INTRODUCTION

Assalamualaikum
Senang sekali bisa bergabung di sini.
Tapi sebagai orang baru maklum aja ya...aku rada2 canggung
Tak mengapalah karena aku yakin sebentar lagi aku bisa menyesuaikan diri.
Aku ibu setengah baya ( apa iya?) dulu setelah menikah dengan pemuda idaman marga gajah sementara aku sikumbang kami dikarunia bayi laki2 yang tampan seperti ayahnya .Alhamdulillah kini si bayi lucu telah dewasa dan sedang dipenghujung masa perjuangan pendidikannya di salah satu perguruan tinggi swasta di Jogyakarta.Selanjutnya kami dititipkan berturut2 empat putri yang manis2 -menurutku- seperti ibunya.....hehe.
Putri pertamaku baru saja memulai kehidupan barunya sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Padang.Banyak temanku yang yang menyayangkan mengapa putriku memilih program studi yang kurang sekali prospeknya.Nanti dia bisa kerja apa,disini tidak ada tempat nya,apakah sanggup mengurusi orang2 yg tak biasa dan entah apalagi yang menurutku tak ada pentingnya untuk diperdebatkan.Alhamdulillah putriku menikmati hari2nya sebagai mahasiswa dan banyak mengalami hal2 luarbiasa yang selalu ia ceritakan saat aku menelponnya.Semoga suatu saat nanti ia bisa menulisnya dan membaginya kepada orang lain.
Rasanya tak adil kalau aku tak menceritakan putriku yang berikutnya.Dia cantik,pintar -itupun menurutku juga-masih duduk di kelas satu SMA. Karena abang dan kakaknya alumni MA Muhammadiyah ia ingin meneruskan "tradisi"sekolah di MAM saja,meskipun siswanya seangkatannya nggak sampai 30 orang.Mulai buka pendaftaran sampai hari masuk sekolah jumlah muridnya selalu berfluktuasi.Semoga Allah SWT memberinya kekuatan untuk belajar dan berjuang seperti Lasykar Pelangi disekolah yg dianggap minoritas di kecamatan kami.Sebenarnya aku telah menawarkannya sekolah keluar daerah tapi dia tak mau,aku tak bisa memakasanya. Hanya saja ku berharap dengan belajar di madrasah ia bisa lebih dekat dengan Al-Quran dan bahasa arab,tapi kenyataannya ia begitu banyak hafal artis dan lagu2 Korea bahkan kini mulai mahir baca tulis huruf Korea....duh pusing aku.
Baiklah,putriku yang ketiga masih kelas empat SD.Dia suka mencoba sesuatu yang baru,masakan,origami,menyulam ...entah apalah pokoknya yang lagi musim disekitarnya.Sering gagal tapi nggak ada kapoknya.Kadang aku kasihan juga karena dia sering kumarahi atas perbuatannya yang kadang kuanggap sia sia (maafkan umak yaa...hiks)
Si bungsu berusia dua tahun dua bulan,menyusul ke bumi fana ini setelah kakak terakhirnya berusia 8 tahun dan aku sendiri tepat empat puluh delapan, kelak aku menyapihnya disaat aku berusia 50 tahun..wow. Kehadirannya tentu saja semakin menambah kegaduhan bagi seisi rumah.Maklum penghuni rumah cukup banyak,orangnya selalu berganti-ganti dan jumlahnyapun tidak tetap.Begitulah...aku menikmati hari-hariku seperti air mengalir sampai akhirnya aku bertemu STEEMIT.
Semoga bermanfaat,
Wassalaam.

Sort:  

Hai, halo @syarifahazmi.. Selamat bertemu di Steemit! Suka melihat anda gabung di sini.. diupvote yaa.. :)

Terimakasih......
@puncakbukit salam kenal dari Aceh Singkil
Ingin belajar banyak nih.....semangatnya aja tapi kemampuan tak memadai ha ha ha

Selamat datang di steemit,
salam hangat dari dataran tinggi gayo.
Follow and Vote
@edibersah

Alhamdulillah,terimakasih
Salam kembali @edibersah. Anda yang pertama menyambut saya di alam steemit.
Semoga kita bisa mengambil banyak manfaat dalam kebersamaan ini.

Selamaaat datang kakandaa. Selamat berenang di lautan steemit 🌷🌷🌷🌸💗🌹

Alhamdulillah akhirnya kita bisa juga kumpul disini untuk saling berbagi.

Alhamdulillah... Selamat datang "kakak Tua" :-))

burungkah......

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59453.81
ETH 2607.50
USDT 1.00
SBD 2.39