Indonesiachallange 11: Aku dan hobiku - Lebih dari sekedar membaca

in #introducemyself7 years ago (edited)

image
Hello teman teman steemian, apa kabar ?
Semoga selalu dalam keadaan yang baik dan sehat ya.

Teman teman steemian pasti punya waktu luang bukan? Nah, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang tersebut seperti, menonton, mendengarkan musik, memasak, hingga menjelajahi alam. Begitu pula halnya dengan saya. Di kala senggang saya akan lebih memilih membaca buku daripada memasak atau melakukan kegiatan lain. Saya akan menghabiskan waktu berjam-jam dengan duduk diam sambil membaca buku di teras rumah ataupun di meja baca dikamar saya. Karena membaca buku sudah menjadi hobbi saya. Bahkan seperti keharusan yang tidak bisa saya tinggalkan.

Mungkin sebagian orang akan berpikir "apa bagusnya membaca buku?? Tidak ada manfaatnya sama sekali!"

Tapi bagi saya tidak demikian. Ketika saya membaca buku, saya merasakan seolah tubuh saya tertarik ke dimensi lain dan berada didalam kejadian atau peristiwa yang dikisahkan di buku tersebut. Hingga saya dapat merasakan gejolak amarah, kesedihan, ketakutan maupun emosi lain yang dirasakan karakter atau tokoh didalam buku itu. Maka tak jarang jika saya begitu terbawa perasaan kala membaca sebuah kisah yang begitu menyayat hati air mata saya ikut mengalir membasahi pipi. Saat membaca kisah yang menegangkan, saya akan merasa begitu frustasi dan merinding ketakutan. Begitu pula sebaliknya, jika saya membaca kisah bahagia yang terselip perasaan indahnya jatuh cinta dan kebahagiaan, maka saya pun dapat merasakannya pancaran kebahagiaan tersebut seolah sayalah berada dalam tubuh karakter tersebut.
Hingga saat ini sudah banyak buku yang saya koleksi. Namun saya lebih menggemari membaca novel-novel bergenre fantasy. Tapi tak jarang saya juga membaca novel bergenre romantis, komedi serta bertajuk horror.

Kumpulan buku koleksi saya. Sebenarnya mau foto dirak tapi berhubung sedang dalam masa perbaikan, masuk lemari aja dulu hehehe
image

Suatu kebanggan bagi saya adalah membeli semua novel dengan hasil jerih payah saya sendiri. Karena tentu awalnya orang tua saya begitu menentang saya ketika ingin membeli buku, namun dengan penuh tekad saya berusaha mengumpulkan puing puing koin menjadi lembaran rupiah demi memperoleh buku buku kesayangan saya.

image

Berikut saya perlihatkan buku yang pertama kali saya beli . image

Tentunya saya langsung jatuh hati ketika membaca sinopsisnya yang menggambarkan seorang malaikat jatuh cinta dengan seorang manusia fana. Dan berjuang demi mempertahankan hubungan mereka sekalipun bertentangan dengan aturan yang ada. Buku karangan @Alexandraadornetto ini langsung merajai hati saya untuk berfantasi.

image

image

Lalu selanjutnya ada beberapa karangan dari @cassandraclare yang masih bertajuk sama yaitu fantasi. Namun buku ini lebih menceritakan kehidupan tantang seorang dengan darah setengah manusia dan setengah malaikat yang disebut shadow hunters. Serta makhluk makhluk mitologi lainnya. Cukup menyenangkan bagi saya membacanya karena tentu saja tokoh yang digambarkan sang penulis sama sekali tidak pernah ada, justru membuat saya berimajinasi lebih luas lagi tentang kisahnya.

image

Saya juga mengoleksi beberapa jenis buku horror karangan @agathachristie dan pengarang lain yang tentu membuat saya merinding ketakutan saat membacanya. Membayangkan sebuah adegan bertemu dengan sosok menyeramkan tak pelak hati saya menjerit ketakutan namun tidak membuat saya lantas berhenti membaca, saya justru semakin tertarik dengan apa yang akan terjadi selanjutnya.

image
image

image

Saya juga mengoleksi berbagai buku yang sudah difilmkan sebelumnya namun tetap tidak menyurutkan niat saya untuk membaca versi buku serta mengetahui perasaan tokoh yang diciptakan oleh pengarangnya.

image

Saya penggila genre fantasy namun juga menyukai buku dengan tema percintaan dan romantis. Ada beberapa buku dari pengarang favorit saya seperti @eriscafebriani , @tereliye dan @rinasuryakusuma dan berbagai pengarang lain yang saya koleksi.

image

Bagi saya, mengisi waktu luang bukan hanya sekedar membaca malainkan menjelajahi ruang dan waktu. Menapaki setiap jalanan alur cerita yang dikisahkan di sebuah buku, serta menjiwai setiap halaman yang saya balik. Seperti itulah cara saya membaca buku hingga membuat jantung saya berdebar menantikan kisah-kisah berikutnya.

Karena bagi saya "Buku memiliki jiwa di setiap lembarnya, dan setiap baris akan menggetarkan hatimu menyampaikan perasaannya"

Inilah hobi saya teman teman steemian, saya akan menghabiskan waktu berjam-jam hanya demi membaca buku dikamar.
Bagaimana dengan hobi teman teman steemian? Apakah menarik seperti hobi saya?

Terimakasih teman teman steemian yang sudah mengunjungi blog saya.
Dan terimakasih kepada @aiqabrago, @donkeypong dan @masriadi yang telah menyelenggarakan #indonesiachallenge11

Salam @agustn

Sort:  

welcome to steemit comunity i hope you enjoy here :-)

Look who's here ^^ @Agustn, Let me welcome you to Steemit. Hope you gonna have fun with our community. Feel free to follow me @rightuppercorner Have a great time @rightuppercorner

Wow
Kereeeeeen
Fotonya jg kereeeen
Aku resteem ya @agustn

Silahkan bang , makin hari semakin banyak koleksi bukunya ^^

Koleksi buku yang cukup banyak, amat menyenangkan memiliki waktu luang untuk dapat membaca buku, karena sebagian dari kita memiliki banyak waktu namun hanya dengan hampa.

Tentu, banyak yang tidak tahu bagaimana harus mengisi waktu luang dan justru menyianyiakannya. Membaca lebih baik karna hanya membutuhkan media tulisan saja, kamu sudah bisa membaca artikel atau cerita..

Saya yakin tulisan @agustin menjadi salah satu yang dipilih juri challange11.

semoga saja, terimakasih ;D

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59176.07
ETH 2667.95
USDT 1.00
SBD 2.42