True Story, Dreammaker From Small Island (In Bahasa)

in #introduction7 years ago

Rasanya saya akan memulai sesuatu dengan yang lebih ramah lingkungan, karena itu saya memulai dengan memperkenalkan diri saya. Saya seorang anak muda yang berasal dari pulau kecil di ujung paling barat Indonesia, buat kamu yang berasal dari Indonesia pasti tidak asing lagi dengan lagu "Dari Sabang sampai Merauke", ya saya berasal dari Merauke, kenapa? banyak yang ngga setuju? itu mah urusan kalian dengan keluarga kalian, hehe. *KemudianDilemparSandal

Oke, saya asalnya dari Kota Sabang, kota kecil di mana keindahan Indonesia bermula. Nama saya Hijrah Saputra, biasa sering dipanggil Hijrah atau Heiji. Kata orang tua saya, nama saya diberikan karena saya lahir pada tanggal 1 Muharram, permulaan tahun baru Hijriyah dan saya lahir di Pulau Weh, pulau terbesar di Kota Sabang. Weh sendiri dalam Bahasa Aceh artinya pindah, alhasil saya diberi nama Hijrah, oke agak ngga nyambung memang, tapi ya demi cerita yang bagus, saya rela. *ApasihHijrah Gamin2.jpg

Saya senang dengan desain grafis, dunia pariwisata dan ekonomi kreatif, karena itu saya merintis usaha yang saya sebut "Hospitality Design", istilah yang menggabungkan desain grafis dan pariwisata. Brand yang sedang saya bangun adalah Piyoh Design, untuk desainnya bisa dilihat di akun instagram @piyohdesign @kaospiyoh dan @misterpiyoh, *KemudianIklan, hehehe.

Walaupun saya berasal dari pulau kecil, Saya punya mimpi, saya bisa membuat perubahan positif di kota saya dan lingkungan saya dengan desain grafis. Karena saya yakin, desain bisa merubah orang, orang bisa merubah kota dan dunia.

"I Believe Art can Change people, people can change the world"

Saya juga sekarang sedang merintis organisasi anak muda, The Leader. Organisasi pemuda yang inginkan perubahan Aceh menjadi tempat yang lebih asyik. Organisasi ini kami bentuk pada tanggal 27 Desember 2012, satu hari setelah peringatan tsunami yang terjadi di Aceh, karena kami berharap kalau kami ini bukanlah korban, tetapi orang yang berjuang untuk bertahan hidup.

"We dont want to be known as a victim but as a survivor"

Ada banyak program kreatif yang kami buat dengan tujuan ikut membantu menyelesaikan masalah yang terjadi di lingkungan kami, salah satunya adalah Program Dreammaker. Program ini menjembatani anak-anak muda Indonesia terutama di Aceh untuk bisa bersama-sama mewujudkan mimpinya, "Dream it and make it happen".
Alhamdulillah dari tahun 2012 hingga sekarang sudah hampir 25.000 anak muda di seluruh Indonesia sudah terjangkau untuk program ini dan sudah hampir 50% mencapai mimpinya. Insya Allah tahun 2018 ini kami akan keliling ke lima kota bekas konflik di Indonesia untuk membantu anak-anak muda di sana menjadi Dreammaker.

Mohon doa dan dukungannya ya.

Oh iya, satu lagi, saya suka makan mie, jadi kalau ketemu di jalan, jangan sungkan-sungkan traktir saya di warung mie enak terdekat ;)

Sampai bertemu di postingan selanjutnya,

Salam Kreatif, salam sabang selalu!!

Sort:  

Halo @hijrah.. Welcome di Steemit! Senang melihat anda gabung di sini.. telah kami upvote yah.. =)

alhamdulillah terimakasih, salam kenal ya, ini gimana ya sistemnya :D

Selamat bergabung bang. Senang semakin banyak "pemuda" kreatif yang "hijrah" ke steemit. 😀
Salam kenal dari stemian pemula.

Wah, terimakasih, siaaap, mohon bimbingannya ya :)

Hai Hijrah. Senang sekali Hijrah sudah 'hijrah' ke steemit. Keep writing

haha, ini gimana kak ya, ayo kapan kita meet up

Welcome on board bang hijrah :)

masih bingung tapi ni, hehe

Ikutan kalau ada ngumpul2 steemit bang.. dapat pencerahan dikit laah 😀

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55885.64
ETH 2358.26
USDT 1.00
SBD 2.31