Introduce [email protected]

in #introducemysefl6 years ago (edited)

Saya Azhar Ibrahim lebih di kenal dengan Azhar Bireuen, alumni universitas Syiah Kuala Banda Aceh angkatan 1992, pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Ilmu Sosial-Prodi Pendidikan Sejarah.

image

Selama menjadi mahasiswa saya aktif di beberapa lembaga intra kampus dan bafer aksi. Ketika konflik Aceh, saya menjadi relawan kemanusiaan, yang berpindah dari kamp ke kamp untuk membantu pengungsi saat itu. Pada tahun 1999 saya baru dapat menyelesaikan pendidikan Strata 1.

image

Seiring dengan perjalanan waktu bermodalkan ijazah sarjana sempat terkatung-terkatung di Kota Banda Aceh dan beberapa kali saya mencoba mengikuti test CPNS, ke Sabang 3 kali, Aceh Timur 2 kali dan akhirnya kembali ke Bireuen sebagai tempat lahir saya.

Romansa hidup yang berliku kental terasa sampai musibah besar, bencana alam gempa bumi dan tsunami melanda Aceh pada 24 Desember 2004 silam. Pasca tsunami saya mendirikan lembaga swadaya masyarakat lokal (LSM) yang bernama PERKUMPULAN BIMA, yang bergerak dalam beberapa bidang, dengan tujuan membantu rehabilitasi dan rekonstruksi pasca tsunami Aceh.

image

Berkat akuntabilitas dan keseriusan kami menjadi lembaga mitra lokal dari beberapa lembaga nasional dan internasional. ADF, Forum lsm Aceh, IMPACT dan YAPPIKA, USAID, CIDA IOM DAN IRD, dalam berbagai program kemanusiaan.

Berdasarkan pengalaman ini saya sampai sekarang saya menyukai kegiatan kemanusiaan pendidikan dan advokasi kebijakan.

Adapun tentang dunia steemit saya mengetahui dari beberapa teman. Steemit adalah media sosial berbasis blog dengan sistem blockchain dengan reward berupa crypto money atau uang virtual, saya di adalah pendatang baru (newbie), berupa ikan kecil di dalam lautan steemit yang sangat luas dan dalam dengan berbagai ikan dari planton sampai paus.

Saya sering mendapatkan masukan dan mengenal steemit dari @muhajirjuli, @nasir83, @safrims, @dokter-purnama, @haryadi-glanggang dan beberapa teman lainnya yang sudah sering memprosomikan steemit di jejaring media sosial.

image

Adapun akun steemit saya adalah @azhar.bireuen, karena nama tersebut sudah sangat familiar dengan dunia saya jalani, kawan-kawan lintas elemen-komunitas dan lembaga. Saya sadar dalam bersteemit-berselancar ria mau banyak yang belum saya ketahui tentang steemit, untuk itu saya, besar harapan saya kepada para steemian yang sudah lebih awal bergabung supaya dapat memberikan ilmu dan pengalaman selama menjadi steemian, baik itu trik dan cara-cara bersteemit-berselancar, transfer knowledge.

Saya membuka diri untuk membangun hubungan pertemanan dan komunikasi dengan steemian di Aceh, Indonesia dan Manca Negara, dengan menjunjung nilai-nilai etika, etiket dan estetika, konsistensi dalam melahirkan karya, menghormati orisinilitan dan konsep-konsep tentang karya tulis dan ilmiah

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya yang baik. Salam dari saya @azhar.bireuen.

image

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64453.36
ETH 3507.44
USDT 1.00
SBD 2.56