Introduce My Self (Melly) (bhs & eng)

in #introducemyself6 years ago (edited)

image
Hay...aku melly...panggil aja gitu...gak pake embel2 lainnya ya...dan sebelum aku mulai tolong koreksi bila ada kesalahan dalam penulisan ya.thanks.

Hari ini aku masih wanita 27 tahun biasa...sama kaya yg lainnya...tukang ngomel...suka ngopi, terlebih tukang makan juga tapi g hobi masak...heheh...aku juga pelaku diet abal-abal yang selalu ngeluh pengen kurus tapi enggak sanggup tahan waktu liat jajanan pinggir jalan.

Aku selalu suka nulis apa aja yg aku pikirin mulai dari cerita,puisi juga beberapa kalimat nyolot yang gak sempat aku ucapin ke orang biasanya aku tulis juga terlebih kalo lagi lapar biasanya aku bisa nyolot lebih sering dari biasanya.

Tulisan pertamaku yg aku ingat itu waktu aku masih kelas 4 SD...iya...sekitar umur 9 tahun sekitar tahun 1999. Waktu itu komputer baru aja hadir d rumah dan jadi salah satu barang langka di komplek perumahan yang aku tinggalin karena biasanya hanya dipake oleh orang-orang di kantor...

Nah tulisan pertamaku karena maruk sama komputer baru...hehe...itu temanya cerita horror...jangan tanya judulnya karena uda lupa...dan panjangnya hanya 2 halaman HVS aja.

Setelah itu ideku untuk nulis semakin menjadi dan muncul lah beberapa tulisanku yg berbentuk short story dengan gendre horror...kalo di pikir-pikir ya se horror apa sih yg bisa d pikirin oleh anak seusia aku waktu itu...tapi nyatanya beberapa karyaku dianggap cukup horror buat beberapa temanku waktu aku uda SMP.

Iya...hanya beberapa aja karyaku yg tersisa setelah aku masuk SMP karena sisanya dipake sama emak buat lapisin gorengan tiap x si emak buat gorengan drumah apa lagi penduduk dirumahku doyan gorengan jadi alhasil karyaku punah waktu aku masih SMP, apa lagi kalo bukan karena jadi alas penyerap minyak gorengan.

Setelah masuk SMP aku mulai jarang nulis karena malas,sebab sebelum bisa pake komputer aku harus bertarung sengit dulu sama si adek atau abang yang juga pengen pake...jadi ya mentok2 pengen nulis ya aku kmbali ke prasasti buku catatan...heheh

Padahal waktu SMP itu waktu dimana aku pertama kenal sama yang namanya cinta (monyet) dan dari situ mulailah lahir bermacam puisi indah nan syahdu yang kalo di baca hari ini pasti pengen muntah.
(*semoga mantanku waktu itu gak punya akun steemit)

Setelah fakum lama dari nulis yang berarti dan komplit karena biasanga setiap cerita yg aku buat suka ngegantung karena mood aku hilang...aku kembali nulis lagi beberap bulan ini dan nyoba fokus sama tulisanku sampe selesai.

image

Beberapa tulisan pendek yang bisa dibilang cuma artikel yang bunyinya lebih ke ide nyolot aku sehari2 akhirnya iseng aku post di medsos sampe akhirnya aku di sarankan oleh salah satu kawan di kampus dulu ( @senja.jingga ) dibantu juga sama kawan lama waktu masi SMA ( @quincy87 ) untuk gabung di steemit yang berhasil menarikku untuk kembali nulis dan meluapkan keinginanku yang berapi-untuk nulis (*lebay) ahahaha😅😅😅

And now...here iam...writing on steemit and hope can entertain all of you readers...and don't forget to vote.

Jadi...kemungkinan kedepan aku bakal mulai nulis tentang ide apa aja yang ada di kepalaku...terlebih aku tipe orang yang suka duduk dirumah, harusnya bakal banyak ide yang tertuang dalam bentuk tulisan nantinya...🤔

Mudah-mudahan setiap karyaku bisa berguna atau paling gak ya menghibur lah ya...jan bosan- bosan buat baca dan vote pastinya ya...

Salam steemit😉

image


Hay...my name is melly...just call me like that...before i start please correct me if i'm wrong.thanks.

Today i am just 27 y.o ordinary women like the others...i like grumble ...i love coffee and eating food but i don't like to cook...heheh...i use to fake dieters program who always complain to be skinny but always can't restrain my self to stop shop the junk food. Oh...it's sound like criminal.

I always love to writing anythink in my mine, it can be short story or poet and some complaining that i can't speak up (yes...you know...not all people like sarcastic one) and usually i had much more complain when i'm hungry... (and it's sound like a criminal again)

My first writing is when i was a little kid...4 grade in primary school...around 9 y.o in 1999. That day is our firs time we have privat computer at home, ya because usually computer only for work office in that time. Ohh...sound cool right...

And than my first writing is about horror story...but don't ask about what the tilte...because i can't remember that...it's just 2 page in paper.

After my first story writing make me more passioned about writing...i had short story with horror theme and if i think back... what the most horror think i can imagine in that age...but my friends said that horror enough for them.

Only some my masterpiece stay exist when i was in secondary school, ya because some time my mother use my papper to be a pedestal for fried food. (Ok...that is the true criminal)

In secondary school i was to lazy to productive a story even an article just because i have to fight (i mean really fight) with my brother or sister to have a time to use the computer...so i chose to back at my diary or note book again...that's make me not interested like i should be.

Even though in secondary school is the fist time i found my first love (read.puppy love) and from there began to be born a variety of beautiful and tuching poems and if i read that back today i would want to throw up. 😅😅😅

After i stoping writing for a while...i come back with new spirit and more pasioned to write a story or an article. Ya because i am a jobless (haha) and i have much time to write and think about anythings and focus about my writing and of course find a job too.😅😅😅

Some of my writing just as an idea or my daily grumble that i posting in social media until my old friend ( @senja.jingga ) and ( @quincy87 ) tell me about steemit and recomend to start write here...

image

And now...here iam...writing on steemit and hope can entertain all of you readers...and don't forget to vote.
Thanks.😊😊😊

Sort:  

Lagu barat juga bisa..
Oo salah kirain Willi, padahal Melly :-D

Oke oke oke ini sifat manusiaaaaa
Susah susah sama sama..😂😂

Emosi aku bang iman @barvon

Iya bang,
Horassss..

Lagi ikut audisi mbak hahaha

@quincy87 kena pukul dulu waktu konflik, jdi penyakitnya kambuh lagi kak, hahaha Ampuuuunnnnn

Hahaha tau aje elu..

Hahaha...klo ada yg salah tolong d koreksi ya @barvon 😅

Seratus untuk Anda @melly-ya-meliana tidak ada kesalahan, besok sudah bisa sidang ya :-D hahaha

Hahaha...skripsi uda lewat...

Hahaha, pasti nilainya C :-D

Hahahaha,,,
Makanya langsung nikah dia von 😁😁

@barvon jalan jalan ke surabaya, pasti aku dapat golden tiket

Pantun macam apa ini...

Jalan jalan kebali, pasti aku bisa nyanyi lagu wely @makhzar @barvon

😅😅😅apaan sih kalian...timur ke barat...selatan ke utara...*eh...😅

Welcome to steemit

Wellcom to steemit.... Follow dan upvote untuk saling membantu😃😃😃😃😃

Terimakasih @adnandybala ...siap saling membantu 😀

Hei @melly-ya-meliana Selamat datang ya...

Welcome to the steemit community ;)

Hai... Salam kenal.
Wellcome to steemit ya...
Follow dan vote saya... Okay... Trims

Trims @anakwakmin ...folback dan vote juga ya...

Selamat datang
Tulisan yang bagus wkwkwk

Trimakasih @umar97 ...alhamdulillah kalo d baca...semoga terhibur dan tolong d koreksi kalo ada yg salah ya...😊

Welcome @melly-ya-meliana, semoga succes menyertai anda, jangan putus asa dan tetap semangat... Insya Allah Anda bisa.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63458.69
ETH 3084.37
USDT 1.00
SBD 3.99