Perkenalan (in Indonesian)

IMG_20170718_192550.jpg

Hallo, steemian

Salam,
Ijinkan saya memperkenalkan diri, walaupun ini bukan postingan pertama saya.

BIODATA

Saya, Hendri Sulistya lahir Selasa, 14 Juni 1994 di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, umur 23 Tahun.
Saya berprofesi sebagai Mekanik di salah satu Perusahaan yang bergerak di bidang otomotif di daerah Magelang, Jawa Tengah.

HOBI DAN AKTIVITAS

Walaupun background pendidikan saya teknik Otomotif, sejak kecil saya menyukai dunia IT. Hobi saya bermain video game dan bulu tangkis.
Sempat mengikuti komunitas trail tetapi hanya beberapa bulan karena keterbatasan waktu yang terbentur dengan pekerjaan.

KOMUNITAS

Sejak kecil saya mengikuti organisasi sosial yaitu CF indonesia, yang dulunya masih bernama CCF Indonesia, menjadi seorang client. Saat SMP kemudian saya masuk anak organisasi CF yaitu Komisi Anak sampai Lulus SMK.
Aktif dalam komunitas diskusi tertutup.

SAYA DAN BLOCKCHAIN

Perkenalan saya dengan teknologi blockchain berawal dari Bitcoin, Mata uang crypto pertama. Tahun 2012 dimana mata uang crypto belum populer seperti sekarang, awalnya saya tertarik dengan bitcoin karena konon pada saat itu, Bitcoin digunakan untuk transaksi ilegal dan berhubungan dengan sis gelap internet. Tetapi pada saat itu saya belum mempunyai akses untuk memiliki Bitcoin, jadi saya hanya tahu sedikit informasi tentang Bitcoin, belum sampai pada teknologi Blockchain.
Hingga pada tahun 2015 saya mendaftarkan diri di situs jual beli bitcoin dan rupiah vip.bitcoin.co.id, alasan saya bergabung sebenar nya hanya untuk menukarkan btc hasil faucet untuk dijadikan rupiah, karena saya melihat potensi bitcoin akhirnya saya memutuskan untuk menjadi trader bitcoin dan altcoin.
Setelah beberapa bulan saya mempelajari bitcoin, hal menarik yang lain saya temukan, yaitu blockchain. Di situs blog.bitcoin.co.id dipaparkan secara detail apa itu blockchain, hingga saya sadar blockchain adalah salah satu teknologi yang sangat menarik.
Pandangan saya tentang beberapa aspek kehidupan berubah signifikan mulai dari ekonomi, sosial, politik dll, hanya dengan saya mempelajari teknologi blockchain ini.

PERKENALAN DENGAN STEEMIT

Sejak pertama kali launching, saya sudah mengetahui steemit, akan tetapi karena saya fokus pada trading, saya tidak tertarik pada steemit saat itu.
Perkenalan saya dengan steemit bisa dibilang sangat terlambat, karena baru bulan Juni 2017 kemarin saya mendalami steemit, setelah saya melihat video presentasi Dan untuk platform EOS.
Setelah saya pelajari sekitar 1 minggu, saya tertarik dengan model teknologinya akhirnya pada 4 Juli 2017, saya mendaftar steemit.

PENUTUP

Kehidupan adalah sebuah perjalanan, perjalanan menuju ke arah yang lebih baik. Dalam kehidupan penyesalan adalah suatu tindakan untuk mengeksperikan kekecewaan atau rasa tidak terima tentang kehidupan kita, yang tidak sesuai dengan harapan. Sebuah kisah yang tidak sesuai harapan justru memiliki sisi lain yang positif untuk diri kita. Itulah kenapa kehidupan yang terus berjalan ini jangan pernag disesali, terus berjuang dan belajar, karena hidup memang untuk dinikmati.

Terima Kasih atas perhatian dan supportnya,
Semoga Steemit terus berkembang dan menjadi platform yang populer terutama di Indonesia.

More info :
hendrisulistya.com
facebook.com/hendrisulistya

Sort:  

Wellcome to steemit

Welcome to Steem.com

Welcome to steemit

Welcome to Steem Community @hendri.sulistya! As a gentle reminder, please keep your master password safe. The best practise is to use your private posting key to login to Steemit when posting; and the private active key for wallet related transactions.

In the New Steemians project, we help new members of steem by education and resteeeming their articles. Get your articles resteemed too for maximum exposure. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

Congratulations @hendri.sulistya! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

hello Hendri.sulistya!! Glad to see more people like you - here joining steemit! Becoming a steamian is a great adventure ! Here you can win money while bloging ! At the beginning it wouldn't be easy, but it isn't impossible. So just write from your heart and everything will be allright. ! Cheers! Greetings, @khunpoom!

Thank you very much @khunpoom
Your greeting, Will be my power for write and share to other :D

Let me welcome you to this community @Hendri.sulistya . I'm @chrisx and if you need any help don't hesitate to contact or follow me :-)

Thank you @chrisx, for your warm welcome
Of course i will, please be my mentor :)

So are you in for this for the long ride? Hope so !!! I am also kind of new in this so, in short, wish you good luck. Writing is hard but if you enjoy it you’ll be ok. Find topics that you can share and all will be ok.
Check here on of my posts and place any comments you wish.

https://steemit.com/health/@indepthstory/myth-cell-phone-use-causes-cancer-fact-some-probability

If you find it of value and interesting UPVOTE and/or please click on the FOLLOW and let’s exchange comments in the future.

Good luck,

@indepthstory

Welcome to steemit, happy to have you here

Welcome to the community. your introduction was very nice. Followed. Follow me back 😘

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67002.47
ETH 3459.18
USDT 1.00
SBD 2.65