Introduce My Self, Rizki Ramadhan, Si Raja Gagal Yang Masih Terus Berjuang Untuk Berhasil

Hi Steemian !
Saya Rizki Ramadhan, biasa dipanggil Rizki, saya lahir 13 Januari 1997 di kota Medan. Akhirnya saya bergabung di Steemit bersama anda semua. Di awal pertemuan kita ini saya akan memperkenalkan diri saya kepada anda semua.

Keseharian saya adalah seorang internet marketing, saya pernah kuliah di Politeknik Negeri Lhokseumawe, karena masa itu saya kuliah di bidang IT sedangkan passion saya yang suka dagang, dan waktu itu saya punya bisnis online. Saya menjual berbagai macam hal yang bisa saya jual. Karena keinginan saya untuk bisa sukses pada usia muda, saya menjalankan bisnis saya sambil kuliah hingga akhirnya kuliah pun berantakan karena kesibukan mengurus bisnis dan akhirnya di Drop Out (DO) dari kampus.

IMG_20170625_024824_426.jpg

Saya menjuluki diri saya si raja gagal. Agak aneh memang, tapi itu yang membuat saya termotivasi untuk terus berjuang hingga stok kegagalan saya habis dan akhirnya berhasil. Walau sering gagal tapi saya masih terus berjuang hingga saat ini, karena bagi saya kegagalan sebenarnya itu terjadi saat berhenti berjuang. Saya selalu beranggapan bahwa Tuhan telah mempersiapkan suatu yang besar di akhir perjuangan saya, hanya perlu berusaha dan bersabar.

Kenapa saya menjuluki diri si raja gagal? Saya telah melakukan banyak hal dalam hidup saya, semua gagal dan berantakan, dan semua itu kesalahan dari diri saya sendiri dan Tuhan ingin saya selalu memperbaiki diri dari semua kegagalan tersebut.

Saat SMK saya pernah mencoba berbagai macam tools untuk menghasilkan uang dari internet tapi pada akhirnya saya tidak dibayar. Pada usia 17 tahun saya sudah mulai kuliah, sambil kuliah saya sempatkan untuk bekerja di warung kopi demi menambah pundi-pundi rupiah untuk uang jajan. Baru 1 bulan saya bekerja, nasib malang menimpa warkop itu dan akhirnya bangkrut dan tutup karena pengelolanya kabur dengan membawa uang di warkop itu. Akhirnya saya pun di PHK.

Tak berhenti disitu, lalu saya jualan software internet murah tapi developernya menghilang tanpa jejak. Berjualan produk kesehatan menuai nasib yang sama, dan kamudian saya beralih menjadi youtuber dan blogger, juga tak ada hasil.

Tak berhenti disitu saja, saya memutuskan untuk bergabung di bisnis MLM (Multi Level Marketing) hingga memilik 100-an distributor dalam jaringan saya dan membeli motor dari hasil dari MLM tersebut tapi akhirnya gagal juga karna MLM tempat saya kerja berubah sistem dan grup kami pun bubar. Tapi saya belajar banyak di MLM, leader saya di MLM telah merubah mindset saya untuk fokus sama impian dan selalu bekerja keras. Saya juga pernah mendapat kesempatan jadi pembicara di beberapa seminar saat bergabung di MLM.

IMG_20171123_020327_726.jpg

Setelah gagal di MLM, saya jualan masker wajah, udah sempat mengumpulkan banyak pembeli tapi suplayer saya akhirnya berhenti menyuplay barang dan saya terpaksa harus cancel semua pembelinya. Akhirnya memutuskan untuk jadi supplayer dan memproduksi barang sendiri. Waktu itu saya mau produksi custom case handphone dimana modalnya saya dapat dari Bank, saat saya order mesin cetaknya malah stok mesin habis dan lagi tunggu di kirim dari China. Saya order sejak Juli 2017 dan hingga hari ini mesinnya belum ada kabar.

Ketika Bitcoint mulai mendapat respon dunia, saya mencoba berinvestasi di platform cryptocurrency Vip Bitcoint dengan iming iming uang saya bakal berkembang dan bertambah. Seiring berjalan waktu, saya mendapat info landing di Bitconnect. Lalu saya mencoba investasi sebanyak lebih kurang Rp. 3,3 juta uang dari akun Bitcoint saya investasi ke Bitconnect dan baru satu hari saya landing langsung exit scame, websitenya stop lending dan uang saya hangus.

FB_IMG_1489222394626.jpg

Hingga hari ini saya masih terus mencoba untuk bisa sukses di usia muda sebelum 25 tahun. Walau selalu gagal tapi saya selalu menertawakan semua kegagalan saya untuk saya ceritakan di masa depan kelak saat saya sukses. Sampai jumpa di puncak kesuksesan dan jangan pernah berhenti berjuang, See You At The Top.

"Sukses memang susah, tapi lebih susah kalau tidak sukses" motto yang selalu saya tanamkan dalam jiwa.

BL51hYAA0X9LtlWrgGvjhpYfKon6myF8r87pwo0.jpg

Saya Rizki, jika saya akan berhasil di percobaan ke 100, maka berikan saya 99 kali kegagalan. Saya masih terus berjuang, anda juga harus berjuang, perjuangkan semua impian anda dan buat itu semua jadi kenyataan.

Salam,
@rizkialmansour

Sort:  

Welcome to Steem. Do read A thumb rule for steemit minnows - 50:100:200:25 for starter tips.
Also get to know more about Steem reading the Steem Blue Paper and share your feedback on our Steem Blue Paper Awareness Initiative
All the Best!!!

Selamat Datang Bro, selamat bergabung di dunia crypto.

Thanks bro, salam kenal.

Sungguh kegagalan itu semua kesuksesan yang tertunda. Yakinlah di Steemit kita semua bahagia dan sukses menurut rejeki yang sudah diatur.

Iya bang. Semoga sama sama sukses kedepannya. Terus berkarya bang @rastaufik10

Welcome to jungle! Ayo mengail dollar di kolam Steemit

Welcome back bang @acehpungo
Bersama kita kail dan bersama kita raih.

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56095.11
ETH 2533.38
USDT 1.00
SBD 2.23