Pos Pertama, Cerita Pertama

Steemit1.jpeg

Salam.

Saya baru di Steemit. Mungkin saya seorang penulis yang malu-malu nantinya. Akhir-akhir ini saya memang menjadi sedikit pemalu. Saya agak kalah dengan dinamisnya dunia, malah berkutat dengan statisnya kamar dan pena. Senjata utama untuk berjelajah adalah laptop dan HP. Tipikal. Yah, begitulah.

Saya menyelesaikan kuliah sekitar dua tahun yang lalu. Sekarang lebih banyak bergerak di dunia kesastraan dan kebudayaan. Kantor saya di Jantho, Aceh Besar. Tapi lebih sering di Sigli, di rumah Ibuk saya. Di rumah Ibuk, ada ruangan khusus untuk buku-buku saya. Kebanyakan adalah buku-buku fiksi. Dan komik. Tapi saya sedang menambah koleksi dari genre sejarah, komunikasi, sosial-budaya.

Sejak SMA saya mulai belajar menulis (fiksi). Awalnya ingin menulis novel (waktu itu novel dengan genre teenlit sangat menjamur), tapi tahun-tahun terakhir malah menciptakan banyak cerita pendek. Saya bukan penulis blog. Sudah ada tiga akun blog yang mubazir di dunia net-internet ini atas nama saya. Pendaftaran sebuah akun blog selalu dimulai dengan niat yang lurus: agar merutinkan menulis; belajar runutkan ide; belajar berargumentasi secara objektif; dan lain-lain. Namun niat itu memudar dengan seiringnya waktu. Terkadang tidak sempat. Atau tidak ada ide menulis. Lebih sering, malas.

Menulis fiksi berbeda dengan menulis nonfiksi. Dan bagi saya menulis blog sepertinya lebih mengedepankan tulisan nonfiksi. Perbedaan paling mendasar, tentu saja di keobjektifan tulisan. Saya takut tulisan saya suatu saat bisa sangat menghakimi. Tapi untuk sekarang, saya ingin ber-husnuzan saja.

Tugas utama saya mengajar. Tugas sampingan: menyimpulkan seorang aktor sudah menyampaikan emosinya secara benar. Akhir-akhir ini saya bersenang-senang dengan cat warna, bahasa asing, drama Korea, dan Oreo.

Steemit2.jpg

Sort:  

Salam kenal. Tulislah cerita baru biar kita bantu upvote.

Salam kenal juga. Iya ini sedang dicorat-coret di media lain

hola! I like your post! Thanks for it! I went to jail because of cryptos... lets make steemit together to a better place with our content! I would like to read a bit more about you and maybe do you have some more pictures? I also just wrote a introduce yourself. Maybe you upvote me and follow me swell as I do? https://busy.org/introduceyourself/@mykarma/1-jail-review-bitcoins-3-years-ago

Welcome to steemit :)

Youre welcome :)

salam kenal! senang bisa mampir

Salam kenal

Satu lagi penulis hebat aceh bergabung di steemit.. salam kenal kaka

Salam kenal juga

Welcome to the club :)

Hai @iraanwar, salam kenal. Duniamu ternyata sama dengan duniaku, menyukai fiksi, drama Korea, menimbun buku, walaupun tak suka cat warna tak bisa menggambar. Oh iya, aku suka mengkhayal. Kamu suka mengkhayal juga nggak?
Btw, selamat bergabung di Steemit, ya.Selamat bersenang-senang dengan kata-kata

Hai Kak Eki.

Iya suka mengkhayal juga kak. Apalagi kalau mulai menulis cerita.

Iya makasih banyak kak. Nice to meet you again

Congratulations @iraanwar! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes
Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Dan oreo ya ya ya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64172.98
ETH 2764.03
USDT 1.00
SBD 2.66