Perkenalan Diri Zulkarnen Juli

Assalamualaikum
sahabatku semua, kali ini saya memperkenalkan diri, nama Saya Zulkarnen, lahir di Bireuen pada tahun 1985 tepat pada tanggal 3 April. Ada kawan-kawan nanya kenapa ada julinya dinama saya, padahal lahirnya di bulan april, hahahaha. Oh itu, kata juli itu saya ambil dari nama sebuah kecamatan yang ada di Bireuen yakni Kecamatan Juli. Letak kecamatan juli kalau kita lihat peta berada disebelah Selatan kota Bireuen ata sering disebut kota juang. Saya berasal dari desa Teupin Mane kecamatan Juli. Makanya saya sematkan Juli setelah nama saya, biar teman-teman tahu kalau juli itu bukan sekedar nama bulan saja, tapi ada juga nama sebuah kecamatan di Kabupaten Bireuen. Hehehe

Tentang saya, saya pendidikan SD inpres Teupin Mane lulus tahun 1999, kemudian melanjutkan pendidikan di Smp 4 juli lulus tahun 2002, terus melanjutkan ke SPK Muhammadiyah Bireuen lulus tahun 2005. Sempat kerja (bakti) disebuah puskesmas dikecamatan tetangga selama 6 bulan, karena di kecamatan saya tinggal tidak diterima dengan alasan kuota perawat sudah terpenuhi, sedih memang, tapi apa hendak dikata saya termasuk pribumi yang terasing. Saat sekolah saya termasuk orang yang beruntung, kenapa beruntung? Saya merupakan generasi di masa konflik yang istiqamah bersekolah kalau di bandingkan kawan-kawan seusia saya. Walaupun orang tua serba dalam keterbatasan namun saya tetap bersekolah, walau kadangkala tidak ada uang jajan seperti anak-anak yang lain. Bagi saya jajan tidak kalah penting daripada ilmu yang saya dapatkan dari guru-guru yang ikhlas mengajari saya.

Pada tahun 2006 saya hijrah ke Banda Aceh, bantu sepupu jualan di Darussalam. Seiring berjalannya waktu pada tahun 2009 saya daftar kuliah di IAIN Ar-Raniry (UIN sekarang) di fakultas tarbiyah, Alhamdulillah saya lewat di jurusan PAI. Tidak nyangka saja karena sudah 4 nganggur saya masih bisa kuliah disebuah kampus ternama di Aceh. Selama kuliah tidak ada halangan apa-apa karena waktu itu saya kuliah sambil kerja. Saya lulus kuliah pada tahun 2013, tepatnya 8 semester saya tercatat sebagai alumni IAIN Ar-Raniry dengan menyandang titel S.Pd.I

Mengenai aktivitas saya selama ini, saya merupakan seorang guru SD di sekolah swasta di Banda Aceh. Mengajarkan materi Tahsin Quran untuk anak-anak, saya juga aktif sebagai Youtuber, bisa dilihat dilink www.youtube.com/zulkarnenjuli dan juga kalau teman-teman butuh Photoghapher boleh menghubungi saya. Hasilnya boleh di FB. Jumpa Photo.

Semoga dengan perantara tulisan ini, saya dapat memberikan informasi tentang saya (zulkarnenjuli) dan ini menjadi wadah bagi artikel dan postingan-postingan yang menarik untuk kedepannya.

Untuk itu, terimakasih kepada siapapun yang telah membuka postingan saya apalagi berkenan membaca tulisan saya kali ini.

Sekian dalam postingan saya kali ini. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan di hati sobat semua.
Di up vote ya teman-teman, kritik dan saran sangat diharapkan supaya saya bisa menulis lebih baik lagi.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sort:  

Welcome to Steem. Do read A thumb rule for steemit minnows - 50:100:200:25 for starter tips.
Also get to know more about Steem reading the Steem Blue Paper and share your feedback on our Steem Blue Paper Awareness Initiative
All the Best!!!

salam kenal rakan @zulkarnenjuli semoga sukses di steemit. selamat berkarya

Hi @zulkarnenjuli ! Great post, i like it, i just upvoted it ! PS: you may like to follow me ... @legsnheels

Welcome to steemit. I hope you like it here and keep posting. :)

Selamat datang di steemit bg Jol @zulkarnenjuli. Semoga kedepannya kita bisa menjadi seorang penulis yang lebih baik.

Hehehe makasih @suwairahidris. Maulid hana undangan kamoe euk

Selamat dtg di steemit, smg betah. Slm knl.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 62668.27
ETH 3332.07
USDT 1.00
SBD 2.46