Perkenalan Yang Menghanyutkan

in #introducemyself7 years ago (edited)

dyan stemmit.jpg

Salam kenal kepada kawan-kawan Steemians dimanapun berada, semoga selalu sehat, bersemangat dan tentunya selalu dalam lindungan Tuhan Sang Maha Pencipta.

Sebagai pengguna baru di Steemit, sebelum melakukan banyak hal lainnya, tentu saja saya juga akan memperkenalkan diri terlebih dahulu seperti pengguna lainnya agar dapat terhubung dengan nuansa yang lebih akrab, ramah dan sopan. Maka dengan itu, pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan diri kepada kawan-kawan Steemian semua.

Ketika saya lahir 28 tahun yang lalu atau tepatnya pada tanggal 13 Mei 1989, orang tua tercinta menamai saya dengan nama lengkap Muhammad Diani. Saya lahir di Panton, Nisam, Aceh Utara. Namun, keluarga saya menetap di Desa Gampoeng Barat, Nisam hingga sekarang.

Saya anak keempat dari hasil perkawinan dua insan paling rukun dan romantis di dunia yang pernah saya kenal (hehe). Ayah saya bernama Tgk. Ismail Nusyah dan Ibu saya bernama Khamsiyah Ismail. Mereka adalah kedua orang tua saya yang tak pernah tergantikan.

Untuk nama panggilan saya, teman-teman boleh memanggil saya dengan sebutan apa saja yang teman-teman suka asal enak didengar.

Pada umumnya, kawan-kawan biasa memanggil saya dengan panggilan Diani, Yani, Ahmad, dan yang populer di DuMai dengan nama @dyanahmed. Terus terang saya lebih merasa akrab dengan panggilan yang terakhir, karena dengan sama samaran ini mengingatkan saya akan masa-masa indah semasa disekolah dulu. Asiik! 😁

Sebagaimana saudara/i saya lainnya, mula-mula kami dididik belajar dibangku Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Dan setelahnya kami dituntut supaya belajar di Pesantren Modern dan Dayah Salafi oleh kedua orang tua kami. Dan sampai sekarang, saya masih berkesempatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Dayah Raudhatul Ma'arif Al-Aziziyah, Cot Trueng, Muara Batu, Aceh Utara.

Selain itu, saya juga aktif berpartisipasi dalam beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat seperti Ikatan Pemuda dan Santri (IKAPAS) Kecamatan Nisam dan Ikatan Masyarakat Aceh Malaysia (IMAM)

MENGENAL STEEMIT

Pertama sekali saya mendengarkan tentang Steemit ketika beberapa bulan yang lalu saat saya berkunjung ke Warkop M-Kupie, Krueng Geukueh dan bertemu dengan @abunagaya yang sekaligus owners Caffe Shop tersebut. Beliau bercerita banyak tentang Steemit, dia mengajak saya untuk mendaftarkan diri, katanya media sosial ini berbeda dengan MedSos lainnya. Disini karya-karya kita dihargai dengan Dollar SBD dan bisa menghasilkan profit melalui voting dan dukungan pengguna Steemit lainnya.

Tanpa berpikir lama, lalu saya sependapat dengan @abunagaya dan saya pun ikut mendaftarkan diri. Namun, setelah meregrestasi pada awal bulan September 2017 lalu, karena adanya beberapa kendala, saya tidak sempat membukanya lagi hingga kemarin malam saya bertemu dengan salah satu Guru saya @elmubareki yang juga telah lumayan lama bergabung di Steemit, dan akhirnya beliau berhasil membuat saya cemburu dan membakar semangat penasaran saya untuk kembali aktif dan berkarya hingga tulisan ini diposting.

ALASAN MEMILIH STEEMIT

-Pertama, saya ingin belajar berkarya di dunia literasi, fotografi, seni, sastra, kultural dan lain sebagainya dalam bentuk karya digital.
-Kedua, disini saya ingin mendapatkan banyak teman dan pengalaman baru, sehingga memancarkan warna beragam dalam belajar berkarya.
-Ketiga, alasan saya memilih Steemit karena disini karya kita akan dihargai, bukan hanya sekedar buang-buang waktu yang sangat berharga ini.

ALASAN MEMILIH USERNAME @dyanahmed

Mengapa saya tidak memilih nama asli saya sebagai username di Steemit?
-Pertama, nama asli saya terlalu panjang sehingga tidak layak dijadikan username di akun manapun.
-Kedua, saya pribadi lebih suka nama @dyanahmed ditautkan sebagai nama pengguna saya di akun Steemit seperti halnya di MedSos lain. Karena username ini sudah menjadi Nama Pena saya selama beraktivitas di dalam dunia literasi media digital.
-Ketiga, alasan saya menggunakan username tersebut di Steemit adalah untuk memudahkan sahabat saya di dunia maya, rekan-rekan, serta sanak saudara agar lebih mudah mengenal saya dan memberikan dukungan di Steemit.

PENGGUNA YANG SAYA KENAL DI STEEMIT

Tidak banyak pengguna yang saya kenal di Steemit. Hanya beberapa orang saja yang memang sudah terlebih dulu saya kenal di dunia nyata sebelum saya bergabung disini. Misalnya, @abunagaya, @elmubareki, @taministy dan juga @abieikram.

Sedangkan yang baru-baru ini sering kali saya melihat namanya disebut-sebut adalah beberapa pendahu saya yang sudah tidak asing lagi namanya di Steemit Indonesia dan sudah sukses dengan karya-karya hebatnya seperti sang kurator Steemit Indonesia saudara @aiqabrago dan @levycore yang tidak lelahnya membimbing para Steemians di Indonesia.

Kemudian juga para master-master Steemit lainnya seperti Tuan @ned sang CEO Steemit yang keren, @blocktrades yang gagah, serta @sweetsssj si cantik jelita yang terus menghibur para Steemians dengan kecantikannya yang hanyut membahana. 😅

Demikian juga, kepada kawan-kawan Steemians semua yang tidak mungkin saya sebutkan namanya disini satu-persatu.

Adakalanya, dalam momen perkenalan ini, mungkin tulisan saya diatas terlalu panjang dan berbelit sehingga ada rekan Steemians yang kurang tertarik karena kurang menarik. Namun percayalah, dengan adanya dukungan dan sokongan dari kawan-kawan Steemians semua, itu bakal menjadi bekal yang sangat berguna bagi saya yang masih butuh banyak belajar dari kalian.

Terakhir, sebagai penyemangat dalam belajar berkarya di Steemit, saya sangat berharap agar teman-teman semua sudi memberi dukungan kepada saya dalam bentuk vote, Resteem serta jangan lupa Follow saya sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan.

Salam saya, @dyanahmed

Sort:  

Dyanamed... Welcome to joining steemit community.. Steemit is a social media that rewards you through interesting posts and comments. I think you have the ability to give interesting writing in steemit. Your good work will be appreciated...
Good luck.. 🐥

Thanks, @fataelrumy. Glad to be here. 😃

Welcome to Steem @dyanahmed I have upvoted and sent you a tip

selamat datang dyanahmed.
semoga menjadi penulis yang bagus

Terima kasih atas dukungannya, @podanrj. Saleum meuturi. :)

Selamat datang teungku @dyanahmed.
Semoga dengan kehadiran anda bisa menjadi penyemangat untuk kami semua di steemit.😁😁😁😁😁

Sama2, Aduen. Terima kasih atas do'a dan dukungannya. Saleum meuturi ;)

Sama" aduen.....😁😁😁😁😁

Selamat datang gure @dyanahmed saleum ukhwah dari lon tuan @said-nuruzzaman

Teurimoeng geunaseh, @said-nuruzzaman. Saleum ukhuwah. :)

welcome to steemit :D

Thank you so much @levycore. 😃

Selamat datang disteemit @dyanahmed, mari belajar bersama dan besar serta maju bersama, kami dikomunitas nsc selalu terbuka untuk siapa saja, asalkan mempunyai misi yang sama.

Teurimoeng geunaseh, Pak @safwaninisam. 😃

Excellent first post, quite amazing you spoke with people in a coffee shop and they persuaded you to join up. You will find at the start it will take alot of work to grow a little, but it will improve. Just keep doing what you have been doing - you found my coffee post and commenting on it and now I am going to keep an eye on your own future posts. Good luck and Steem On!

Yes, that is so. most people start something with a reason. thank you for your support my friend. I hate forget you and your great post. ☕😉

Selamat bergabung di steemit

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 63955.44
ETH 2745.84
USDT 1.00
SBD 2.65