Kontes Jomblo #1 : Ketika Jomblo Bertasbih

in #kontesjomblo6 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemians, semoga selalu dalam rahmat dan lindungan-Nya. Sebelumnya saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini yang di berikan oleh saudara kita @andrianhabibi dalam membuat kontes mengenai #JOMBLO.

Whatttt, Jomblooo 😱?


Iya kawan kontes ini yang dia adakan oleh saudara kita bang @andrianhabibi. Jika kalian berkenan ikuti saja, jangan lupa upvote dan resteem postingannya untuk membagikan informasi perlombaan ini kepada yang lainnya. Dan saya sendiri memilih judul bukanlah asalan saja, yaitu Ketika Jomblo Bertasbih. Ingin tau bagaimana prinsip saya dalam memandang #status sebagai #jomblo ? Jangan lupa di baca sampai akhir ya kawan.


Tinjauan Jomblo Kid Zaman Now


Kalangan anak muda sekarang tidak ada istilah yang tidak mengerti arti jomblo, yaitu seorang diri yang tidak memiliki pasangan hidupnya atau dengan istilah lain pacar/pacaran. Mereka memandang seseorang yang menjomblo sangatlah rugi dikarenakan hidupnya selalu kesepian tanpa ada teman curhat dalam kehkdupannya.


Ini juga salah satu pengaruh dari lingkugan hidup, lebih lagi seperti media-media sekarang yang membuat contoh tidak baik kepada anak-anak bangsa, tidak sedikit dari mereka yang mempublikasi bagaimana cinta anak muda sekarang. Sehingga pemuda-pemudi putra bangsa khususnya yang Ukhwatul Muslimin juga ikut serta dalam budaya luar yaitu mencari pasangan hidupnya dengan istilah pacaran, bukan sebagai istri.


Lebih parah lagi sampai keluar istilah kata yaitu Pacaran Islami.

Woooiiiii Stopppp Pemikiran Seperti Itu !


Ingat sahabatku yang seagama, Islam tidak mengajarkan hal sedemikian rupa kepada kita. Sooo, jangan pernah bawa-bawa nama Islam ketika melakukan hal yang salah, seakan dalam Islam memperbolehkan hal sedemikian rupa. Ini memang keras, tetapi kebenaran tidak boleh di sembunyikan.


Kenapa Aku Jomblo dan Pandangan Jomblo Menurut Aku



Jujur saja, sebelumnya saya juga pernah melakukan hubungan haram ini dengan istilah pacaran, tetapi alhamdulillah Allah cepat menyadarkan saya. Saya jomblo karena pilihan hati nurani sendiri, bukan karena siapa-siapa. Jadi yang disebut-sebut orang #Jomblo itu kesepian, itu tidak benar menerut aku. Dan alhamdulillah Allah selalu bersama saya, dan heppy-heppy saja menjalankan aktifitas sehari-hari saya.


Bahkan membuat hati saya lebih dekat lagi dengan sang Pencipta. Oleh sebab itu saya meruntuhkan semua argumen yang mengakakan jomblo itu kesepian.


Dan saya sangat salut sama mas @andrianhabibi yang sudah menajdi master #jomblo dalam jangka yang sangat lama sehingga membuat kontes sedemikian rupa he he he😂😂. Saran saya pertahankanlah mas #Andrian, sampai jodoh halalmu benar-benar datang, kemungkinan di #Steemit ini akan bang Andrian temukan tulang rusuknya mas Andrian 😀. Aminnnnn 😊😊😊😊😊


Jomblo Sebelum Halal itu Indah


Ketika para Joblo Bertasbih dan mendekatkan diri kepada Sang Rabbnya. Mereka akan tenang baik jiwa maupun batin. Lalu ada juga yang mengatakan bahwa jiia cinta seperti ini tidak romantislah, ginilah, gitulah, dan lain-lain.


Eppsssss,,,, tunggu dulu, siapa bilng tidak romantis. Ingatlah point besarnya, bahwa Islam Itu Sempurna. Contohnya, seseorang yang hanya saling mengenal satu sama lain atau dengan istilah Ta 'arufan. Tanpa pacaran, tanpa jalan-jalan berdua, makan berdua. Hanya sebatas berbicara sahaja yang tidak melenceng dari agama. Kemudian sudah terasa saling cocok keduanya. Dan menikahlah kedua insan tersebut.


Nahh sahabatku sekalian, di sinilah perjalan romantisnya di mulai. Loooo kok bisa, memang kenapa?


Masih ingat dengan artikel saya sebelumnya, yaitu mengenai memelihara sifat malu dalam diri kita? Inilah salah satu aspek yang membuat suasana romantisnya bagi pasangan yang pacaran setelah menikah 😊. Mereka saling merasa malu saat dekat dengan pasangannya, berbicara agak janggal he he he. Dan masih banyak suasana romantis lainnya lhoooo 😊😂😂😂😂.


Lalu coba tinjaulah orang yang menjalani pacaran sampai mereka menikah, bandingkan sendiri perbedaan keduanya ya sobat. Sangat jauh berbeza bukan? 😊😄


Jomblo dan Meet Up


Kembali ke pembahasan Jomblo dan Meet Up. Ini adalah platform satu-satunya yang bertepatan dengan berahirnya hubungan saya dengan seseorang, dan kemudian langsung saya terjun ke dunia #Steemit. Seingat saya sekitar 1 bulan sebelum bergabung ke #Steemit mengakhiri hubungan haram saya dengan baik-baik. Dan setelahnya langsung bergabung dengan platform ini.


Sungguh luar biasa, karena di platform ini semakin banyak bertambahnya sahabat-sahabat saya. Jadi tidak ada istilah kesepian jika kita menjomblo. Banyak kok teman curhat saya, apa lagi sekarang sudah bergabung dengan #Steemit.


Lebih lagi disaat acara komunitas seperti 1St Meet Up KSI Chapter Gayo (Takengon) yang lalu. Di sana banyak saya jumpai dan berkenalan dengan kawan-kawan baru di berbagai daerah.


Di sini saya saling curhat, berbagi ilmu positif antar sesama steemian lainnya, dan lain-lain. Jadi soal #Jomblo kesepian, tersingkir dari fikiran saya 😊. Curhat tidak harus kok memiliki pacar, dengan taman-teman kita pun bisa, baik itu teman di media, atau teman di sekitar kita.


Jadi, ayokk para jomblowan dan jomblowati jaoin ke #Steemit ya, disini kita saling berbagi untuk menghilangkan rasa kesepian he he he he. Siapa tau kalian menemukan pasangan hidupmu secara islam, bukan pacaran. 😊🙏



Terima kasih atas kunjungannya 🙏


Catatan :
Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes Jomblo #1 yang diadakan oleh bang @andrianhabibi. Dan jika sahabat steemians lainnya ingin berpartisipasi dalam kontes ini silakan cek infonya di link berikut;


Salam hangat dari saya Bustanur Rahmah | @bustanun Kamis, 06 April 2018

Sort:  

Tulisan menarik, isinya membawa hikmah, pesan moral untuk anak bangsa, cuma satu yang di sayangkan dalam tulisan ini, yaitu keikut sertaan saya dalam kontes ini sepertinya tak di undang, jadi hanya ikhlas sebagai pembaca saja.

Selain @bustanun menang dalam kontes ini, harapan saya semoga menemukan tulang rusuk @bustanun melalui kontes ini.

Sukses dan terus ber Do'a untuk tulang rusukmu.

Hehehe insyaAllah bang.. Yang penting sesuai dengan jalur saja.. Mau ajak bang @najmifajar dak brani, tkot knak marah ma ibunda wkwkwkwkw 😂😂😂😂😂😂

Bukan karena takut, tapi gak berani kalau sekarang jadi jomblo, hee...hee

Postingan nya sangat mantap bg
Apalagi tentang jomblo
Hehe

Hahahaha, bau coba-coba bang e. Belajar ikut kontes supaya tulizan saya lebih terlatih lagi untuk kedepan nantinya 😁😁😁. Btw terima kasih bang @tommy123 atas waktunya 😊🙏

Iya sama2
Semoga yang disemoga kan cepat Tersemoga ya
Kunci nya adalah Ketekunan
Isya Allah ya
Jgn lupa support blog kami juga bg

Sippp 😊🙏

Oke sipp
Thanks you friend

Menarik penilaiannya brother @bustanun dalam menyikapi jomblo..

Sukses yaa..
Dan semoga beruntung.!!

Ikutan dunks 😎

Hehehe, ikutan ju bang @abdika0990 , kontes bang @andrianhabibi ni. Unik dak seru looo. 😂😂😂😂

Baik insya allah akan segera ikut meramaikan juga bg @andrianhabibi.

Mantap jomblo yang satu ne

Hahahaha malu saye2 laa 😂😂😂😂. Terimakasih banyak @sittishabir 😁😁😁. Dak mau ikut, ikut ja kak 😀😁🙏🙏

Jomblo, yg jelas saya pernah merasakannya. Kiriman yg bagus, salam hangat.

Hehehe bang @edibersah dak ikotan ni 😀😂😂😂😂. Ikutan tros bang ee, sambil heppy-heppy sama bang @andrianhabibi 😂😂😂

Jomblo is best lah yaa pokoknya

Hahahaha.. Terima kasih bang, ikot ja kontes bang @andrianhabibi. Seruuu looo 😂😂😂

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by bustanun from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

judulnya ruarbiasaaa!

Hehehe terimakasi banyak @viviehardika. Dak ikot? Ikot ja ma bang @andrianhabibi, sapa tau nanti dapat di sana wkwkwkw 😂😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70439.87
ETH 3810.76
USDT 1.00
SBD 3.44