Introduce myself in Bahasa Indonesia. Nama saya Sister :)

in #introduceyourself6 years ago

Downtown2017-15.jpg

Hello teman2 Steemit!

Perkenalkan nama saya Sister. Saya bisa dibilang baru di komunitas Steemit ini. Saya senang sekali bisa berbagi hal2 yg menarik dan membaca post2 dari kalian semua terutama dalam Bahasa Indonesia, termasuk berita2 yg lagi beken di Tanah air. Duh maaf ya jika Bahasa Indonesia saya ngaco sana sini hehe.

Nama saya beneran loh Sister. Papa saya yg kasih ini nama... keren katanya 😁 Nama kakak saya ya bukan brother hehe banyak loh yang nanya.
Saya lahir di Bandung, saya pergi ke TK Heman (sekarang sudah jadi mall Istana di Pasirkaliki). Trus sekitar kelas 3SD saya pindah ke Jayapura, Irian Jaya, tinggalnya di Dok IX terus pindah ke Dok V). Anak2 Jayapura pasti ngerti deh hehe.
Terus saya pindah lagi ke Bandung dan sekolah di SMP dan SMA St. Aloysius. Saya angkatan 99. Setelah lulus saya melanjutkan pendidikan di Universitas Parahyangan mengambil jurusan Hubungan Internasional, FISIP UNPAR.

Setelah lulus kuliah saya mencari kerjaan di Jakarta.. melanglang demi mencari karir hehe. Setelah interview demi interview akhirnya saya diterima kerja di International SOS dengan gaji minimum. Tiap hari naek bus dari Bintaro ke Cilandak. Setelah tiga bulan kerja keras dibilang kerja saya kurang oke eh terus dipecat. Ya udah bye bye deh pulang kampung ke Bandung. Saya diperkenalkan teman saya untuk kerja di Kedubes Yunani di Jakarta. Interview pertama dengan Istri Dubesnya.. gila nervous banget.. rumahnya gede ada satpam segala. Untung ngga ada anjing galak nangkring di pager hehe. Trus interview lagi sama Dubesnya.. nunggu terus nunggu eh akhirnya keterima loh Puji Tuhan banget. Kerja disana kira2 dua taun kali ya. Dapet pengalaman banyak sekali meskipun ada susahnya, banyak juga sukanya. Saya senang sekali bisa bertemu teman2 dari Kedubes yg lainnya... juga mengasah bahasa Inggris saya.
Setelah beberapa taun saya kerja disana, terjadi bom di Kedubes Australia, kejadiannya diseberang kantor saya.. Serem banget kaya di TV cuman ini bener2 kejadian. Saya liat badan orang kena bom, bau asap dan orang2 pada nangis ketakutan. Bener2 tragisk kenapa orang bisa bunuh diri seperti itu mengakibatkan orang Tanah air sendiri yg jadi korban. Saya lalu memutuskan ingin pergi ke negara lain mencari hidup yg lebih baik. Tuhan yg pimpin ada saja jalan.
Saya pindah ke Los Angeles dan dapat kerjaan jualan spare parts pesawat terbang. Saya banyak belajar disana, bertemu banyak sekali orang Indonesia yg bisa jadi teman baik karena tiap hari saya ingin pulang ke Indonesia kangen keluarga dan kangen makanan Indonesia. Dari Los Angeles, saya terus pindah ke Dallas, Texas dan berkerja di salah satu perusahaan pabrik pesawat terbesar di dunia. Semuanya bukan karna usaha saya sendiri tapi Tuhan yg selalu pimpin hidup saya. Tuhan berikan jalan yg paling baik buat saya dan Dia berikan orang2 yg bisa menolong hidup saya. Saya mau encourage kalian supaya jangan give up klo punya dreams, terus dicapai meskipun kiranya ngga mungkin. Set up your goals dan terus work towards your goal. Jangan give up dan jangan complain. Belajar dari orang2 sekitarmu dan always be grateful. Yg terakhir jangan lupa berdoa minta Tuhan saja yg pimpin. Karna at the end of the day, Dia yg tau apa yg paling baik buat kamu. Memang terdengar so cliche tapi Tuhan tau yg paling baik buat kamu.

Oh iya di Dallas saya bertemu suami saya @djnotleks.. tepatnya di kantor. Ini foto2 saya dan keluarga.

Anak2 saya ada tiga @kaitlynskelton @pianotrombonekid @caidenskelton..

"Caption: Keluarga Monyet Bergelantungan
Downtown2017-33.jpg

Downtown2017-34.jpg

Saya juga punya dua gogok: Snowball si Maltese dan Angel si Siberian Husky.
IMG_7563.JPG

Saya suka hal2 yg berhubungan dengan art dan simple. Saya suka belajar hal2 yg baru. Saya juga suka photography, pesawat terbang, fashion dan beauty, musik dan makanan, design interior, flora dan fauna. Saya juga suka travelling, sayangnya saya belum sempat menyusuri semua tempat di Indonesia.. Indonesia juga ngga kalah bagus loooh. Saya juga suka belajar tentang kebudayaan. Passion saya terutama buat encourage orang supaya bisa smart dan independent terutama dalam menegelola uang. Bukan hidup pelit loh ya tapi lebih smart aja. Nanti tunggu saya bikin post2 itu ya.

Komen di sini kalau Kalian tinggal di Indonesia dan Kalian tinggal di kota mana ya. Saya liat banyak sekali orang Indonesia disini. Senang sekali saya bisa baca post2 Kalian. Klo bisa foto2 makanan dong yah soalnya disini ngga ada loh abang2 baso yg lewat di dejan rumah hikssss.

Selamat bekerja!!!

Love,
Sister
Downtown2017-22.jpg

Sort:  

Welcome to steemit community, insight, experience and knowledge banayak once here we live just how to take and learn it and you also can share anything interesting to be published in this steemit, salam know from me @teukukhaidir. thank you

Salam kenal!!

excellent publication, Welcome to this community, I give you my vote of support and I invite you to follow me my friend, and here I leave my last publication https://steemit.com/spanish/@douglasbg/cupcakes-un-dulce-work greetings .

Hola como estas!! thank you for stopping by. oh the link did not work by the way.

Hello, welcome to Steemit, again.

Hehe thank you again Mike for stopping by :)

Welcome to Steemit! I am sure you are going to absolutely enjoy the Steemit platform. Please let me know if I can be of future help with Steemit. I truly hope Steemit exceeds all your expectations!

It looks like it’s a great community and looking forward to make contribution over here. Thanks for stopping by :)

Welcome to Steemit! I am sure you are going to absolutely enjoy the Steemit platform. Please let me know if I can be of future help with Steemit. I truly hope Steemit exceeds all your expectations!

Selamat bergabung di Steemit @sist3r
Salam Komunitas Steemit Indonesia

Terima kasih!!!!

Thank you for stopping by and add comment :)

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64400.67
ETH 3506.16
USDT 1.00
SBD 2.53