Kontes Bahagia Itu Sederhana: #Perjalanan Cinta Steemit

in #kontesbahagiaitusedehana6 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemians semuanya, dimanapun anda berada semoga selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin

Pada Kesempatan ini saya ingin menuliskan sebuah postingan yang bertemakan "Langkah Awal Bersama Steemit". Awal mulanya saya mengetahui kehadiran sebuah platform yang luar biasa ini yaitu STEEMIT adalah disebuah well Facebook, Tepatnya Grup Bidik Universitas Malikussaleh. Salah seorang dari anggota grup membagikan sebuah tautan tentang Steemit, saya mencoba mencari tau tentang steemit itu dikolom komentar, karena saya melihatnya sudah agak lama, sudah banyak komentar dari para anggota grup ini, dan disitu saya langsung tertarik untuk join di sebuah platform yang masih sangat asing ditelinga saya saat itu.

Diantara sekian banyak komentar ada komentar senior yang menyertakan nomor Whatsapp dan bersedia untuk dihubungi terkait masalah Steemit yang mereka utarakan. Saya tidak menunggu besok, langsung saya menyimpan kedua nomor whatsapp mereka dan segera saya hubungi dengan Sapaan "Assalamualaikum". Respon dari senior juga sangat luar biasa, mulai dari mendaftar pada tanggal 23 Desember 2017 dan Alhamdulillah diterima pada 24 Januari 2018, lama ya? iya sebulan saya menunggu akun saya di approve, sehingga saya membuat sebuah postingan perdana yang berisikan identitas saya dibimbing oleh beliau, siapakah beliau itu? mungkin tidak asing bagi kalian, dia adalah senior kami sekarang di USC(Unimal Steemit Community) @hattaarshavin.

Setelah itu saya meminta untuk bergabung di grup USC dan mulai berinteraksi dengan media sosial baru bagi saya saat itu, mulai berpikir apa yang akan di posting disini, dilema kan? Apalgi newbie, pasti hehe. Tidak lama kemudian di grup USC di share sebuah informasi Meet Up Perdana BSC(Bireuen Steemit Community). Saya Japri Kak @yundriana dan menyakan terkait Meet Up yang akan di adakan oleh Chapter Bireuen, karena kebetulan saya juga dari Bireuen di undang lah ke Grup BSC.

Di Grup BSC sangat banyak ilmu dan motivasi yang di dapatkan dari para senior seperti bg @bahagia-arbi selaku Leader kami steemians Chapter Bireuen, @dokter-purnama, @dodybireuen @gilangarif131294 dan masih banyak lagi senior yang tidak saya sebutkan. Lebih menariknya lagi tidak lama saya bersama BSC mereka mengadakan Meet Up Perdana Pada Hari Minggu, 11 Febuary 2018 yang berlokasikan di pantai laut Jomblang Bireuen.

Meet Up perdana ini menjadi moment yang sangat berharga bagi saya khususnya. Kenapa? Karena pada saat meet up itulalah saya berjumpa langsung dengan Kurator Indonesia bg @levycore dan bg @aiqabrago, kenal sama kak @yundriana, bg @sadramunawar yang sebelumnya hanya bercakap lewat udara, kini sudah bertatap empat bola mata 😁

Meet Up Perdana BSC kala itu, terkesana sangat istimewa, selain dihadiri oleh Kurator Indonesia bg @levycore dan @aiqabrago juga ikut dimeriahkan oleh para Steemians Aceh, seperti steemians Chapter Banda Aceh, Pidie, Takengon, Lhokseumawe dan Langsa, sehingga sangat banyak ilmu dan motivasi yang disampaikan oleh mereka dan mampu menaklukan hati steemians untuk tetap konsisten dalam menghasilkan postingan di steemit.

Intinya bergabung di steemit adalah kemauan saya sendiri tanpa paksaan, dan kini saya sudah sangat nyaman dengan sosial media berbasis blokchain ini, meskipun tidak mendapatkan reward banyak, saya tetap bertahan karena menurut saya media sosial ini sangat banyak manfaatnya, lebih banyak hal positif yang dapat diambil dibandingkan dengan media sosial lain yang lebih dulu viral.

Sekian cerita perjalanan saya menjelajahi dunia steemit, semoga bermanfaat.

Tulisan ini saya ikut sertakan untuk mengikuti sebuah kontes yang di adakan oleh kakak @anggreklestari, dan di sponsori oleh kurator gamers bg @jodipamungkas, sukses selalu buat kakak dan bg jodi. Btw Ini merupakan yang pertama kalinya saya mengikuti kontes menulis, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan🙏

Dan jika kalian mau ikutan silahkan cek infonya disini: https://steemit.com/contest/@anggreklestari/kontes-bahagia-itu-sederhana-1-langkah-awal-bersama-steemit

Sort:  

Do you want me to resteem your blog post to over 32,800 followers and many viewers to get more upvotes? For more info. go here: https://steemit.com/@a-0-0

Wah keren, semoga sukses selalu😇

Maksih kak, sukses juga buat kk, ikutan jga kk masih ada waktu

Postingannya keren.., semoga menang ya.

Hehe thanks you kk 😍

Kereeen..
Sukses kakak...

Makasih kk 😊

Sukses ya kak😊

Trimkasih, sukses juga buat kk 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68296.35
ETH 3839.24
USDT 1.00
SBD 3.64