Hi! Salam Kenal Teman-Teman! It's a New Posted of Me: @mustikasv

Halo teman-teman Steemians!!

Saya senang sekali karena akun Steemit saya di approve per hari ini, tepat 10 hari sejak saya mengikuti Kelas Online Steemit (28 Mei 2018) bersama Mbak @mariska.lubis dan Mbak @alaikaabdullah. Saya berterimakasih sekali kepada Mbak Mariska dan Mbak Al yang sudah berbagi ilmunya kepada kami, semoga berkah selalu ya Mbak… Dan ini adalah tulisan pertama saya di Steemit, salam kenal yaaa teman-teman!

Sedikit cerita pembukaan dari saya tentang Steemit, dari awal saya sama sekali tidak tahu apa-apa tentang Steemit. Ikut kelas online-nya pun bisa dibilang “ikut-ikutan”, tanpa terlebih dahulu baca-baca tentang Steemit, no curious at all!! Eh tapiii, saat kelas dimulai, saya malah sangat excited membaca penjelasan Mbak Mariska dan Mbak Al. Saya langsung paham tentang keseruan di Steemit!! Tanpa menunda-nunda, saya langsung bikin akun di Steemit. Alhamdulillah sekarang saya benar-benar menjadi Steemian. Semoga saya bisa lebih baik dalam menulis dan berkarya di Steemit dan semoga semakin banyak pertemanan dengan Steemian lainnya.

Sebelum semakin asyik dalam menyelam di dunia Steemit, saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu. Bisa dibilang ini sedikit curhat mengenai perjalanan “menulis” saya hehe…

Sejak menikah di tahun 2015, saya tidak bekerja lagi di manapun, karena saya ikut mendampingi suami @rizky787 yang berpindah-pindah tugas di beberapa daerah. Sudah dua tempat yang saya singgahi, yaitu Sumbawa Besar, NTB (2015-2016) dan Surabaya, Jawa Timur (2016- sekarang). Hingga kini pun, saya dan suami belum dikaruniai momongan (mohon doakan ya teman-teman, semoga kami segera diberikan keturunan anak-anak yang soleh/solehah, pintar dan sehat, aamiin).

Hidup berduaan dengan suami dan yang pasti jauh dari keluarga membuat saya dan suami harus lebih mandiri dan struggle. Apalagi bagi saya yang tidak memiliki kegiatan rutin sehari-hari, membangun mood merupakan tantangan terbesar. Saya harus lebih disiplin dan kreatif untuk melawan kebosanan yang silih berganti datang tanpa diundang dan yang lebih penting agar waktu yang ada tidak terbuang sia-sia.

20151101_124419.jpg

Alasan saya tidak bekerja adalah karena tidak ada perusahaan (yang sesuai dengan bidang) yang mau menerima saya. Tapi, selama ini bukan berarti saya hanya berpangku tangan saja, saya sudah mencoba melamar di banyak perusahaan (yang sesuai dengan pengalaman bekerja saya sebelumnya). Sudah puluhan perusahaan yang saya tuju, rasanya semangat saya saat itu sangat bisa ditandingi dengan semangat "si Doel Anak Sekolahan".

Hingga akhirnya saya lelah karena sebagian besar perusahaan tidak menerima saya lantaran saya akan berpindah-pindah nantinya. As we know, ketika sudah menikah, hal-hal yang menyangkut suami juga menjadi perhatian para interviewer, means pekerjaan suami dan kota asal suami akan dipertanyakan juga. Saya sudah pasti tidak bisa mengelak lagi, pendidikan dan pengalaman bekerja yang tertulis di CV semuanya beralamatkan Kota Jakarta dan Kota Tangerang. Sisanya, entah saya yang tidak bisa hadir dalam tes penerimaan atau akhirnya saya tidak lanjutkan proses penerimaan karena mempertimbangkan beberapa hal. Mungkin tidak berjodoh dengan pekerjaan-pekerjaan tersebut.

Saya memang menyerah dalam karir saya, tapi saya menyadari satu hal yang hampir saya lupakan! Saya mempunyai hobi menulis sejak masih duduk di bangku sekolah menengah, namun tidak pernah saya seriusin, saya merasa saat ini adalah kesempatan yang baik bagi saya untuk bisa fokus menulis.

Then, saat ini saya fokus dalam menulis sebuah blog yang bertema traveling, bisa dilihat di alamat ini: https://www.kakaika.com/ . Blog ini menceritakan tentang perjalanan traveling saya dan suami sejak tahun 2015. Kesempatan emas lainnya juga datang sejak saya merelakan karir saya, saya bertemu dengan teman-teman blogger Surabaya. Kini saya juga aktif dalam berbagai kegiatan komunitas blogger daerah Jawa Timur, tepatnya di Surabaya.

Akhirnya, menulis membuat saya mempunyai cita-cita baru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh saya sedikitpun. Harapan terbesar saya dalam menulis blog adalah agar kelak tulisan-tulisan tersebut akan menjadi bacaan yang memberi pelajaran dan pengalaman baik bagi anak-cucu saya nantinya dan bagi semua pembaca tentunya. Saya juga bercita-cita semoga tulisan-tulisan blog saya bisa diterbitkan menjadi sebuah buku bertema traveling. Aamiin Yaa Rabb… Mohon doakan ya teman-teman...

Menulis merupakan salah satu wadah utama untuk mencurahkan aspirasi dan ide-ide menarik, serta pengalaman unik lainnya. Saya tidak pernah menyesal meninggalkan karir saya untuk memilih "membangun" keluarga impian saya dan menjadi blogger. Ditambah lagi, saya bertemu dengan Steemit yang tentunya bisa menjadi salah satu tempat untuk menulis dan menempatkan karya lain di dalamnya.

Setelah mengikuti kelas online Steemit, salah satu pelajaran berharga yang saya dapat, yaitu melalui Steemit saya bisa menulis tulisan yang abadi. Di Steemit, saya bisa membagikan tulisan-tulisan saya kepada semua orang tanpa takut tulisan saya akan hilang suatu saat. Jujur, ketakutan saya ini benar-benar saya rasakan, karena niat utama saya menulis agar kelak anak-cucu saya bisa membaca tulisan saya suatu saat hingga saya sudah tiada. Saking takutnya, saya (baru saja selesai) menuliskan semua data akun blog dan sosial media yang saya miliki dalam sebuah notes, agar akun tersebut bisa terus dikontrol oleh suami atau anak-anak saya nantinya.

Melalui Steemit saya akan terus menulis dan berkarya tanpa ada rasa takut tulisan saya akan hilang. Hal yang lebih berharga menjadi bagian dari Steemit adalah saya bisa punya teman-teman baru yang tentu akan selalu menginspirasi saya dan menambah semangat saya dalam menulis setiap harinya.

Demikian curahaan hati saya yang menjadi salam perkenalan saya di Steemit.
Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih banyak kepada Mbak @mariska.lubis dan Mbak @alaikaabdullah serta kepada semua Steemian dimanapun berada.
Salam kenal yaa teman-teman semua!!

Salam hangat,
Mustika Sari Virginia
Surabaya, 08 Juni 2018

Sort:  

Cv mba @mustikasv dlm menulis sangat cocok di steemit makanya langsung dterima.

Jgn sdh blm punya momongan kita senasib saya tujuh tahun baru ada atu. Hehehe

Slamatdatang.

Oya salam unt si abg @rizky787 ya....

Hahaha CV nyaa cocoknya di Steemit yaa jadilah aku sbg Steemian! Proud it!!
Iyaaa nih udah 3 taun blm satupun, inshaAllah rejeki gak kemana yaaa..
Makasi Bang @sekdes for warm welcoming message!
Salam kenal dan saling support di Steemit yaa Bang!
Nanti ku salamkan ke Abang @rizky787 hehe

Unt menulis mba sdh sangat ok.

Unt momongan blm d ksh mngkin d beri kesempatan unt jalan2 dl,

Doa n usaha lagi mba ya.... hahaha

semangat menulis mbak....

Welcome to the family @mustikasv

You're now a Steemian!

I created a blog to help you to improve your post layout just click the link below!

How to Align and Resize Images in Steemit Post?

How to indent/add spacing to any line in Steemit Post (using a code)?

Code in Markdown vs Code in HTML (STEEMIT)

😊Please... follow me and resteem/reblog that post to help more newbies here in Steemit😊

Thank you and Enjoy 😊

Thank you for the welcoming!! I will follow the channel :)

@mustikasv, I gave you an upvote on your first post! Please give me a follow and I will give you a follow in return!

Please also take a moment to read this post regarding bad behavior on Steemit.

Thank you :)


Welcome to Steemit @mustikasv!

I wish you much success and hope you find Steemit to be as rewarding and informative as I have.

Here are some links you might find useful.
Your stats on SteemNow
Your stats on SteemWorld
Your stats on SteemD
How does Steemit actually work?

Oh yea, I have upvoted you and followed you. Many blessings!

Thank youuu :)

Congratulations @mustikasv! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published your First Post
You got a First Vote
Award for the number of upvotes received

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Thank you so much...

Halo Mbak Mustika :) Salam kenal, waaah sama dong yaa, saya juga sudah menikah sejak tahun 2015 dan belum diberi momongan, masih belum rezeki sepertinya. Dan memang sulit mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan basic dan kemauan saya disini. Tapi Insya Allah rejeki ngga akan kemana kali yaa kalau kita tetep semangat dan berusaha. Jalan rejeki bisa dari mana aja *malah curcol hahahha By the way salam hangat dari kota Pekanbaru yaa mbak.

Salam kenal Mbak Athrikasih.. Wah kita sama yaaa hihi. Jadi berasa senasib hehe.. Pokoknya semangat terus yaa mbakk!! Bener inshaAllah rejeki gak akan kemana :)

Hai Ika, salam kenal yaaa...
Saling menyemangati menyelam di steemit word ini ya

Halo Mbak Ophi, salam kenal ya Mbak :)
Iya Mbak saling support di Steemit yaa mbak :)

Halo, Mba. Akhirnyaaaa!

Welcome to the club, ya! Mari bersenang-senang dan mencoba menebar manfaat di samudera steemit, yuk!

Thankyouuu so much Mbak @alaikaabdullah berkat mbak aku jd kenal Steemit.
Dan masih terus butuh bimbingan Mbak Al hehe..

Selamat datang ya di Komunitas Steemit yg asyik ini...

Selalu semangat dan salam sukses...😀☕❤

Terimakasih Mas @zaimrofiqi salam kenal Mas!
Salam sukses selalu :)

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66791.24
ETH 3239.69
USDT 1.00
SBD 4.22