Kontes Jomblo#1: Jomblo? Ya sudahlah

in #kontesjomblo6 years ago

IMG_0390.JPG

Assalamu’alaikum wahai stemians semua. Apa kabar? Semoga kita selalu sehat walafiat tentunya.
Well, ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti kontes di steemit ini. Sebagai seorang pemula, rasa penasaran saya sangatlah tinggi terutama pada platform satu ini. Tapi, saya tidak sedang membahas itu, karena saat ini saya sedang mengikuti sebuah kontes jomblo yang bisa dibilang saya termasuk pelakunya hehe. Terlebih dahulu saya mengucapkan terima kasih kepada @andrianhabibi yang telah membuat kontes ini.
So, let’s back the topic!

Apa itu Jomblo?
Seperti yang kita ketahui jomblo adalah kondisi dimana seseorang menjadi sendiri akibat tidak lagi mempunyai pasangan, ditinggalkan pasangannya atau berbagai alasan lainnya. Banyak pendapat orang dalam mendefinisikan kata jomblo ini. Namun, pada intinya jomblo adalah sendiri karena tidak mempunyai pasangan (pacar).

Perkembangan jomblo jaman now!
Pada zaman sekarang jomblo sudah elu-elukan sebagai status yang bisa dibilang bukan pilihan. Padahal ini status mulia wahai teman-teman. Megapa? Karena dengan jomblo kita tidak merasa tertekan dengan berbagai masalah bahkan hal kecil yang dijadikan masalah besar oleh pasangan kita atau yang sering disebut pacar. Jomblo membuat kita bebas, bahagia, tidak tiap waktu hanya memikirkan bagaimana membahagiakan pacar kita, baik itu secara langsung maupun tidak langsung seperti teleponan, obrolan pada sosmed dan lain sebagainya. Lalu? Tidak kah kita berpikir sudah berapa banyak waktu, tenaga, dana yang sudah kita habiskan untuk membahagiakan pacar kita tersebut. Dunia tidak hanya sesempit itu teman, pepatah orang barat mengatakan Don’t waste your time because time is money. Ini bisa kita simpulkan supaya tidak menyiakan waktu untuk pacaran. Karena pacaran hanya buang-buang waktu. Selain itu kita terhindar dari perbuatan haram bukan? Karena didalam agama pun mengaharamkan pacaran.

Kenapa saya Jomblo?

20180208_184449.jpg

Saya tidak bisa bilang tidak mengenyam dengan yang namanya pacaran. Tentu iya saya didalamnya. Singkat cerita, saya putus lebih tepatnya diputuskan sekaligus ditingggalkan oleh pacar saya karena dia sudah bersama orang lain. Oh, sungguh memilukan. Bisa dibilang ini pengalaman pahit saya atas nama pacaran. Biasanya seorang laki-laki yang sering melakukan itu. Tapi itu tidak bisa dijadikan asumsi karena belum ada survei yang membuktikan. Ya bisa dibilang saya berada pada kondisi labil begitu karena harus mengenal galau berat karena penghiatan. Saya jadi banyak merenung sedih kerena hati ini terluka.

Eits tunggu dulu, itu sudah berlalu hampir sekitar 2 tahun. Beberapa bulan semenjak kejadian itu saya sudah move on dan memutuskan tidak terlalu memikirkan hal konyol seperti itu. Sekarang saya cukup bahagia dan tidak merasa malu ataskata jomblo melekat dihidup saya. Jomblo bukan berarti kamu harus minder dengan teman-teman mu yang punya pacar tapi Ya sudahlah. By the way, Ya sudahlah! bukan saya maksudkan pasrah tetapi melihat, menimbang dan memutuskan bahwa jomblo adalah halal maka sepatutnya mari tinggalkan yang haram. Jika kamu muslim mari halalkan dia (menikah), bukan mengharamkan (pacaran).

Jomblo and Meet Up

Boleh.JPG

Jomblo itu bukan pilihan tapi pilihan untuk memjomblo lah yang membuat kamu memilih. Jadi, semenjak saya mengenal platform ini saya juga mengenal teman2 baru di komunitas. Walaupun hanya beberapa, itu dikarenakan selain berstatus mahasiswa saya juga harus bekerja paruh waktu untuk membiayai hidup. ini yang menyebabkan saya kurang aktif dalam komunitas karena kesibukan saya. Namun tidak menutup kemungkinan, jika ada waktu insyaAllah akan join dengan komunitas yang ada di daerah saya KSI Chapter Barsela (Barat Selatan Aceh). Karena hidup tanpa pacar tak seindah hidup tanpa teman. Walaupun kamu #jomblo bukan berarti kamu sepi karena ada #meetup bersama mereka di Komunitas Steemit Indonesia.

Sort:  

Selamat datang di komunitas jomblo 😃😃😃 besok pengumumannya yaaa

bhahaha okey2 bang @andrianhabibi
Terima kasih atas pemberitahuannya.

Wahhh seruuuu kalii kontesnya Bang,,
#guejomblo...
kerennn euyy!

hehehe iya nih, karena pas kali dengan status saya makanya saya ikut, walau tidak menang ya happy saja gitu sudah mencurahkannya ke dalam bentuk tulisan. By the way, kenapa tidak ikut kemarin? tapi ndak apa, nnti juga ada part II nya kok, ikut saja kak @ettydiallova

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 71030.89
ETH 3824.06
USDT 1.00
SBD 3.52