Tentang Saya

in #introduceyourself7 years ago (edited)

Assalamualaikum...
Salam kenal sahabat steemian’s,
Hujan di bulan Desember merupakan anugerah dari Allah bagi kita semua yang patut kita syukuri, hujan pembawa rahmat dalam mewarnai persahabatan kita meskipun persahabatan di dunia maya. Harapan saya dalam doa-doa indah saya, semoga sahabat steemian’s selalu dalam keadaan sehat , sehingga dapat melaksanakan semua aktifitas dengan lancar , seperti halnya aktifitas membagi tulisan dan pengetahuan dengan sesama sahabat steemia’s ataupun sekedar lewat dan menyempatkan diri membaca tulisan saya ini.

  Meskipun  Sebuah  ungkapan  mengatakan “ Tak kenal maka tak sayang’, ungkapan ini  rasanya  tidak asing lagi  di telinga kita karena memiliki makna yang dalam.  Mengenal satu sama lain dapat meningkatkan persaudaraan , persahabatan dan sejuta manfaat yang dapat kita raih dari sebuah  persahabatan dan komunikasi yang baik. Maka karena alasan itulah , saya ingin memperkenalkan diri  saya disini dengan harapan kita dapat menjalin persaudaraan yang lebih baik lagi di blog ini.

Nama saya  Sitti Aminah,   keluarga dan teman-teman biasa memanggil  saya nyaktie. Mengapa harus panggilan ini ?, tentunya  memiliki history yang sangat bermakna bagi saya pribadi. Kata sapaan “ Nyak”, biasanya  untuk daerah tertentu  yang berarti berarti “Ibu”. Namun bagi saya sebagai orang asli dan dilahirkan di Bireun – Propinsi Aceh,  kata ini berarti “ anak kecil” yang selalu disayang dan dimanja( karena saya lahir diantara cowok-cowok ganteng dalam keluarga besar saya ).  Sapaan “nyak” sama halnya  dengan kata sapaan dalam bahasa inggris yaitu “ Baby “.  Meskipun orang  yang sudah dewasa  pun bila orang itu dianggap orang yang paling disayang maka akan dipanggil  “Nyak”.  Jadi “baby” sama dengan “Nyak” dalam bahasa Aceh.

Saya dilahirkan 47 tahun yang lalu ( umur  yang tidak produktif lagi, namun semangat  untuk maju malah lahir di saat ini... hehehe)  tepatnya pada tanggal 25 mei 1970 di sebuah desa  yang ada di Kabupaten Bireun.  Masa-masa SD dan SMP, saya jalani di tanah kelahiran saya.  Menghindari perkawinan dini  dan lamaran dari seorang datuk Maringgih ( bak cerita  novel Siti Nurbaya) maka dengan alasan tersebut  setamat SMP saya dikirim ke Semarang  dan tinggal di rumah kakak saya untuk melanjutkan sekolah  di sana.  Hoby saya  yang paling menonjol  sejak SMA adalah olahraga volly. Bahkan sampai saat ini saya masih sanggup bermain volly meskipun usia hampir kepala 5. Hoby lain saya memasak dan membaca.

Setamat SMA saya kembali ke Aceh dan meneruskan kuliah di D-3 jurusan Bahasa Indonesia dan tamat  tahun 1992 . Profesi guru yang sekarang saya jalani bukanlah  cita-cita awal saya. Karena sesuatu dan lain hal saya  terpaksa memilih dan  memaksakan saya mencintai profesi ini dan bahkan samapi saat ini saya benar-benar jatuh cinta dengan profesi ini . Sempat menganggur selama  kurun waktu tertentu dan tidak ingin mengajar, saya bahkan sempat alih profesi  bekerja di  sebuah kantor pemerintah dengan ijazah SMA. Sambil bekerja, suatu hari  atas dukungan seorang teman saya disarankan untuk kuliah  lagi. Tahun 2001 saya menamatkan kuliah S-1 di Universitas Terbuka jurusan Bahasa dan sastra Indonesia.  Berbekal ijazah S-1 tersebut saya  berhenti bekerja di  tempat yang lama, dan saya pindah menekuni profesi guru sesuai dengan ijazah saya  dan  sampai sekarang mengajar  di SMA Negeri 1 Muara Batu Aceh Utara.

Sahabat Stemian’s,  

image

Saya mulai menyukai dunia menulis baru saat ini, bagi saya  tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar.   Saya baru bersemangat menulis pada Oktober 2017 bulan yang lalu setelah mengikuti pelatihan menulis buku yang diselenggarakan oleh sebuah organisasi  yaitu Ikatan guru Indonesi a(IGI) Aceh Utara.  Teman-teman muda di  IGI selalu mensupport saya  untuk menulis.  Semenjak itu saya mulai menulis meskipun tulisan saya masih berantakan.  Untuk itu sahabat steemian’s harapan saya semoga  blog ini dapat memberikan  pengetahuan yang luas untuk saya dengan membaca tulisan –tulisan sahabat steemian’s  yang ada  di sini.    

Awal saya mengenal blog Steemit ini ketika melihat sahabat saya @atafauzan79 gencar menulis, dan tulisannya menginspirasi saya untuk menulis di blog yang sama. Suatu hari sahabat saya @atafauzan79 mengatakan, “ibu kan sudah mulai rajin menulis nih, mengapa tidak masuk dan menulis di steemit saja, karena di steemit itu adalah kumpulan orang-orang yang hoby menulis, ibu bisa berbagi pengalaman di sana”. Saya semakin penasaran. Lalu saya berpikir, jika seorang guru matematika seperti @atafauzan79 saja bisa menulis, mengapa saya sebagai guru Bahasa Indonesia diam saja? . waahhh.... perasaan malu dan merasa tersindir dengan keadaan tersebut, lalu saya beranikan diri dan dekati sahabat saya itu, meminta tolong untuk diajarkan bagaimana cara dan ketentuan menulis di steemit. Responnya sangat baik bahkan dengan sabar mengajarkan saya tahap demi tahap. Berbekal ilmu yang masih sedikit tersebut dan saran-saran sahabat saya @atafauzan79 saya memfollow teman-teman yang ada di steemit , mungkin termasuk anda yang sedang membaca tulisan saya ini, dan berharap mendapat respon yang baik dan bersedia membantu saya dalam aktifitas steemit.

image

Demikian perkenalan saya hari ini, semoga saya selalu punya kesempatan dan bersemangat menulis di blog ini dengan dukungan anda dan teman-teman semua.

Akhir kata, saya mengucapkan terimakasih kepada sahabat saya @atafauzan79 yang telah meluangkan waktu mengajarkan saya,  sahabat pendukung lainnya @bustamam, @tabrani dan @edopramuja.  Special  many thanks  untuk  teman-teman yang telah memfollow saya.  Tanpa  kalian saya tidak berarti apa-apa di steemit.  Salam steemit....Salam sukses selalu....

Salam,

nyakti

Sort:  

Hello from New Haven, Connecticut in the United States.

Hello and welcome to steemit.
I joined in July but only started posting last month.

One thing I have found is that it is difficult to get followers and therefore have your posts seen and upvoted. If I may reccommend something to you it's steemfollower. basically it's just a much smaller subcommunity where you can find followers and we all upvote within that community.

It doesn't cost anything and participating on steemfollower has no impact on your profile here except in the normal manner of upvoting.

Feel free to check it out via my referral.

https://steemfollower.com/?r=1716

(All steemfollowers receive a bonus for referrals).

Good luck in your steem voyage!

Terimakasih atas pertemanan ini.

Welcome! Glad to see you here. Enjoy.

Selamat bergabung di Steemit, selamat bereksplorasi mba @nyakti

Terimakasih mbak.

Welcome in our community @nyakti

Welcome to steemit nyakti. Best of luck to you!

asslamualaikum, selamat datang disteemit @nyakti , silahkan follow @johntor agar perkembngan akunmu semakin meningkat. terima kasih

@johntor

Ok. Trmkasih. Sdh di follow ya

Sama2@johntor

welcome to steemit world . Always Remember 5 points..
1)Never copy paste content from any where ..
2)It can take some time but if you work hard , God will definitely give you success..
3)Never abuse anyone or post haterade content on steemit..
4)Daily post will increase your REPUTATION SCORE (number by the side of your name)
Reputation score is mainly based on upvotes and comments .
No matter what you post ,if it gets upvotes and comments then reputation score will increase
Don't let anyone flag you or downvote you..
5)Your first post should be your introduction..
You can follow me @be4u

Ok. Tq for your information. And that important for me. Thankyou @be4u

Welcome to join steemit Indonesia, hope you can provide color and share information more useful anyone who read it, regards to know from me @teukukhaidir

Thankyou@teukukhaidir

Thank you for Using #promo-steem tag, Promote steemit by inviting your friends and your family!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57951.76
ETH 2347.51
USDT 1.00
SBD 2.36