An Introduction: Hello, I am a Steemian!

in #introduction7 years ago (edited)

IMG_20171019_080902_420.jpg

Assalamualaikum...
Selamat datang rekan-rekan Steemian. Perkenalkan, saya Putri Maulina.

Agaknya, saya sudah sedikit terlambat untuk mengenal dunia Steemit ini. Memang pernah sekali, dua kali, saya mendengar istilah ini. Tapi tidak pernah saya gubris. Sepanjang sudah terlalu banyak jejaring media sosial yang berkembang, saya sudah cenderung membatasi diri untuk mengikuti perkembangan sosial media. Lebih tepatnya kebingungan, khususnya dalam memilih dan memilah media yang tepat untuk digunakan. Harus ada manfaatnya.

Sehingga baru-baru ini, sejak keterlibatan saya di Forum Aceh Menulis (FAMe) chapter Meulaboh, saya baru mulai paham dan menemukan jenis media sosial yang pantas. Ya, Steemit ini!.

Sebenarnya, sudah lama saya mulai aktif di dunia tulis-menulis seperti di blog-blog pribadi. Namun karena kesibukan, saya sempat vacuum sejenak. Saya sudah mulai menulis sejak awal tahun 2009. Ketika itu saya punya beberapa blog pribadi seperti wordpress, blogspot, dan tumblr. Ketika itu tulisan saya masih sangat sederhana, yah..sekedar share curhatan pribadi, puisi, pengalaman, opini, atau cerpen.

Nah, agaknya hobi menulis ini memang tidak hilang meskipun sempat "istirahat panjang". Menulis itu butuh pembiasaan, agar mampu berkembang baik. Seperti yang dikatakan oleh Pramoedya Ananta Toer "Orang boleh pintar setinggi langit, namun jika tidak menulis maka ia akan hilang dari masyarakat dan sejarah," "Menulis lah apa yang bisa kamu tulis".
Sehingga dengan ini lah, saya mencoba untuk menulis kembali di steemit, so then I am proudly say that I am a Steemian! :D

Proses saya mengenal Steemit ini sangat otodidak. Saya mencoba membuka laman Steemit, mempelajarinya, mendaftar, dan menunggu hingga sampai dua minggu untuk dikonfirmasi. Sampai-sampai saya agak ragu apakah Ini akan berhasil.

Untuk selanjutnya, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan FAMe atas partisipasi dan dukungannya, dosen saya Bapak Yarmen Dinamika, dan Bapak @rismanrachman yang akan membimbing dan memotivasi saya.

So, welcome to the Steemit. Selamat menulis. :)

Sort:  

Congratulations @putrimaulina90! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You made your First Vote
Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

welcome to this community ...hopefully you can reach what you want on this community ...

Welcome..
The more we try, the more we reach. Believe that success is the result of hard work. :)

Selamot pagi.

Selamat sore dari sini :)

Welcome ladies

Welcome. Thanks for the visitation. :)

Halo kak Putri.. Ternyata sudah terjun ke dunia steemit juga. 😀

Loh, rupanya dek ikbal. Hehe.
Iya dek, lama vacum beralih ke sini. Lagi populer soalnya.

Luar biasa, putri heheh

Salam sahabat stemian😁

Hehehehe. Biasa ajaa. :D
Salam kembali sesama steemian.

Mohon folback yah, biar lebih seru heheh

Kayaknya udah tuh..:)

Haha teurimong naseh🙂

follback juga ya Bu Putri

Luar biasa bu Putri woo

Hehe. Pak koordinator juga luar biasa, yang sudah merintis munculnya Forum literasi di sini. Jadi buka jalan untuk banyak penulis :D

nyan teungku ka lale ngen Steemit

Lale tapi kantong meutamah teubai ken faedah :))

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61720.10
ETH 2429.72
USDT 1.00
SBD 2.63