Istilah Baru Membawaku pada Lingkungan Baru, Mari Berkenalan!

in #introducemyself6 years ago (edited)

Steemit. Saya pertama kali mendengar istilah ini di kelas Forum Aceh Menulis (FAMe). Entah mengapa diriku tertinggal jauh. Saat mereka sudah asyik dengan gaya baru, saya masih saja tidak kenal dengan istilah ini, bahkan belum pernah dengar.

Istilah baru tentulah membawa pada lingkungan baru. Yup, lingkungan para steemian. Mereka penulis handal anti-copas. Semoga saya bisa betah disini. Mohon bimbingannya kawan-kawan !

Saya sudah daftar steemit sejak Rabu, 10 Januari dengan akun sesuai nama asli, namun sayang tidak di approve. Tanggal 17 saya kembali membuat akun lain dengan email dan nomor telepon berbeda. Dan baru di approve barusan.

Kenalan dulu yuk!

Saya Cut Della Razaqna dengan nama akun @cutdellrazaaqna lahir di Pekanbaru pada 18 Desember. Saya putri pertama dari ibu asli Minang dan ayah Aceh. Saya telah menjadi penduduk tetap Aceh Utara sejak kelas V Sekolah Dasar.

Kini saya merupakan mahasiswi semester pertama pada program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Awalnya berada di jurusan ini sedikit menyiksa. Saya tipe orang yang lebih tertarik pada sains terutama kimia dan kurang berminat di bahasa. Namun setelah beradaptasi semua terasa berbeda. Tunggu tulisan saya tentang ini.

Mengenai organisasi, saya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Osis di SMA dan pernah juga menjadi pers sekolah. Tulisan saya dimuat di web sekolah dan terkadang juga di portal berita online goaceh.co.

Memasuki dunia kampus, saya tetap menekuni dunia jurnalistik. Saya turut bergabung bersama unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost walaupun belum menjadi anggota resmi. Status saya masih student jurnalism. Untunglah mereka mau membimbing serta memuat tulisan saya di portal kampus. Wah, bahagianya hati ini.

Organisasi lain yang saya tekuni adalah lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah, Pelajar Islam Indonesia (PII), Forum Aceh Menulis (FAMe) dan ada beberapa organisasi lainnya.

Terimakasih FAMe telah menghantarkan saya menjadi seorang steemian. Saya sangat bangga bisa menjadi anggota forum ini.

Salam akrab steemian.

Sort:  

Helo @cutdellrazaaqna.. Selamat kumpul di Steemit! Suka melihat anda ngumpul di sini.. telah diupvote ya.. ;]

Wah terima kasih ya

Salam steemian...

Bg lah info tentang steemian kak,
Saya baru pemula ini

Good, semoga betah dan sering nulis minimal one day one post (odop) hehe

Siip.. Insyaallah
Hidup odop! Jangan sampai bosan menulis.
💪💪💪

Hai Della, salam kenal. Aku juga newbie disini

Hai Cut Isyana, salam kenal juga.

Selamat menempuh hidup yang baru, hehe ... (nyambung gak ya)?!

Haha.. Menempuh hidup bersama steemit 😅😂

Setelah bersama Steemit, kemudian ... ... ...???

Sebenarnya saya ingin upvote postingan terbarumu. Namun apa daya, SP (Steem Power) saya melemah. Butuh sekitar 2 hari untuk 'memulihkannya.'

Maaf ya :( :(

Wah, terimakasih. Semoga cepat membaik SP nya supaya bisa segera upvote postingan saya lagi. Hehe..

In Sya Allah ...

Hai cut, salam kenal.... Selamat datang di steemit. Semoga betah ya!

Salam kenal juga @senja.jingga. Terimakasih.

Selamat datang di Steemit. Semoga bertahan sampai steem membludak..hehe..semangatttt dek cut

Terimakasih bang @bahagia-arbi. Senang bisa belajar langsung di acara meetup KSI Banda Aceh saat itu. Saat dimana saya dan kedua teman saya masih merasa gelap, tak mengerti tentang steemit. 😅
Yup. Semangat bertahan di masa-masa engkol kosong. Pelan-pelan terapkan apa yang sudah bang @bahagia-arbi ajarkan hingga steem membludak.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65858.36
ETH 3493.88
USDT 1.00
SBD 2.53