Perkenalan Diri - Bagi Saya, Steemit adalah One Piece dan KSI adalah Thousand Sunny

in #introduceyourself6 years ago (edited)

Salam hangat...

Perkenalkan, nama saya Rangga Pradhitya Putra. Saya lahir di Kota Pahlawan Surabaya yang kini tinggal di Kota Santri Gresik. Saya juga pernah tinggal di Kota Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah selama kurang lebih tujuh tahun.

Orang tua saya memberi nama depan 'Rangga' yang berasal dari terma Jawa 'turonggo' yang berarti kuda. Ditya sendiri memiliki arti 'anak yang diberi kelebihan,' sementara 'putra' mempunyai makna 'anak laki-laki.' Jadi, nama panjang saya kurang lebih berarti 'kuda jantan yang sakti' atau di belahan dunia lain disebut unicorn maupun pegasus. Kalau di-Indonesia-kan, hewan mitologi yang paling sesuai dengan nama saya adalah Jaran Kepang.

Saya hanya seorang pria yang gemar membaca seperti halnya saya mencintai sepak bola. Saya pun seperti pria biasa lainnya yang merindukan nasi padang, layaknya semua pria mendambakan Scarlett Johansson.

Saya akan menganalogikan perkenalan saya dengan serial komik One Piece yang legendaris.

Pertama-tama, saya sangat menyukai karakter Monkey D Luffy. Dia mendapatkan banyak sahabat dan kawan selama perjalanannya mencari harta karun One Piece yang bisa membuatnya menjadi bajak laut terhebat. Sifatnya yang polos, jujur, pantang menyerah, menepati janji dan setia kawanlah yang membuatnya disegani baik kawan maupun lawan.

Bersama sahabat-sahabatnya yang tergabung dalam Bajak Laut Topi Jerami (Strawhat Pirates), Luffy mempu melewati berbagai rintangan yang dihadapinya. Meski, komiknya sudah berpuluh tahun tak kunjung tamat, Luffy dkk kini sudah semakin dekat dengan Pulau Raftel yang konon menjadi tempat bersemayamnya One Piece. 

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami ini menumpang sebuah kapal hebat bernama Thousand Sunny. Kapal ini sejatinya adalah kapal kedua, setelah kapal pertama Going Merry, hancur sebelum akhirnya dibakar sebagai tanda penghormatan.

KOMPAK: Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dengan latar belakang kapal Thousand Sunny. KREDIT

Selain Luffy, sebetulnya karakter Frodo Baggins dalam film Lord of The Rings juga memukau saya. Kepolosan, kejujuran dan kesanggupannya mengemban nasib dunia adalah luar biasa. Dalam perjuangannya melenyapkan cincin terkutuk, dia dibantu oleh tiga sahabat setianya, Samwise Gamgee (Sam), Peregrin Took (Pippin) dan Meriadoc Brandybuck (Merry).

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, kesetiakawanan yang ditunjukkan baik di kelompok Bajak Laut Topi Jerami maupun Frodo dkk, mampu menyelamatkan dunia. Baik karakter utama maupun teman-temannya, masing-masing memiliki peran penting dalam mencapai tujuan bersama.

Seperti halnya Luffy yang berpetualang dari satu pulau ke pulau lainnya, saya pun sebelumnya mengembara dari satu platform menulis ke satu platform menulis lainnya. Pada suatu hari, di tengah pencarian saya akan harta karun yang hilang di sebuah laman pencarian, saya menemukan Pulau Steemit. Ternyata, pada sebuah prasasti yang saya temukan, tertulis angka Masehi 2016 sebagai tonggak muculnya Pulau Steemit ke permukaan.

Setelah berkunjung dan merasakan kebaikan dan dukungan penduduk, saya pun segera memutuskan untuk tinggal sekaligus mengajukan kewarganegaraan Steemit. Alhamdulillah, pengajuan saya disetujui Kamis, 24 Mei 2018 (seminggu kemudian). 

Komunitas Steemit Indonesia (#ksi) adalah kapal Thousand Sunny milik Bajak Laut Topi Jerami. Sebuah kapal yang menampung awak-awak kapal dari berbagai latar belakang dengan mimpi mereka masing-masing. Dengan kerjasama, sesuai dengan kapasitas, saya meyakini kapal ini akan semakin besar. Kapal yang masih memiliki banyak ruang untuk diisi.

Saya sejatinya tidak begitu paham dengan apa yang disebut cryptocurrency maupun cara kerjanya. Saya masih nubi. Insya Allah saya akan terus belajar memahaminya. Seperti halnya Luffy dan Frodo, saya menyadari saya bukanlah siapa-siapa tanpa dukungan sahabat Steemian sekalian. Insya Allah, saya diberi kemampuan untuk terus berusaha memberi kontribusi yang positif kepada Komunitas Steemit Indonesia, sesuai kapasitas saya.

Bagi saya, Steemit adalah One Piece dan KSI adalah Thousand Sunny. Salam kenal…


Sort:  

SELAMAT DATANG! I am so happy that you are here, ranggaputra! Wish you a very prosper journey here in this loving and caring community :) Be happy

By the way, there are several groups you as a newcomer can join. They will stay with you for your journey, helping and mentoring along the way.

@greetersguild invite link https://discord.gg/AkzNSKx
@newbieresteemday invite link https://discord.gg/2ZcAxsU

Welcome to Steemit @ranggaputra :)

Welcome to Steem, @ranggaputra!

I am a bot coded by the SteemPlus team to help you make the best of your experience on the Steem Blockchain!
SteemPlus is a Chrome, Opera and Firefox extension that adds tons of features on Steemit.
It helps you see the real value of your account, who mentionned you, the value of the votes received, a filtered and sorted feed and much more! All of this in a fast and secure way.
To see why 2565 Steemians use SteemPlus, install our extension, read the documentation or the latest release : SteemPlus on Fundition.

Welcome to Steem :)

Hai @ranggaputra, salam kenal ya. Luar biasa, baru kali ini saya temui Steemian yang membikin artikel perkenalan dengan sungguh-sungguh, sepenuh hati. Dan juga rapi sekali. Selamat bergabung di kolam Steemit, ya.

Salam kenal dan terima kasih @aneukpineung78.

Okay. Terus semangat, ya....h?

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56836.82
ETH 2341.45
USDT 1.00
SBD 2.41