Saya Dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG dan Saya adalah Seorang Steemian!

in #introducemyself7 years ago (edited)

image


Bismillahirrahmanirrahim, Assalamulaikum Wr.Wb.

Bila sebuah cita-cita disematkan dalam dada dan dibarengi dengan sepotong doa ketulusan niscaya sebuah cita-cita akan menjadi kenyataan. Dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG

Rekan-rekan Steemian seiman di seluruh dunia, apa kabar? Semoga rekan-rekan masih diberikan Allah SWT sebuah kesempatan besar menghirup Oksigen dan mengeluarkan Karbon Dioksida. Saya berdoa untuk semua kebaikan rekan-rekan semua.

Sekarang, ijinkan saya mengawali hari di Media Sosial dahsyat bernama Steemit ini dengan sebuah perkenalan singkat. Ya, perkenalan itu harus singkat tapi padat. Terpenting dari sebuah perkenalan adalah kita saling mengenal dan mengesankan sebuah keakraban bahwa kita telah menjadi seorang teman.

Mengenal Steemit

Hari ini, saya awali perkenalan diri dengan Basmallah dan Salam kepada semua Steemian seiman. Saya memperkenalkan diri setelah sekian lama menjadi seorang Silent Reader di Steemit. Bukan apa-apa, keinginan menjadi seorang Steemian sudah beberapa bulan tertanam dalam jiwa saya. Namun, segudang kesibukan karena sebuah tanggung jawab besar membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan membuat saya harus menunda perkenalan diri di Steemit.

Sejak rekan dekat saya dan sekaligus seorang kolega saya yang baik Dokter @razack-pulo perkenalkan Steemit kepada saya pada 16 Agustus 2017, seketika saya mendaftarkan diri di Steemit. Tepatnya Tanggal 23 Agustus 2017 saya resmi menjadi seorang Steemian.

Hari ini adalah hari yang luar biasa. Ia akan menjadi sebuah hari bersejarah bagi saya pribadi karena saya telah resmi bersama semua saudara-saudara saya di tempat yang menurut @razack-pulo adalah sebuah Negara Virtual baru yang sangat dahsyat. Saya bersyukur telah menjadi Steemian seperti halnya rekan-rekan yang lebih dulu ada di Steemit.

Steemit adalah sebuah fenomena baru media sosial. Informasi akan keberadaan Steemit telah menyebar jauh menembus ruang dan waktu. Steemit telah diketahui oleh saya yang tinggal di Bireuen, Propinsi Aceh.

Kenyataan ini menurut saya adalah sebuah fenomena sosial media yang sangat hebat. Steemit menjadi sebuah tempat bahkan negara baru yang layak dihuni oleh siapa saja yang mengedepankan persamaan hak untuk ekspresikan diri secara positif dengan berbagi banyak kebahagian kepada warga Steemit lainnya.

Riwayat Pendidikan

Rekan-rekan yang baik, nama saya seperti yang saya tulis dalam Judul Perkenalan ini adalah Purnama Setia Budi. Saya adalah anak ke-6 dari 6 bersaudara yang lahir di Lhokseumawe pada Tanggal 05 Maret 1978. Saya menempuh pendidikan dasar sampai lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota Lhokseumawe. Saya adalah alumni SMA Negeri 1 Lhokseumawe 1997 dan melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatra Utara yang selesai pada tahun 2004.

Setelah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2005 dan bertugas di Rumah Sakit Umum Dr. Fauziah Bireuen. Pada tahun 2007 saya melanjutkan Pendidikan Dokter Spesialis Kandungan di Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang pada tahun 2007 dan Alhamdulillah lulus dengan selamat pada Tahun 2012.

Keluar dari Pegawai Negeri Sipil

Seiring berjalannya waktu dan banyak hal yang telah saya alami serta amati dalam keseharian saya sebagai seorang PNS, Pada Tanggal 24 Maret 2016 saya memutuskan bergabung ke dunia Politik dengan menjadi Calon Wakil Bupati Bireuen Periode 2017-2022.

Aturan Negara Indonesia lewat badan yang mengurusi Pemilihan Umum (KIP) melarang PNS terlibat kegiatan Politik. Bila seorang PNS ingin berkarir di jalur Politik, seorang PNS tersebut harus menyatakan mengundurkan diri dari statusnya sebagai seorang PNS.

Saya siap dengan resiko siap dengan resiko politik yang harus saya jalani meski jabatan saya sebagai seorang PNS harus saya tanggalkan. Pernyataan saya pada 25 Maret 2016 kepada Media Online Berita Nasional.

Maka pada tahun 2016 sampai sekarang saya sudah menjadi warga biasa; bukan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) lagi.

Keikutsertaan saya dalam kancah Politik karena saya optimis dapat memberikan inspirasi kepada para anak muda Bireuen untuk berani tampil di depan. Saya terpanggil untuk memperbaiki kondiri carut-marutnya Kabupaten Bireuen.

Bersama-sama dengan seorang Cendekiawan Muslim bernama Tgk. Muhammad Yusuf yang akrab disapa Tu Sop. Kami bertujuan memperbaiki apa yang bisa kita perbaiki dan bukan menunggu semua perbaikan itu bisa dilakukan.

Mari Berjuang di Steemit

Kami berdua sudah bekerja maksimal namun Allah berkehendak lain. Dan kini saya sudah bersama rekan-rekan semua di Steemit. Mari kita berjuang bersama-sama membawa Arus Kebaikan di Steemit.

Saya yakin dan percaya setiap daya upaya yang positif yang dibarengi ketulusan akan berbuah sesuatu yang luar biasa. Steemit adalah tempat dengan kesempatan besar menebar kebaikan pada semua.

Jangan pernah berputus asa sedikitpun. Mari kita manfaatkan setiap celah kecil menuju kesuksesan bersama-sama di Steemit. Mari kita teruskan perjuangan positif di Steemit.

Terima kasih saya kepada Kolega hebat saya yang rendah hati Dokter Ahli Penyakit Dalam @razack-pulo yang telah tulus perkenalkan Steemit pada saya.

Dan dengan segenap keberanian saya katakan sekali lagi bahwa Saya Dokter Purnama Setia Budi, Sp.OG, Saya adalah Steemian Indonesia.[]

Sort:  

Selamat datang dan selamat bergabung di steemit @dokter-purnama.
Kami para steemian menunggu ide-ide cemerlang yang @dokter-purnama curahkan disini.
Disini kita saling menyapa, bertukar pikiran dan berbagi informasi.
Jangan sungkan untuk berinteraksi dengan seksama.

Terima kasih @amryksr saya akan mencoba Belajar di steemit.. semoga berkah..

Saya tunggu karya terbaik anda @dokter-purnama.

Selamat bergabung bang... Kita adalah steemian.. :) luar biasa..

Iya Dr. Razak, kita steemian yg dahsyat. 😀

welcome to join @doker-purnama hope you can work well here, regards to know from me @rerycore steemian come from indonesia country

Welcome on Board! Keep fighting!

@dokter purnama..
Long manteng lam barisan.IMG_20180206_003308.jpg

Selamat bergabung di Steemit @dokter-purnama , semoga sukses

Selamat bergabung pur di dunia steemit.
Salam dari agusscout

Terima kasih @agusscout. Saya juga pernah jadi anggota Pramuka waktu sekolah dulu. Salam kenal.

Selamat bergabung dan salam kenal yah.

Terima kasih Kak @mariska.lubis. Saya senang mengenal Kakak di Steemit. Salam kenal kemabli dari Bireuen

selamat bergabung dokter pur di dunia steemit.
saleum dari kamo #teamaceh

@sogata

Terima kasih rekan @sogata. So gata? Hehe..Salam kenal ya.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58802.33
ETH 3158.99
USDT 1.00
SBD 2.42