah jomblo wati ada jomblo yg lebih tua darimu..

Hahhahhaa

Ahahaha jomblo sampe halal mbak.

Jomblo Assseeeek,,, :D

jangan jadi jomblo, berat. Biar aku saja. ahahaha

Pertahankan kejombloanmu,,, :D

Jomblo sampe halal. Eaaa

Smoga cepet kluar sertifikat halalnya yaaa,,, 😁

Aamiin ehehehe

Hahahahha kebayang aja kata Voldemortnya. Sampe bawa-bawa Harry Potter ke postingan 😂😂😂

Ahahaha iya dong. Kan cuma Voldemort dan dedengkotnya yang bikin Hogwarts suram. Hogwarts itu ibarat hidupku yang jadi suram gara gara you-know-who. Ahahaha

Jomblo berbatas itu gpp asal jangan jomblo tanpa batas hehehe jomblo always

Biar quality timenya lebih dapat kalau jomblo. Hahahahaah

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68938.64
ETH 3763.13
USDT 1.00
SBD 3.44