TEMAN SERTA PELAJARAN HIDUP

in #irham7 years ago

image# header
Tidak begitu tau siapa nama beliau,Maaf!!!karna beliau tunawicara, tapi beliau adalah teman yang baik menurut saya, karena beliau baik, senang menghibur, jujur serta tepat jaji.
Pada suatu malam beliau menghampiri saya, berusaha menyampaikan sesuatu kepada saya dengan gaya bahasa tubuh yang berdeda dari orang bisu biasanya saya temui, yang saya pahami beliau ingin minum, tapi saya belum tahu beliau ingin minum apa, saya merasa heran kenapa beliau minta bantu kalo hanya ingin minum segelas air untuk melepas dahaga, karena biasa nya beliau membawa sebotol air mineral, entah di beli atau bawa dari rumah saya kurang faham.
Dengan mengayuh sepeda ontel keseharian beliau berkeliling kota bireun, dan ada beberapa alat kusuk di dalam tas beliau, seperti cream/balsem serta alat semacam kayu khusus, beliau mencari pasien untuk nafkah dengan cara berjualan jasa kusuk/urot.
Saya sudah lama mengenal beliau dengan cara kusuknya yang khas, tapi sampai sekarang belum tau siapa nama beliau, memang beliau punya kekurangan dalam satuhal, tapi punya kelebihan di berbagai hal yang lain,.
Kebetulan pada malam itu saya berada di sekitar menasah kulah bate, Ternyata beliau meminta bantuan saya untuk membeli jus buah naga, tapi memenggunakan uang nya sendiri, secara sekilas kita melihat caranya, beliau sangat ingin minuM jus buah naga, entah beliau tidak tau cara menyampaikan kepada penjual perihal keinginanya, entah malu karena yang menjual perempuan,
Setelah beliau mendapat jus beliau terlihat gembira dan mengacungi jempol ke arah saya, saya hanya tersenyum haru dan terbesit di hati saya," kenapa ya ALLAH banyak manusia yang tidak bersyukur dengan segala kesempurnaan nya, dan bisa melakukan apa saja yang mereka inginkan, kenapa tidak pernah belajar dari keterbatasan mereka yang tidak pernah berpangkutangan, slalu berusaha dengan cara halal serta menjalankan hidup berdasarkan ridha ALLA SWT. image
Semoga beliau selalu sehat dan di beri kemudahan dalam hidup, dan kami bisa di pertemukan lagi oleh ALLAH di lain kesempatan.

Sort:  

info yang menarik :D... thank buat kunjnganya

nyoe na @good-karma dkk idalam ek tapost. meuhan lagee tabëh nah ...hek teuh mantoeng bak tatumuleh. hehehehe
...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 63619.61
ETH 2698.75
USDT 1.00
SBD 2.59