Menulis Untuk Melawan Lupa

Hai steemians,
Ini postingan pertama saya, perkenalkan nama saya misbah, seorang ASN di lingkungan MA RI. Konsentrasi bidang pekerjaan yaitu Teknologi Informasi (TI). Begitu juga basic pendidikan yang didapatkan adalah di bidang TI (rumpun kekomputeran). JTE&K Unsyiah dan DTETI UGM adalah tempat menuntut ilmu sehingga gelar s1 dan s2 saya dapatkan.! Loh kok bidang TI kerja di MA RI..?? bukannya spesialisasinya di bidang hukum? Absolutely right, but.. akan tetapi bidang TI ada di mana2 bukan?! yaaa TI itu telah menjadi ujung tombak Pemerintah (P besar yaa.. tau beda nya p kecil dan P besar di kata2 Pemerintah? ayoooo guugling! hehehe) demi melayani masyarakat (asseeeekkk hehehehehe).

Lalu ada apa dengan JULI yang melekat dinama akun steemit? Bukaaann.. bukaaann.. saya tidak lahir di bulan juli.. lalu?? Juli adalah tempat, salah satu kecamatan di Kabupaten Bireuen - Aceh. Kami sering melekatkan Juli di nama sebagai identitas diri. Yaa identitas diri untuk mengingat dan menghargai dari mana kami berasal. Agar tak lupa kacang akan kulitnya. Juli menjadi trademark bagi kami untuk diingat/dikenal dan tentunya bukan untuk gagah2an karena pada dasarnya kami sudah cukup gagah..hehehe (jgn terlalu serius guuyyyysss).

Bergabung di steemit adalah salah satu cara saya melihat dunia luar dengan perspektif dan kaca mata penulis. Apakah saya penulis? bukaaann saya bukan seorang penulis, tapi saya pembelajar yang tekun dan tak membatasi diri dalam sudut sempit ketidaktahuan. Bisa disebut saya adalah penulis yang awam. Karena awam boleh tp bodoh jangan.! Bukan begitu?? hehehehe. Menulis bagi saya adalah cara melawan keterbatasan mengingat bukan untuk terkenal. Yaaa kalau terkenal seperti banyak penulis terkenal, itu hal yang berbeda alias bonus dari kerja keras mereka dalam menulis. Yang pasti menulis bagi saya adalah cara melawan lupa. Karena jika kau lupa dan tak kau tulis maka sejarah akan melupakan saya dan anda.! Saya adalah pembelajar yang tak ingin terkurung dalam ruang sempit nan gelap. Sehingga ingin melihat cahaya terang dalam dunia yang luas walau kadangkala cahaya itu menyilaukan atau bahkan membutakan tapi hal inilah yang membuat kita mampu bertahan dan beradaptasi. Dunia hanya memberi pilihan, beradaptasi atau punah. Yaa saya hanya salah satu dari sekian banyak orang yang ingin beradaptasi dengan kehadiran steemit ditengah2 kita.! Sekali lagi saya bukan penulis.!! Saya hanya sedang dan ingin melawan kebodohan akibat keterbatasan mengingat. Yaaa saya hanya ingin menulis untuk melawan lupa.!

Mari ngopi guysss..!! image

by @misbahjuli

Sort:  

Welcome and welpap to steemit Mr.Misbah....he

Thanks Mr. Presiden.. hehehehe

Welcome to Steem. Do read A thumb rule for steemit minnows - 50:100:200:25 for starter tips.
Also get to know more about Steem reading the Steem Blue Paper and share your feedback on our Steem Blue Paper Awareness Initiative
All the Best!!!

thank you..!!

welcome!we provide easy tips for new members visit this link:
https://steemit.com/steemit/@measif/tips-for-getting-upvotes
follow me for more steemit and earning tips.

You'll learn a lot here. Welcome :)

thank you.. I hope to learn a lot here..!!

Nice Post!

Please help me grow @rehab22 Follow/Follow

thank you..!!

Welcome to Steemit from Indonesia, this is an amazing platform for creativity and imagination. Share, comment and make friends

Selamat bergabung, berkarya dan tumbuh bersama, nyan kon slogan resmi beuh..tapi yang pasti temukan passionnya untuk kontribusi positif bagi steemian.

Siap bg.. memang tumbuh bersama adalah tujuan yg baik..! bimbing kami ke jalan yg benar dlm menulis bg...hehehehe

jgn lupa utk terus menulis agar tidak lupa

Siap bg.. karena lupa ini sifat alami yg harus dilawan..!! hehehe

Congratulations @misbahjuli! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published your First Post
You got a First Vote
Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

thank you..!!

ninggalin jejak dulu lah, biar ketauan udah punya akun steemit.. :D

dh bisa gas terus.. apalagi?! hehehe

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68227.33
ETH 2646.21
USDT 1.00
SBD 2.70