Awal dari Suatu Kisah (A Beginning of The Story)

Halo, Steemian.

Ini adalah kali pertama aku menulis di forum ini. Perkenalkan, namaku Arya Panji Dwiputra, yang bisa dipanggil “Panji” atau “Arya”. Aku kira kalian bebas memanggilku dengan sebutan di antara keduanya.

This is the first time i wrote in this forum. Let me introduce myself. My name is Arya Panji Dwiputra, but you can call me either “Panji”, or “Arya”. You are free to call me with one of those nicknames.

Aku adalah anak kedua dari empat bersaudara yang semuanya adalah laki laki (aku kira ini perlu untuk disebutkan). Aku dilahirkan di tanah Padjadjaran, kurang lebih 22 tahun yang lalu, dari seorang ayah berketurunan Jawa-Palembang, dan ibu yang merupakan orang asli Bandung.

I’m the second son of four, and all of my siblings are brothers (i think this is need to be mentioned). I was born at the ground of Padjadjaran, approximately 22 years ago, from my father, a descendant of Javanese-Palembang, and my mother, who was born from Bandung too.

Saat ini aku sedang kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung dan sekarang telah menginjak semester 6. Oh iya, aku mengambil salah satu bagian ilmu sains kebumian (earth science), yaitu Jurusan Geofisika. Di kampusku, jurusan tersebut masih ke dalam rumpun FMIPA (Fakultas matematika dan ilmu Pengetahuan Alam) dan masih berhubungan dengan jurusan pendahulunya yaitu Fisika.

Currently, i'm studying at one of those State-owned University in Bandung, and now i’ve been there for 5 semester. Oh yeah, i’m taking one of the Earth Science Discipline at there, the Geophysics Major. In my University, that major is still included to Mathematics and Science Faculty, and this major is directly formed from Physics Major.

IMG_20160521_103910.jpg

Aku cukup tertarik dengan ilmu kebumian. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa aku mengambil jurusan ini pada saat tes SBMPTN lebih dari dua tahun yang lalu. Topik yang menjadi perhatianku saat ini tentang minatku disini, antara lain mengenai sejarah ilmu kebumiannya dan aku juga tertarik mengenai salah satu metode yang diajarkan pada jurusan ini yaitu metode EM (Elektro magnetik). Metode ini membahas tentang pemanfaatan gelombang elektromagnetik untuk mendeteksi dan mengidentifikasikan apa yang ada di bawah permukaan bumi.

Well, i can say that i’m a bit interested with this earth science. Thats one of the reason i took this major in the Joint Entrance Selection of State Universities (SBMPTN, which is the abbreviaton in my country for that test) more than 2 years ago. The main topic which is now i’m taking my attention in, are about the History of earth, and i am interested with one of the method i’m currently learn in my major, the Electromagnetic Method. This method covers the utilization of electromagnetic waves to detect and identify what lies below the surface of the Earth, and many more.

Hmm, kalian mau tahu kan mengenai kehidupanku sehari-hari? Di hari kuliah, kegiatanku tidaklah begitu banyak. Rutinitasku biasanya diisi dengan pergi ke kampus, kuliah, mengobrol dengan teman, mengerjakan tugas, lalu pulang ke rumah. Jarak yang cukup jauh membuat sebagian hariku diisi dengan perjalanan di kampus yang mencapai kurang lebih satu jam setengah perjalanan.

Let me talk about my daily activities. In college days, honestly i don’t have many to talk about. But usually, every Monday until Friday, i start my day with going to the university, take the lectures, talking with my friends, doing the assignments, playing a bit, taking the ride to home (i’m still live in my grandparents house, and almost everyday i’m going to and back from my University with my bike). Ah, and usually the ride takes either one hours – two hours, taking about 40 miles a day, its a bit exhausting, but i’m enjoying it.

Kegiatan di rumah lebih banyak dihabiskan untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, sedangkan pada hari libur, aku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Kadang-kadang di Minggu pagi, aku pergi untuk berolahraga dan mencari keramaian. Ah, mungkin semua ini karena aku suka berlari dan juga menikmati pemandangan di pagi hari.

Not much to say too about my home activities. In study day, i’m taking a lot of rest, talking with my family, and using my phone. But in the weekend, usually i’m just either spending my alone time in my home, or going out with my friends. Sometimes in Sunday, i’m walking to the car free day places, doing sports and looking for crowds of people (and food, too). I can say i enjoyed those things because i like to run, spending my quality time alone, or with my best friends, and taking rest.

IMG_20171207_120416.jpg

Aku memiliki beberapa hobi yang sering dilakukan ketika aku memiliki waktu luang. Pertama, aku suka membaca. Tiada hari yang kulewati tanpa membaca suatu artikel, membaca buku, ataupun berdiskusi di beberapa forum.

I have some hobbies, that i tend to do while i have free time. First, i like reading. There is no day that I skip without reading an article, read a book, or discuss in some forum.

Biasanya aku tidak begitu pemilih dalam hal membaca, karena asal hal tersebut menarik, biasanya aku akan langsung mencari topiknya. Namun, biasanya aku membaca lewat smartphone dan bacaan yang biasa aku baca berasal dari beberapa forum, seperti Reddit.com, Quora.com, Kaskus.co.id, dan beberapa situs lainnya.

Usually I'm not so picky in terms of reading, if i find a topic is interesting, usually I'll directly searching for that subject to read. However, usually I'm reading through smartphones and the regular readings I read comes from some forums, such as Reddit.com, Quora.com, Kaskus.co.id, and several other sites.

Membaca dari forum dan sebagainya cukup menarik, karena disana kita bisa tahu apa pendapat orang-orang mengenai suatu topik yang dibahas pada forum tersebut. Aku juga suka membaca buku, terutama novel. Beberapa karya yang aku sukai ditulis oleh Stephen King, Tere Liye, J.R.R Tolkien, Haruki Murakami, dan Ryohgo Narita. Sedangkan untuk genre, aku biasanya cenderung tertarik mengenai misteri, fantasi, dan juga mengenai hati.

Read from the forums and some other similar stuff is pretty interesting, because in there we can know what people's opinions on a topic that was discussed on the forum. I also love reading books, especially novels. Some of the work I like the most are written by Stephen King, Tere Liye, J.R. r. Tolkien, Haruki Murakami, and Ryohgo Narita. As for the genre, I usually tend to be interested about the mystery, fantasy, and also topics “about the heart”.

Hobi lain yang aku sukai adalah bermusik. Aku suka mendengarkan musik, bernyanyi, juga bisa bermain musik. Alat musik yang paling aku kuasai adalah gitar akustik.

Another hobbies which i find interesting is music. I like to hear songs, sing, and i can play some music instruments too, and the most musical instrument I mastered is the acoustic guitar.

IMG-20180214-WA0000.jpg

Dulu, saking ingin bisa bermain gitar, aku bisa sampai berjam-jam bermain jenis alat musik paling populer ini, terutama pada hari Sabtu ataupun Minggu. Kalau pada hari biasa, kadang aku memainkannya jika ada waktu senggang.

In the past, so want so bad to be able to play the guitar, so I get many hours of playing guitar, especially on a Saturday or Sunday. If on a typical day, sometimes I play it if there is spare time.

Aku senang sekali bermain gitar. Aku kadang bergitar sambil bernyanyi, kadang pula aku bergitar tanpa suara nyanyian dengan diiringi angin sepoi sepoi di malam hari. Aku suka memainkan lagu lagu karya instrumentalis Depape. Kadang aku juga bermain lagu karya Avenged Sevenfold dan di lain waktu aku juga memainkan lagu lagu akustik fingerstyle-nya Sungha Jung. Aku juga bisa memainkan berbagai macam lagu Indonesia maupun lagu Barat. Bisa dibilang aku sudah cukup lancar dalam memainkan alat musik ini. Aku memang sangat suka bermain gitar.

I love to play the guitar. I sometimes guitaring while singing, sometimes also I playing guitar without a singing voice with balmy breezes at night. I like to play the song song by instrumental Depapepe. Sometimes I also play songs by Avenged Sevenfold, and at other times I also plays fingerstyle acoustic song by Sungha Jung. I can also play a variety of songs as well as songs of Western, and Indonesia .I can say that I've been pretty smoothly in playing an instrument. Sure, I did really like playing guitar.

Aku ingin berbagi pemikiranku disini. Aku juga ingin mengenal dan berteman dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang mirip ataupun sama denganku. Aku juga ingin mengetahui sejauh mana aku bisa mengeksplorasi diriku dalam hal menulis dan berbagi. Aku senang berbagi dan bertukar pikiran dengan orang lain, karena seperti kata pepatah, “Setiap orang yang kita temui ibaratkan sebuah buku. Kita bisa belajar berbagai macam hal dengan mereka.”

I would like to share my thought here. I would also like to know and make friends with people who have similar or the same interest with me. I would also like to know to what extent I could explore myself in terms of writing and sharing. I love to share and exchange ideas with others, because as the saying goes, "everyone we meet is like a book. We can learn a lot of things with them".

Akhir kalam, terima kasih bagi kalian yang meluangkan waktu untuk membaca ini.

In the end, i’d like to say thanks for you who have been spent you time to read this.

Dan terakhir, berikut adalah salah satu karyaku, saat aku bermain gitar. kalian bisa melihatnya melalui link dibawah ini.

Well, you can see one of my music video in the link below. Hope you enjoy that!

https://www.instagram.com/p/BeI7skhnhc-np0u3GCO_lTt0kntSWBGAdXV5dk0/?taken-by=vallaria95

Salam kenal.

Greets.

-Vallaria95-

Sort:  

thanks kang @puncakbukit.
Salam kenal kang!

Selamat bergabung. Wah saya juga suka tuh dengan musiknya A7X
Hehehe
Salam kenal dari saya @tusroni

Saya udah bertahun-tahun juga kang suka sama A7X. saya juga terinsipirasi dari sana. salam kenal dari saya juga kang @tusroni

Hi @vallaria95 ! Great post, i like it, i just upvoted it ! PS: you may like to follow me ... @legsnheels

Thanks a lot!
It just stumbled my mind to write this post after thinking sometime ago. Its good if you like my post!

Sorry for my bad english, in my country, english isn't the main languange.

Sure i'll check it later! Thanks. @legsnheels

terimakasih banyak pak!
Saya juga akan mampir ke halaman bapak.
salam kenal juga pak! semoga bisa menjadi relasi yang baik.

Welcome to steemit vallaria95 I wish you success and a fun time here.

well, rarely I just like to write what popped on my head, just like this one. If I can get something there and train my writing skills too, I'd like to to this. thanks @lopezdacruz. its nice to greet you!

Welcome on Steemit, Brother@vallaria95.
Let's create and share good contents to each others.

Warm Regard from Taiwan
@ettydiallova

i'm Indonesian, though, hehehe.
Well, thanks for the good words!
i'll be sure to check some content that you've shared.
i'll gladly sometimes write another new topics too, so you can see it in my blog later!
its nice to meet you! @ettydiallova

Selamat bergabung @vallaria95.
Salam kenal. Saya cicisw dari Bandung

terima kasih bu!
saya nanti akan cek blog ibu, well, nanti juga saya akan membagikan beberapa konten yang akan saya bahas berhubungan dengan ketertarikan saya. ibu bias cek sini kapan-kapan.
Salam kenal bu! @cicisw

Selamat bergabung di Steemit ya ananda @vallaria95. Semoga bisa menambah wawasan dan ikut membuat suasana dunia kepenulisan menjadi semakin berwarna.

Salam pena kreatif

thanks yah! sedikit demi sedikit, lama lama jadi banyak. insyaallah bakal belajar banyak dari sini. aamiin.

Iya Jie, ayah tunggu postingan selanjutnya. Semoga semakin banyak teman dan bisa ikut memberi kontribuasi positif terhadap kemajuan Steemit di Indonesia.

Salam pena kreatif.

Thanks for your good posts, I followed you!

Congratulations @vallaria95! You received a personal award!

1 Year on Steemit

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60936.63
ETH 2387.63
USDT 1.00
SBD 2.61