Introduceyourself: Kabul Lampung AKRAP

in #introduceyourself6 years ago (edited)

Dear Steemians..

IMG20180118140010.jpg
Nama saya Kabul Supaito, saya dari Lampung Timur, saya aktif di Yayasan AKRAP ( Advokasi Kelompok Rentan Anak dan Perempuan). Jabatan saya sebagai sekretaris umum. AKRAP adalah sebuah yayasan di Lampung yang aktif dalam melakukan pendampingan terhadap permasalahan permasalahan yang dialami oleh kelompok rentan seperti lansia, anak, dan perempuan.
IMG-20171109-WA0027.jpg

Sasaran pendampingan kami adalah melakukan pendampingan pelaporan kepada aparatur yang berwenang terhadap anak ataupun perempuan yang mendapat perlakuan kekerasan baik kekerasan seksual maupun kekerasan fisik lain yang dialami oleh korban. Selain mendampingi dalam hal pelaporan kami juga melakukan pendampingan untuk pemulihan psikologis korban dari rasa trauma.
IMG-20171113-WA0009.jpg

Dalam rangka mencegah kekerasan seksual terhadap anak, kami juga melakukan sosialisasi untuk pencegahan kekerasan terhadap anak di sekolah sekolah maupun di tempat strategis seperti di kantor balai desa maupun di kecamatan dengan sasaran anak anak langsung dan orang tua. Sosialisasi tersebut dilakukan dengan memberikam materi materi dan juga pemutaran film terkait anak.
IMG-20171118-WA0023.jpg
Untuk mengetahui sejau mana keberhasilan kerja kerja yang kita lakukan, maka dilakukan monitoring dan evaluasi, monitoring dan evaluasi dilakukan sesuai dengan ketentuan awal ketika kita akan melakukan penyusunan rencana dan setrategi kerja, atau yang biasa disebut renstra, monitoring dan evaluasi kerja kami di evaluasi tiga bulan sekali dengan membuat laporan tertulis. Laporan tertulis tersebut meliputi laporan narasi dan data sebagai penguat laporan narasi tersebut sehingga ukuran keberhasilan atau tidak keberhasilan kerja kerja kita dapat dilihat atau diukur.
IMG20180118101625.jpg

Diluar melakukan kerja kerja sosial melakukan pendampingan terhadap kelompol rentan anak dan perempuan, kami juga bekerja sebagai jurnalis di dua media online, pekerjaan sebagai jurnalis adalah implementasi dari hobi saya untuk menulis, baik menulis liputan kusus program di Kabupaten Lampung Timur, maupun menulis berita advetorial dan berita kriminal. Saya mulai aktif menulis di media onlne Berita1.com sejak awal tahun 2017. Dalam menjalankan profesi jurnalis, saya membuat kerja sama dengan pihak pihak terkait seperti Dinas Kominfo, Kabag Humas Pemkab dan Kabag Humas Polres Lampung Timur. FB_IMG_1502493281472.jpg
Saya juga menulis di media online lampungvisual.com baru mulai Januari 2018. Berita atau informasi yang kami sajikan atau kami tulis dimedia lampungvisual.com ini juga berita berita terkait kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Lampung Timur, Liputan Kusus, advetorial dan juga berita kriminal yang terjadi di seputaran Lampung. 151626540048440287550.jpg

Disela sela kerja kerja saya sebagai pekerja sosial di yayasan AKRAP, dan menulis di media online, saya juga mempunyai hobi traveling ke tempat tempat baik itu di Lampung maupun diluar Lampung. Hobi traveling adalah untuk menghilangkan kejenuhan setelah saya melakukan aktifitas sehari hari saya sebagaimana yang saya jelaskan tersebut diatas. Dalam traveling tersebut terkadang saya lakukan sendiri terkadang juga bersama teman teman kerja.
IMG-20170308-WA0001.jpg

Hingga pada suatu kesempatan tepatnya pada minggu kedua Bulan Januari 2018, di OASIS DISASTER, Jl. Kaliurang Km 21.5, Pakem, Sleman, Yogyakarta, dalam suatu acara training, dengan tidak sengaja saya bertemu dengan teman lama dari Aceh bernama @hasanuddin, dalam satu perbincangan dia memperkenalkan saya dengan platform media sosial STEEMIT, dari obrolan saya dengan @hasanuddin kemudian saya mendapat cerita banyak tentang STEEMIT, lalu dari situ saya mulai mencoba untuk membuat akun Steemit dengan bimbingannya. Tentunya saya sangat berterimakasih sekali kepada @hasanuddin yang sudah memperkenalkan dan membimbing saya sehingga saya tahu bagaimana menggunakan Steemit. IMG20180117175937.jpg

Setelah saya mulai bisa menggunakan STEEMIT lalu saya mulai berfikir ingin untuk membuat sebuah komunitaa STEEMIT di daerah asal saya, yaitu di Lampung pada umunya dan kusus nya di Lampung Timur.

Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada teman teman Nangroe Steemit Community (NSC), dan kusus nya kepada @safwaninisam yang telah memberikan 6 Steem untuk pembuatan akun Steemit saya.

Apabila tertarik dengan postingan saya ini, silahkan upvote, resteem dan komentar.

Follow saya di @kabul.lampung

Sort:  

Hello Friend,
Welcome to steem Community Friend It's great to have you here :)
i Really Liked your interview .
i wish you a great time here on this new platform.
Goodluck My Friend.

Thank's for your apreciation for me...

Welcome to Steemit @kabul.lampung :)

Thanks for your upvot me..

Halo Kabul
Selamat Datang dan Berkarya
Sukses Selalu

Salam Hangat.
Steemian Aceh

Halo juga, terimakasih, salam hangat kembali.

Hey 😀🙌 welcome to steemit! Enjoy your steemit journey

You can follow my blog @jofomaja on how to do creative marketing even here on steemit

I promise I won’t waste your time.

Welcome to the coolest corner of the Internet, at least in my opinion. If you enjoy sharing your story, educating friends on things you've learned, or creating great videos & music, you should fit in just fine! I'm what they call a minnow around these parts, just like you. So we have to do our due diligence to make a splash in this huge pond. This community is very supportive and engaging, and to perpetuate that ideal, I enjoy welcoming newcomers with a warm "Hello," and some links to some cool stuff worth checking out. Again, welcome to Steemit! I hope you enjoy getting to know the place...

  1. Minnow Support Project
  2. SteemWorld
  3. 😎Emoji Codes
  4. Upvoting Rules
  5. @thesteemengine
  6. PacMan
  7. Steemit World Map
  8. Steemit Chat
  9. Discord
  10. Dsound
  11. Dtube
  12. 💸Block Trades

I hope this helps get you started! Feel free to check out my page @mental-extract🎧, and say hello! 🍍🍍🍍 Or ask questions, I'll do what I can. Cheers!💼

Selamat datang @kabul.lampung di steemit, semoga bisa berbagi cerita disini....😂😂😂

Terimakasih.. Salam kenal

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57367.79
ETH 3098.11
USDT 1.00
SBD 2.32