JOMBLO BAHAGIA

Bagi sebagian orang orang, jomblo itu adalah status yang menyedihkan, atau bahkan mungkin mengenaskan. Pasalnya, dengan menyandang status menjomblo dianggap sebagai orang yang tidak merasakan indahnya suasana bersama seorang pasangan. Selain itu, ada juga anggapan yang mengatakan bahwa seorang jomblo adalah seorang yang tidak kunjung laki ataupun tidak mampu berkompetisi dalam kontes perebutan cinta. Anggapan-anggapan seperti ini sering dijadikan seorang jomblo untuk berkecil hati dan bersedih.

Menepis anggapan itu, saya ingin menuangkan beberapa kisah pribadi saya dalam status kejombloan.

FB_IMG_15234395950897804.jpg

Sekarang ini saya seorang jomblo, akan tetapi bukan tidak pernah merasakan indahnya bersama pasangan. Oleh karena itulah, sekarang saya memutuskan untuk menjomblo.
Pada episode kehidupan saya sebelumnya, saya menyandang status sebagai orang yang memiliki pacar (non-jomblo). Indah memang punya seorang pacar, kita bisa mengisi waktu yang hampa dan sepi bersama pacar.
Akan tetapi rasa indah ternyata tetap saja memiliki duka dan kekecewaan.

Pasalnya, dengan berpacaran kita akan memiliki beban dan tanggung jawab. seperti perlunya mengakomodir segala kelebihan dan kekurangan pacar. Contohnya, pacar selalu meminta laporan aktifitas keseharian saya, harus standby angkat telpon dan balas SMS dari pacar.

FB_IMG_15234399082094336.jpg

Belum lagi giliran sang pacar mengeluarkan curhatannya yang serasa sunami. Kalau semua itu tidak mampu saya turuti, tentu akan berujung pada pertengkaran yang rasanya begitu mengerikan.

Menyikapi hal itu, saya merasa begitu tertekan bathin. Saya merasa terkekang oleh wewenang sang pacar yang begitu besar. Akhirnya saya memutuskan menjomblo. Dengan menjomblo saya merasa bebas dari segala kekangan yang selama ini saya rasakan. Saya bebas berekspresi, bebas bergaul, bebas berbuat tanpa harus membuat laporan harian kepada sang pacar seperti sebelumnya.

IMG-20180411-WA0016.jpg

Sekarang saya join di Steemit. Jika seandainya saya tidak jomblo, saya hampir bisa memastikan kalau kebebasan berekspresi saya akan terkekang oleh pacar. Pacar saya pasti langsung akan mengambil posisi "editor dan dewan redaksi". Sebelum saya memposting, pasti saya harus mengajukan permohonan ke pacar agar tulisan saya diloloskan. Mati dah gue.

Untungnya sekarang saya sudah jomblo, saya bisa leluasa berekspresi di Steemit. Jomblo membuatku BAHAGIA.

FB_IMG_15234397360674669.jpg

DQmNVhwMcEK2Rw12HsafKLnE18od8VKMnnPb6qWKBQ4NfFz_1680x8400.jpeg

Sort:  

Hahahahaha

Jomblo demi kebebasan ya. Okey, akan saya baca. Liat postingan besok ya. Mana tahu ada kabar bahagia. Kalau tidak? Ya syukuri saja hahahahaha

Jomblo itu menyenangkan bang kalo yang mengartikan jomblo kayak abg bilang....
Hehhee artikel abg keren saya suka..

Oe iya bg saya dengar ada komunitas steemit yang suka naruto ma abg ya... Kalau bleh saya gabung ya bang....

Ini sudah sya vote bg

Ok. Thanksfull for you

Ok you are welcom

Bg kalau ada komunutas naruto steemit gabung kn saya oke

082166330630
Ni wa aku ya

Ok, saya save ya bro

Ok terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58083.18
ETH 2578.52
USDT 1.00
SBD 2.42