Perkenalan Diri

in #introducemyself7 years ago (edited)

Salam...
Perkenalakan saya pengguna baru steemit. Saya amat tertarik dengan perbincangan teman-teman akan perkembangan steemet yang sangat positif dalam mebuka wawasan berbicara dan mengembangkan inspirasi pikiran kita dalam media sosial sehari hari kearah yang baik.
Regards...
Tell me new users of steemit. I am very interested in the conversation of friends about steemet development that is very positive in opening insight to speak and develop inspiration of our mind in social media everyday towards the good.

image

Nama saya Rifandi
Lahir di bireuen, anak ke-5 dari 8 bersaudara.
Saat ini saya bekerja di sebuah Bank Aceh Syariah yang ada di daerah aceh.
My name is Rifandi
Born in bireuen, the fifth child of 8 siblings
I am currently working in a Bank Aceh Sharia in the aceh area.

image

Hobi saya olahraga. Olahraga apa saja yang bisa menggerakkan otot badan saya.
Karena latar belakang yang saya geluti semasa menempuh pendidikan di bangku sekolah dengan hobi olahraga basket.
My hobby is sports. Any sport that can move my body muscles.
Because of the background I studied during my education in school with a hobby of sports basketball

image
image
Saya pernah mengikuti kejuaraan atar pelajar daerah tahun 2002 di provinsi banda aceh.
Tahun 2004 saya menyelesaikan pendidikan di bangku SMA Negeri 2 Bireuen yang ada di kota bireuen dan melanjutkan pendidikan dengan mendapatkan Undangan Seleksi Mahasiswa Umum (USMU) bebas tes bidang pendidikan dan olahraga (PENJASKESREK) Tahun 2004 di Unsyiah Banda Aceh.
Namun semua itu tidak berjalan semana indahnya. Karena allah berkehendak lain. Hanya mengikuti pendidikan selama 6 bulan, bencana dahsyat melanda Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 yang meluluh lantak semua isi bumi aceh di beberapa bagian daerah yang cukup parah yang berpusat gempa nya di banda aceh. Tapi bukan masalah bencana yang allah berikan ini yang lagi kita bahas. Ini menceritakan sedikit siapa Rifandi ini, biar kenal. Seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang. Biar sayang ayo kita kenalan. Hehhehehe...😂😂

Lanjut..
Dengan begitu Saya tidak melanjutkan pendidikan di Unsyiah, saya kembali ke kampung halaman tercinta saya Bireuen, Melanjutkan pendidikan dari NOL dan memilih jurusan terbaru yaitu Tekhnik Informatika - STMIK Bina Bagsa Lhokseumawe yang berpusat kelas di Universitas Almuslim Bireuen Tahun ajaran 2005.
Kalau pepatah mengatakan sambil menyelam minum air kalau saya Sambil kuliah cari duit. Hehehe
Saya sempat bekerja dengan orang terdekat saya mambantu beliau mengelola dari nol usaha beliau jual - rental kaset CD film pada tahun 2005-2007. Setelah usaha beliau berkembang saya mengembalikan usaha beliau kepada pemiliknya agar saya fokus dengan kuliah. Ternyata menyelesaikan pendidikan di bidang komputer mahasiswa itu sekecil apapun harus bergelut dengan komputer dalam kesehariannya. Jadi kebetulan banget bak gayung bersambut, ada seorang sahabat saudara kandung saya yang buka usaha Warnet (Warung Internet) beliau membutuhkan pengelola. Saya terdepan dalam hal ini meminta kepada beliau membantu beliau mengelola usaha beliau. Disitulah saya sambil bekerja dapat menyelesaikan pendidikan.

Setelah menyelesaikan pendidikan di bidang tekhnik Informatika saya sempat mengguluti bermacam kerjaan. Dari mengajarkan les private atau pendidikan dasar-dasar komputer bagi siswa di bawah bimbingan LSM Jadup di Bireuen.
Menjadi surveyor IKM (Indek Kepuasan Masyarakat) di bawah LSM BIMA.
I once attended a regional student competition in 2002 in the province of banda aceh.
In 2004 I finished my education at SMA Negeri 2 Bireuen in bireuen city and continued my education by obtaining General Student Selection Invitation (USMU) free of test in education and sport (PENJASKESREK) year 2004 in Unsyiah Banda Aceh.
But all that does not run like beautiful. Because God wants another. Just following the education for 6 months, the devastating disaster struck Aceh on December 26, 2004 which devastated all the contents of the earth aceh in some parts of a fairly severe area that centered its quake in banda aceh. But it is not a matter of disaster that God gives us that we are discussing again. It tells little who this Rifandi is, let me know. As the saying goes do not know then no love. Let dear let us know. Hehhehehe ...

Continue ..
That way I did not continue my education in Unsyiah, I went back to my beloved hometown of Bireuen, Continuing education from ZERO and choosing the latest majors ie Informatics Engineering - STMIK Bina Bagsa Lhokseumawe centered class at Almuslim University Bireuen 2005 academic year.
If the proverb says while diving drinking water if I While studying for money. Hehehe
I worked with my closest people to help him manage from scratch his business selling - CD movie cassette rental in 2005-2007. After his business expanded I returned his efforts to the owner so that I focus with the lecture. It turns out completing education in the field of student computers that any small must struggle with computers in their daily life. So coincidentally like a tit for tat, there is a friend of my siblings who open cafe business (Internet café) he needs a manager. I am leading in this case asking him to help him manage his business. That's where I work while I can finish my education.

After completing my education in the field of Informatics engineering I had time to mengguluti various jobs. From teaching private tutoring or basic computer education to students under the guidance of the Jadup Lup in Bireuen.
Become a surveyor of IKM (Indek Satisfaction Index) under NGO BIMA.

Relawan gempa bumi bener meriah dan takengon aceh
Volunteers earthquake bener lively and takengon aceh

image
image
image
image
image

Menjadi pengurus KNPI kecamatan Kota Juang Bireuen
Became the KNPI manager of Juang Bireuen sub-district

image
image

Menjadi salah satu pengurus organisasi GRANAT (Gerakan Anti Narkotika Bireuen)
Being one of the organizers of the GRANAT organization (Bireuen Anti Narcotics Movement)

image

Dan yang sangat berkesan ternyata pendidikan yang dulu nya hanya saya geluti 6 bulan di bidang olahraga ternyata bisa saya kembangkan, Saya di ikut sertakan dan di daftarkan oleh salah seorang senior dispora bireuen menjadi salah satu wasit ATLETIK Provinsi Aceh menggantikan beliau karena kesibukan beliau di daerah yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaran olahraga akbar daerah tahun 2010 di Bireuen. Pertama kali itu menjadi bagian wasit dalam kejuaraan POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Aceh Tamiang Tahun 2010 lanjut PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) 2010 di Bireuen lanjut POPDA 2012 di banda aceh lanjut PORA (Pekan Olahraga Rakyat Aceh) di Aceh Timur 2014.
Dan saya akhir dari perjalanan itu saya memutuskan melanjutkan mencari pekerjaan tetap alias gaji tiap bulan lancar.😀
Lamaran pekerjaan pun di mulai dari berbagai peluang usaha yang ada di aceh, akhirnya di sebuah perusahaan leasing sepeda Motor MAF bireuen menerima saya menjadi salah satu karyawannya di bidang surveyor pada awal tahun 2014.
And a very memorable education that I was just my six months in the field of sports I was able to develop, I was included in and signed by one senior dispora bireuen become one of the Acehnese ATLETIK referee replaced him because of his busyness in the area will host a major regional sports event in 2010 in Bireuen. The first time it became part of the referee in the POPDA (Regional Student Sports League) of Aceh Tamiang in 2010 by PORPROV (Provincial Sports Week) 2010 in Bireuen continued POPDA 2012 in banda aceh continued PORA (Aceh People's Week of Sports) in East Aceh 2014.
And I'm the end of the journey I decided to continue looking for a regular job alias salary every month smoothly
Job application was started from various business opportunities in aceh, finally in a motorcycle leasing company MAF bireuen received me to be one of its employees in the field of surveyors in early 2014.

image

Ternyata dalam hidup ini penuh tantangan dan tantangan terbaru pun saya coba dengan optimis harus bisa, saya mencoba melamar pekerjaan di bank mulai dari Bank BRI, Bank BNI sampai Bank ACEH. Ternyata allah berkehendak dan memberikan kesempatan itu di Bank Aceh pada awal tahun 2015 alhamdulillah sampai saat ini.
It turns out that in life is full of challenges and the latest challenges I try with optimism should be, I try to apply for jobs in banks ranging from Bank BRI, Bank BNI to Bank ACEH. It turns out that God willing and give the opportunity in Bank Aceh in early 2015 alhamdulillah until now.
Sekian dulu tentang saya. Kalau ada kesempatan nanti kita lanjut dengan pengalaman hidup ini lagi.
That's all about me. If there is a chance we will continue with this life experience again.
😁😁

Salam kurator indonesia @levycore dan @aiqabrago
Salam kompak KSI Chapter Bireuen BSC(Bireuen Steemit Community).

image

Terimakasih telah berkunjung
Thank you for visiting

@rifandi

Sort:  

welcome to the magic that is steemit!

Hello, hai @rifandi.. Selamat join di Steemit! Senang melihat anda join di sini.. telah kami upvote.. ;^)

Termikasih. Salam kenal juga buat @puncakbukit

Hello bg @rifandi selamat bergabung di Steemit, teruslah berkarya, upvote my account @faisalhamid31 and follow back

Ya sama" terimakasih salam kenal @faisalhamid31

lage2 hana asing lee muka jih di bireun nyo..hahahaaha....
selamat bergabung @rifandi

😂😂😂😂🤣🤣 salam kenal.
Bek tuwoe neu bimbing beuh.

han ek le meuturi ngen gata dari thon 2002 turi ngen gata..ka glak teuh salam kenal ngen gata..hahahaahah

Hahahahhaaa... Nyoe pakek neupeuruno. Hana tameuturi lei. Ilme neu bagi. Hahaha @papaandrew

mantap selamat datang di dunia steemit bg @rifandi

Thanks bro @jauhari salam kenal dunia steemit.

Selamat datang di steemit @rifandi

Selamat bergabung di steemit ya.

Termikasih. Salam kenal @saifulyukache

Selamat bergabung di steemit, berikan kontribusi terbaik anda disini.

Thanks bro @saifulramadhan Semoga gk bosen"nya membimbing newbie..😁😁

Koep panyang cerita ... Cuma salah bacut hana neu boh watee long jak intat ie pesanan droeneuh di sb hahahahahha

Saya menunggu anda di halaman saya @jubagarang

Hahahhahaa.. Enteuk taboh bak cerita selanjutnya.

Salam kenal @rifandi....selamat bergabung di steemit.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68236.23
ETH 2643.41
USDT 1.00
SBD 2.70