introduce my self

in #introducemyselfksi7 years ago (edited)

{IMG-20171011-WA0012[1].jpg}

Assalamu’alaikum..

Hai teman-teman, nama saya Sameni, biasa dipanggil meni. Saya berasal dari Kutacane, Aceh Tenggara asli suku alas bermarga Selian dan sehari-harinya menggunakan bahasa alas. Saya dilahirkan di Kutacane, 03 Mei 1996 dari pasangan Jamli dan Tunek. Saya anak ketiga dari lima saudara. Kakak saya yang pertama bernama Yanti berusia 27 tahun, kakak saya yang kedua Yuni berusia 25 tahun. Adik saya bernama Zakaria 19 tahun dan adik saya bungsu bernama Mawardi yang sekarang berusia 17 tahun duduk dikelas 3 SMKN 4 Kutacane. Ayah saya, ialah seorang petani kebun coklat dan ibu saya sebagai ibu rumah tangga. Dan biasanya ibu saya juga sering membantu mencari tambahan uang masuk dengan upahan dikebun tetangga.

Semasa kecil, usia 4-6 tahun saya dan keluarga bermigrasi ke Aceh Timur, karena kata ayah saya semasa itu belum ada tanah untuk berkebun. Dan selama 2 tahun itu disanalah tempat ayah dan ibu mencari penghasilan walaupun berpindah-pindah kecamatan. Kami juga pernah mengungsi di Blang Simpo, Aceh Timur karena konflik Aceh dimasa itu. Tidak lama setelah mengungsi kami kembali lagi ke Kutacane karena takut akan terjadi konflik lagi. Dan semenjak itulah saya dan keluarga menetap tinggal di Desa Engkran Alur Buluh, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara.
Saya pertama kali masuk sekolah di tahun 2003-2009 di SDN 3 Semadam. Kemudian setelah lulus saya lanjut ke SMPN 5 Lawe Sigala-gala. Dan kemudian lanjut lagi ke SMKN 1 Kutacane, saya mengambil jurusan Akuntansi. Semasa SD sampai ke SMK saya punya cita-cita yang sangat ingin saya capai yaitu menjadi seorang guru matematika, kecintaan saya terhadap hitung berhitung dimulai saat seorang ibu guru matematika setiap harinya membuat soal pendek dan jika selesai mengerjakannya bisa pulang duluan. Saya senang dan dengan cepat saya mengerjakannya. Dan hampir setiap harinya saya pulang duluan dari teman-teman saya yang lain. Nah dari sinilah saya mulai suka dan tertarik dengan matematika hingga saya mengambil jurusan berhitung pada saat masuk SMK. Saya juga sering mengikuti lomba-lomba disekolah hingga pada akhir tahun 2010 pada saat duduk dikelas 2 SMP saya raih juara 2 Lomba mata pelajaran FISIKA se-Kabupaten Aceh Tenggara. Saya dan teman-teman lainnya dibawa ke Banda Aceh untuk mengikuti OSN se-Provinsi. Walaupun tidak dapat raih juara lagi tapi saya sedikit bangga bisa membanggakan kedua orangtua dan guru-guru saya terutama guru fisika saya Doni Sandra yang sewaktu itu membimbing saya belajar mata pelajarannya. Dan setidaknya saya juga sudah dapat banyak pengalaman sewaktu disana. Oh iya , selain dulunya saya suka menghitung, saya juga gemar menanam bunga lo , terlihat dari halaman rumah saya yang penuh bunga-bunga dan banyak jenis bunga. Itulah.. sebabnya adik bungsu saya bernama mawar. Hehe

Dan singkat cerita, pada tahun 2015 setelah saya tamat dari Sekolah Menengah Kejuruan saya melanjutkan ke Perguruan Tinggi Universitas Malikussaleh, kota Lhokseumawe. Saya lulus dijurusan Antropologi dan sekarang menjalani semester 5. Saya suka jurusan antropologi karena antropologi berbicara tentang manusia dan kebudayaan. saya senang karena sudah semenjak masuk kejurusan ini saya sudah mulai peka terhadap budaya dan sosial yang dulunya tidak peka. Kita bisa menjumpainya dikehidupan sehari-hari. I like it . Saya kekampus setiap harinya naik bus kampus, yang jaraknya sekitar 2 km dari tempat saya tinggal yaitu dirumah sewa ibu CUT. Saya tinggal dengan teman-teman saya yaitu Selvia, Rina, dan Rohana. Selain aktif kuliah saya punya kegiatan diluar kampus yaitu mengaji setiap seminggu sekali. Saya senang tinggal disini, punya banyak teman dan tetangga yang baik dan ramah. I love you my friends

{IMG-20171001-WA0004[1].jpg}
potret kebersamaan saya dengan teman-teman

Salam kenal buat steemians sedunia
Wassalamu'alaikum:):)

Sort:  

Kami telah upvote ya..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65017.48
ETH 3454.80
USDT 1.00
SBD 2.50