Perikehidupan: Perkenalan untuk Steemit

Saya lebih suka dipanggil “Bung” di depan nama; Bung Alkaf. Dari nama lengkap saya, Muhammad Alkaf. Ada kesan egaliter terselip dari frasa tersebut. Lahir di Montasiek, Aceh Besar. Dua tahun kemudian, keluarga saya pindah ke Banda Aceh. Hampir seluruh hidup saya habiskan di Aceh, terutama Banda Aceh. Kecuali ketika melanjutkan pendidikan ke Jogjakarta.

Pendidikan yang saya tempuh bergeser ketika sampai sekolah menengah atas, lalu masuk IAIN/UIN dalam melanjutkan pendidikan tinggi. Aktif juga berbagai lembaga studi, seperti di Aceh Institute. Dan kini, bersama teman-teman, mendirikan sebuah penerbit dan kelompok studi yang kami beri nama Padebooks.

Ketika menulis perkenalan diri ini, pikiran saya melayang. Entah kemana-mana. Lalu jatuh kepada salah satu hobi: membaca biografi orang (yang sudah) besar. Besar dalam sejarah seta ukses menaklukkan dunia.

Biografi dari orang-orang besar itu memberi saya kesimpulan, bahwa mereka punya cerita yang sama dengan orang kebanyakan. Datang dari kampung – satu dua yang memang anak gedongan. Susah di masa kecil. Lalu berjuang berpeluh untuk memperbaiki hidup. Ada jatuh bangun. Dan, ujungnya di masa tua jadi orang sukses. Semua orang, tidak semua kecuali pada bagian terakhir, menjalani kehidupan demikian.

Namun, tidak semau orang pun dapat bercerita seperti itu. Ada yang tidak mau membagi tentang cerita dirinya. Atau ada pula yang tidak tahu harus bercerita apa. Jadi dunia sini seperti panggung besar. Dimana setiap orang berlomba mengisi setiap fragmen yang ada.

Maka itulah mengapa Steemit menjadi penting, karena mampu menyediakan panggung kepada siapa saja untuk bercerita dan mengekalkan hidupnya.

Sort:  

Selamat bergabung tapi kurang fotonya.

Terima kasih. Selekasnya ditaroh foto.

Hai, hallo @bungalkaf.. Selamat join di Steemit! Senang anda datang.. telah diupvote yah.. 😋

Siap. Mari saling upvote. Biar makin ngeri di kemudian hari.

Udah saya follow. :D

Ka betoi njan.

Salem teuka..@bungalkaf. Lon mita mita jinoe meurumpok..siap menunggu postingannya..

Njan keu njan. Jinoe ban teuka. Biasa, bapak sibuk seu angen.

Bertus kali ini. Selamat bergabung @bungalkaf

Semoga meunan. Biar sekali jalan terus.

Selamat datang...jehaha

Bereh, pajan ta jep kupi. Hahaha...

Welcome to steemit

Siap, sama-sama.

Halo, @bungalkaf? Pajan talawan lom???

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64188.14
ETH 2766.12
USDT 1.00
SBD 2.66