Salam Kenal Untuk Semua Sobat Steemit

in #introyourself6 years ago

IMG_20150118_184451_1.jpg
Perkenalkan Nama Saya Samsul Bahri.ini adalah media baru bagi dalam ngeblog,rasa penasaranlah yang membuat saya untuk membuat akun media sosial ini.dengan @steemit.saya sangat muda dan masih meraba-raba.sebenarnya apa sih steemit ini.dan apa sih kelebihan.kok saya baca dan dengar isu-isu lagi heboh-hebohnya.maka dari itulah rasa penasaran saya mencoba membuat satu akun ini dengan nama @dewi88.pertama kali saya mendengar steemit ini dari sobat dekat saya yang telah terlebih dahulu membuat akunnya dengan yaitu @tuminaz.Dari penjelasan beliau saya mulai sedikit memahaminya.rupanya steemit ini adalah satu platform baru bagi kita yang hobi menulis di media-media sosial.contohnya blogger,wordprees dan lainnya.jadinya apa bedanya.?kan sama aja menulis.eha katanya @tuminaz kita bisa meraup dolar.saya pun makin bersemangat untuk mengenal lebih jauh dengan steemit ini.maka dari saya coba-coba browsing di mbah google.saya tanyakan ke mbah.apa itu steemit?
FB_IMG_1458875171059.jpg
dari hasil penelusuran di mbah google saya buka artikel yang no 1 dengan judul Cara Baru Blogging Di Steemit Dan Mendapat Keuntungan dan sangnempunya @eb-indonesia.dari tulisan beliau saya baca dan terus membaca..karena judulnya pun sangat menarik..mendapat keuntungan..siapa sih yang mau..hehehe

dari tulisan @eb-indonesia dijelaskan bahwa

Steemit adalah sebuah platform media sosial terdesentralisasi. Didalamnya, Steemit memberikan penghargaan kepada pengguna baik untuk posting tulisan-tulisannya, maupun untuk memberikan voting postingan-postingan orang lain yang dianggap menarik. Posting pun bisa berupa posting blog, maupun juga konten video. Steemit ini, dibangun menggunakan teknologi berbasis Blockchain. Lebih tepatnya, menggunakan Blockchain Steem. Hal inilah yang menjadi sebuah cara baru dalam dunia sosial media, terlebih kemampuannya untuk ngeblog dan mendapat keuntungan dalam sistem yang berbasis cryptocurrency.

dan dilanjutkan.

Pengguna bisa mendapat dua jenis cryptocurrency. Yakni Steem Power, dan Steem Dolar. Untuk mendapatkan dua crypto tersebut juga sama, hanya dengan memposting, atau memberikan voting. Bahkan, tidak diperlukan third party didalamnya

dan semakin penasaran.apalagi ada kata dolar-dolarnya..apatidak tergiur..hehehe
yah.namanya juga baru.harus banyak dan lebih giat untuk mempeljarinya.mungkin bagi saya itu sebagai perkenalan apa itu steemit.dari penjelasan @eb-indonesia saya setidaknya sudah mengerti walau hanya secuil.hehehe

salam kenal @eb-indonesia.mohon bimbingannya dan artikel sangat menarik.

Saya merupakan seorang ASN lulusan Sarjana jurusan Komputer.biar keren dibilang orang lo kananak IT.hahhaha..tapi kalau saya sih IT abal-abal.heheh.ilmu masih 0,0, % dibandingkan mastah baik di bidang programer,jaringan,desing dan lainnya khusus bidang IT kesibukan hari-hari saya bekerja dari senin sampai jumat,ya orang kantoran,pergi pagi pulang petang pantat panas pendapatanpun pas-pasan..hehehe.
saya merupaka anak pertama dari 4 bersaudara,sekarang saya menetap di ibukota provinsi paling ujung barat negara indonesia yaitu aceh.tepatnya di banda aceh.saya bergabung di steemit sejak bulan januari tahun 2018..baru benar.dan memang sangat awam.salam kenal untuk semua mohon arahan dan bimbingannya

Dari hasil penelusuran mbah google saya temukan artikel Panduan Awal Memahami Steemit untuk Pemula dengan pemilik akun @rismanrachman.salam kenal kakadan.
dari artikel @rismanrachman di rekomendasi untuk menfollow

Banda Aceh:
Follow @rismanrachman @zulkabar @munaa @fannour @arfa @boynashruddin @dondanny @anwarabdullah @alvaro017 @kemal13 @kakilasak @orcheva @bewe @awinyaksteemit @yasir.mogerz @teukeuilham @hadimemories @andesign @rahmanovic @lusanamaya @hermanrn @acehpungo

Bireuen:
Follow @bahagia-arbi @albetjester @razack-pulo @muhajirjuli @barvon @dsatria @saifmmc

Lhokseumawe - Aceh Utara:
Follow @ayijufridar @abduhawab @nayya24 @jaff @muammar @yahqan, @zainalbakri, @masriadi @abduhawab, @jondalh @teukumukhlis @taministy @abunagaya @safwaninisam @steem77 @usmanosama @bukharisulaiman @fuadjamaluddin @zulfadliekawom
@bukhairuddin @teukukemalfasya @rayfa

Bagus juga untuk berkenalan dengan dua orang kurator Indonesia yang baik hati ini, yaitu @levycore dan @aiqabrago

Salam kenal untuk semua.semoga semakin paham.mohon bimbingannya..Terima Kasih

11.jpg

Sort:  

Congratulations @dewi88! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @dewi88! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65