Introduceyourself: @zsteem Menuju Sukses Bersama

in #introduceyourself6 years ago

Dear steemians
IMG-20180113-WA0016_1.jpg
Perkenalkan nama saya Zuriati, umur 26 tahun, nama akun steemit @zsteem. Simbol "Z" dalam akun steemit saya mengandung filosofi "zero" artinya kosong, dalam artian kita berangkat dari "0" kemudian tumbuh dan berkembang dengan berkat bantuan orang lain.

Bagi saya bekerja membantu orang lain adalah panggilan jiwa, selama ini saya aktif dalam kelompok perempuan untuk membantu kaum tertindas dalam memberkan advokasi terhadap mereka. Daerah kami tinggal sangat banyak perempuan korban konflik yang luput dari perhatian.

Sehingga saya tergerak untuk membantu mereka, bukan dalam bentuk materil, tetapi lebih kepada konseling untuk pemulihan trauma masa lalu. Kegiatan ini murni kemanusian yang di dukung oleh lembaga perempuan Relawan Perempuan untuk Kemanusian (RPuK).
IMG-20180113-WA0019.jpg
Berkat kegiatan kemanusian bersama teman-teman perempuan dilapangan, sangat banyak perubahan yang terjadi, perubahan yang sangat besar melalui pendampingan psikologis ini ketika mereka mampu menjadi diri sendiri dan aktif berinteraksi dalam kehidupan sosial, dan kembali menjadi perempuan yang bermanfaat bagi orang lain.

Donasi pemikiran yang kami kumpulkan bersama perempuan pedalaman sangat berat, kami harus selalu kompak dengan team untuk bisa meyakinkan yang lain, bahwa kaum perempuan harus kuat dalam artian positif.
IMG-20180113-WA0012.jpg
Selain kegiatan yang berkaitan dengan trauma healing, ada juga kegiatan yang bersifat peningkatan kapasitas terhadap isu-isu perempaun yang termarjinalkan, misalnya melalui pelatihan manajemen, termasuk manajemen konflik yang sangat jarang dilakukan untuk kaum perempuan.

Salah satu kegiatan perempuan yang sering kami libat dalam forum diskusi seperti:
1.Kelompok PKK
IMG-20180113-WA0000.jpg
Kelompok ini terkoneksi juga dengan berbagai kegiatan lain, sehingga dalam setiap moment kegiatan bisa saling di diskusikan untuk penyelesaian setiap masalah, baik pribadi atau komunitas.

Kelompok perempuan korban konflik sangat jarang terekplos, dan mereka kini banyak tergabung dalam kelompok PKK, ini sebuah peluang bagus untuk mereka agar bisa bangkit dan akan menjadi perempuan sukses.
IMG-20180113-WA0009.jpg
Untuk itu, mereka kami ajak untuk sering berkumpul dan mengkonsultasikan masalah sesama anggota komunitas, disisi lain refresing ke tempat rekreasi juga dapat membantu mereka menghilangkan strees, dan bisa menghilangkan beban.
2.Kelompok Korban
IMG-20180113-WA0010.jpg
kelompok korban dimaksud merupakan kaum perempuan yang tergabung dalam korban konflik di Aceh Utara, tapi kami konsen dalam satu kelompok kecil untuk tahap pertama, bila mereka telah sukses akan melangkah untuk kegiatan yang lebih besar.

Saya berharap ada perhatian dari seluruh steakholder untuk membantu mereka agar bisa bangkit untuk menatap masa depan.

HOBBY SAYA
Saya sangat suka melakukan taveling bersama dengan keluarga saya, dia juga terlibat banyak kegiatan sosial bersama relawan Cet Langet Reumoh (CLR), kami telah berkunjung ke banyak tempat wisata, terutama yang ada kaitannya dengan konservasi, berwisata ketempat seperti ini menjadikan kita sadar akan pentingnya menjaga kelestarian alam.
IMG-20180113-WA0011.jpg
IMG-20180113-WA0020.jpg
TERIMA KASIH SAYA
Saya mengucapkan terima kasih yang pertama sekali kepada @hasanuddin yang telah memperkenalkan steemit kepada saya yang sebelumnya saya tidak pernah mendengarkan apa-apa tentang platform media sosial ini, sekaligus menyumbangkan 6 (enam) steem untuk pembuatan akun steemit.

Juga kepada @safwaninisam yang juga memberikan bimbingan sekaligus membantu membuat akun steemit kepada saya, beliau juga sebagai ketua Komunitas Nanggroe Steemit Community (NSC) di Aceh Utara.

Dan yang sangat special terima kasih saya adalah kepada:

      Tim Kerja NSC

@abunagaya @binjeeclick @safwaninisam
@rismanrachman @steem77 @rayfa
@bukharisulaiman @fujaxxi @ridwant @aziz
@munawir91 @azkadzaky @janvanhoess @bukhairidin
@enzasteem @hasanuddin @taministy @mushthafakamal
@teukukemalfasya , @suheri .

IMG-20180113-WA0021.jpg

Sort:  

Hallo, hai @zsteem.. Selamat join di Steemit! Senang anda bergabung di sini.. diupvote.. ;)

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57659.57
ETH 3030.07
USDT 1.00
SBD 2.26