Puji Tuhan Atas Berkat Hari InisteemCreated with Sketch.

Pekerjaan untuk pondasi sudah selesai hari ini, walaupun saya datang kesiangan tapi bisa juga selesai. Puji Tuhan saya bisa mendapat uang untuk menambah biaya hidup sehari hari.

Uang yang saya dapat 300 ribu rupiah, dalam perjalanan pulang saya membeli ikan ekor kuning untuk dimakan bersama keluarga, saya juga mengundang mamak dan enda untuk makan dirumah.

Sesampainya saya dirumah, ayam yang sudah lama sekali liar tidak kembali ke rumah, akhirnya bisa kami tangkap, mudah-mudahan ayam itu bisa berkembang biak bersama kami. Sudah lama sekali saya ingin beternak ayam kampung dan harus saya wujudkan.

Saya masih bingung bagaimana caranya membayar cicilan untuk bulan ini, kalau penghasilan belum ada, untuk cicilan FIF sudah jatuh tempo, seminggu lagi cicilan bank Mandiri. Saya berpikir "sudahlah, ini yang terakhir untuk berhutang, Saya akan lunasi semua tahun ini".

Rencana saya anak babi hasil dari kerjasama dengan sihaloho akan saya besarkan semua, begitu juga dengan anak babi kami sendiri. Saya juga akan mencoba untuk bercocok tanam, untuk menambah penghasilan.

Hari ini juga saya mulai kembali belajar bahasa inggris, yang sudah lama sekali saya ingin pelajari tapi tidak pernah konsisten. ada saja alasan untuk tidak memulai. Ketika tadi siang saya bekerja, saya berpikir kenapa saya selalu konsisten untuk bekerja bersama orang lain, serius membangun mimpi orang lain, ketika saya mencoba untuk membangun mimpi saya sendiri saya selalu malas dan menganggap sepele. Sudah waktunya saya membangun kebiasaan yang bisa mewujudkan mimpi saya seperti belajar bahasa inggris, membaca, menulis, punya usaha ternak sendiri, menjadi programer komputer.

Saya selalu merasa bahwa mimpi itu akan terwujud tapi kebiasaan saya setiap hari tidak pernah mengarah kesitu.

Saya Pasti bisa konsisten.

jayapura 10 februari 2023

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57979.07
ETH 3124.67
USDT 1.00
SBD 2.36