THE INTRODUCTION OF MY SELF IN STEEMIT

in #introducemyself6 years ago

Selamat pagi sahabat Steemians semuanya,,,

apakabar di hari yang cerah ini, sehat-sehat saja bukan...

Perkenalkan nama saya "Muhammad Iqbal" boleh dipanggil apa saja, itu terserah sama kawan-kawan.. :)
saya pendatang baru di steemit, tapi sebenarnya tidak baru lagi sih,, karena saya sudah berkecimpung di platform steemit ini 7 bulan yang lalu dengan akun @rexobal, berhubung akun lama saya itu sudah di ambil oleh orang yang tak bertanggung jawab alias "Heaker", maka dari itu jadi baru lagi deh,,,, huff..

Pendidikan terakhir saya masih seperti dulu S1 Teknik Informatika, walaupun tamatan S1, saya bukanlah seorang PNS tapi seorang wirausahawan kecil yang sedang berusaha untuk berkembang, semoga saja tercapai maksud dan tujuan saya ini.


Berbicara domisili, untuk sekarang saya berdomisili di Gampong Lipah Rayeuk tepatnya di YPI Darussa'adah Cabang Lipah Rayeuk tempat saya menimba ilmu agama sejak tahun 2005 sampai dengan sekarang. Mungkin bagi teman-teman semuanya ada yang melewati desa tersebut silahkan singgah ditempat saya.

AWAL MULA BERGABUNG DI PLATFORM STEEMIT
Saya mendengar kata-kata Steemit dari teman di awal tahun 2018, tepatnya bulan 01. Dikala itu saya dan kawan saya sama-sama membuat akun steemit walaupun kami belum begitu mengerti tentang platform yang berbasis Blockchain ini, namun kami sama-sama belajar dan mendalami platform ini.

Sehingga pada suatu hari saya dan beberapa teman saya yang lainnya berinisiatif untuk membuat sebuah komunitas yang bertujuan untuk saling berbagi ilmu, baik ilmu tentang steemit atau ilmu lainnya walaupun pada waktu itu kami masih ikan teri "belum ada yang reputasinya tinggi". Juga untuk menjalin silaturrahmi, dengan demikian hubungan antara satu anggota dengan anggota lain akan semakin erat dan dekat.

Dalam komunitas ini kami mengutamakan sikap kesosialan antara satu anggota dengan anggota yang lain, setiap anggota yang sakit atau ditimpa musibah lainnya maka anggota yang lain akan mengunjunginya. Komunitas yang kami maksud adalah komunitas @meudrat yang pada waktu itu belum ada struktur kepengurusannya, kami sama-sama menjadi anggota dan menjadi ketua.


Tepatnya pada hari Minggu, 13 Mei 2018 kami anggota meudrat membuat Met-up untuk melengkapi komunitas kami yang bertempat di laut Kuala Raja, mengingat suatu komunitas harus mempunyai strukturnya baik ketua, sekretaris, bendahara dan lainya. Maka disanalah kami menyusun struktur tersebut tersebut, dan membahas visi dan misi kedepannya.

PENGALAMAN YANG SANGAT MENYAKITKAN
Sudah 6 bulan saya bersama teman-teman berselancar di dunia steemit, tiba-tiba pada suatu malam ditimpa kejadian yang sangat menyakitkan tepatnya pada malam hari raya Idul Fitri 2018, pada malam itu rencananya saya ingin membuat postingan, waktu saya masuk ke platform steemit diminta untuk memasukan password. Dikala itu saya heran, kenapa diminta password lagi? saat itu belum kepikiran bahwa akunnya terkena phising, sudah beberapa kali saya memasukkan password, namun selalu keluar peringatan "passwordnya salah". googlepun saya buka untuk mencari solusi, namun tak kunjung berhasil, dan mbah google bilang akun saya terkena phising. Dalam keadaan yang tidak karuan saya mencari solusi dari teman-teman saya juga tidak berhasil. akhirnya dengan hati yang berat sayapun harus merelakan kehilangan akun saya,,, :(

saya mengetahui akun saya sudah tidak seperti biasanya, awal mulanya semenjak aplikasi esTeem di Android bermasalah, solusi dari pihak pengelola aplikasi tersebut untuk keluar dari aplikasinya dan masuk kembali, waktu login tiba-tiba tidak bisa masuk lagi.

inilah yang sangat menyakitkan bagi saya disteemit, dan ini akan menjadi suatu pengalaman yang sangat berarti bagi saya untuk selalu di ingat kedepannya.

sekian dulu teman-teman, mohon dukungan akun baru saya ini.
Salam @meudrat


TERIMA KASIH ATAS PARTISIPASINYA
Sort:  

Welcome to Steem Community @iqbal1987! As a gentle reminder, please keep your master password safe. The best practise is to use your private posting key to login to Steemit when posting; and the private active key for wallet related transactions.

In the New Steemians project, we help new members of steem by education and resteeeming their articles. Get your articles resteemed too for maximum exposure. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

Foto dulu ketika kita berawal mula.
Mari melaju bersama

terima kasih kawan atas masukannya,,,,

jadikan pengalaman sebagai guru yang paling berharga

Congratulations @iqbal1987! You have completed the following achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received
Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58180.92
ETH 2477.99
USDT 1.00
SBD 2.42