STEEMIT, AKU KEMBALI #introduction

in #introduction5 years ago

image

Hai Steemian, semoga semua punya kabar baik dan selalu sehat.

Selamat membaca kembali tulisan saya, setelah dua bulan saya hanya dapat memantau perkembangan steemit. Kesibukan yang menyita saya untuk beristirahat menulis bebetapa bulan ini.

Buat steemian yang baru, perkenalkan saya @ranesa70, Steemian Bandung kelahiran Cirebon. Nama pena saya Ratu Ayu Neni Saputra dengan nama asli Neni Rochaeni Saputra. Saya anggota steemit sejak bulan Maret 2018, pernah menulis aktive hingga level 45. Namun kesibukan keluarga saya jadi jarang menulus lagi di steemit. Semoga kali ini dapat konsisten kembali menulis, artikel, puisi, cerita dan berita.

Latar belakang saya bukan seorang penulis, ahli bahasa atau pekerja seni. Saya hanya menyukai dan sering mengamati perkembangan seni budaya Indonesia. Saya pencinta sastra puisi bebas sesuka hati. Tidak begitu banyak karya yang saya tulis, tapi beberapa karya saya lolos mengikuti antologi bersama. Ah, tidak layak untuk disombongkan tapi sastra serasa saya memiliki kehidupan, kepuasan batin juga banyak memiliki teman.

Pada awalnya saya di Steemit mengikuti Komunitas Budaya, komunitas Chapter Jakarta, kemudian saran dari seorang teman saya mengikuti Komunitas Chapter Bandung. Dalam Komunitas Chapter Bandung saya banyak menemukan Ilmu dari beragam keahlian para steemian, termasuk ilmu tentang Blockchain. Namun, saya lebih apa adanya dengan apa yang saya bisa buat untuk steemit.

image

Beberapa kali saya mengikuti meetup Steemian Chapter Bandung, Steemian Bandung memang luar biasa gigih dan terus berkembang dalam asuhan Teh @mariskalubis, hingga pada akhir Bulan Oktober saya bersama teman di perkenalkan dengan pendiri @oracle-D yaitu @starkerz dan @anarcotech yang datang untuk berbagi ilmu tentang Blockchain di sebuah cafe taichan buahbatu. Saya bersukur dapat jumpa dengan petinggi @oracle-D dan mendapat ilmu sangat berguna tentang steemit dan Blockchain.
Alhamdulullah, tak ada yang tak bermanfaat, apa pun bentuk dari ilmu, dari mana asal ilmu dan untuk apa memiliki ilmu, selagi masih ada keinginan untuk bersulahturahmi insyaAllah, selalu ada manfaat dan keberkahan apa pun bentuknya.

image

image

Perkenalan ini semoga membuka kembali ingatan para steemian lama yang sudah mengenal saya dan menjalin kembali dengan para steemian yang baru. Salam jabat erat dari saya, semoga perkenalan ini adalah pintu menuju keberkahan dan masa depan yang lebih baik lagi.

Akhir kata, tak kenal maka tak tahu, tak tahu maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, tak cinta maka tak saling menjaga. Dari perumpamaan itu saya harap ada pengetahuan, ada saling membimbing dalam berbagi pengetahuan juga saling menjaga dengan cinta. haturkan salam silahturami dari saya @ranesa70, dengan nama penulis Ratu Ayu Neni Saputra..

image

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64222.08
ETH 3135.29
USDT 1.00
SBD 3.99