introduce my Self

in #introduced6 years ago

Hello stemian mania apakabar....
jangan lupa follow me......
image
Perkenalkan Nama saya Nanda Ibsi saya berasal dari Tanah Rencong dalam kata lain serambi mekkah dan Syariat islam sebagai logo kota serambi mekkah...
Terlahir dari keluarga yang sederhana yang memiliki 7 bersaudara dan posisi saya sebagai anak ke 5. sedangkan dari 0 sampai usia saya 17 tahun berada di kampung halaman tercinta yaitu di kota Bakti kabupaten pidie sebagai julukan kota penghasil emping terbesar di Aceh.... image
walau pun mendapatkan kesempatan untuk melnjutkkan study di USU melalui jalur Undangan tapi niat itu saya urungkan karena jurusuan yang dikasih tidak sesuai dengan minat bakat saya jadi saya tidak mengambilnya...sehingga niat saya untuk mengambil studi di Unsyiah gagal lagi pas itu saya mengambil Pendidikan Dokter, Psikiologi dan Ekonomi pembangunan... tapi itu semua sirna setelah pengumuman hasil nya tidak tercapai... dan tidak menjadi low motivate bagi saya untuk mencari perguruan tinggi lagi untuk mmeneruskan pendidikan saya yang sesuai dengan bakat serta minat dan pada saat itu saya di terima di fakultas Psikologi yang membuat saya menjadi sarjana yang siap kerja didalam dunia global saat ini...pada saat itu saya menyelesaikan Sarjana Psikologi selama 3 tahun 8 Bulan dan akhir nya sidang akhir selesai saya jalani dengan baik
imageDengan judul skripsi saya “KEMAMPUAN DALAM MENJALIN HUBUNGAN INTERPERSONAL ANTARA PETUGAS LAPAS DENGAN NARAPIDANA DI RUTAN CABANG KOTA BAKTI KABUPATEN PIDIE”
Pada saat itu saya juga sudah bekerja sebagai Shadow Teacher di SD NEG NO 1 BANDA ACEH dan saya menangani Anak yang berkebtuhan khusus (ABK) Selama 8 bulan dan setelah itu saya dipanggil kerja di BIRO Psikologi disini membuat saya banyak tau dalam hal alat tes psikologi serta banyak bertemu dengan orang orang baru....dalam dunia pendidikan dan industri....
Berawal dari pengalaman dan persaingan global saya mencoba untuk mendaftar sebagai pramugara Haji di tahun 2012 dan itu berjalan ke tahap yang kedua setelah itu gagal ke tahap selanjutnya....tidak berhenti mencoba peruntungam dalam bersaing dunia kerja saya juga mencoba tes di angkasa pura II Pada tahun 2013 juga memasuki tahap ke 6 dan itu juga saya harus pulang dengan tangan kosong penuh kehampaan itu membuat saya lebih banyak bersabar dan tawakkal dengan situasi yang saya jalani saat itu.... banyak teman dan sahabat membuat saya lebih kuat dalam menerima kenyataan pada saat itu.... image
Pulang ke Aceh saya juga masih kerja di Biro Psikologi dan itu membuat saya ada kesibukan dalam menghadapi kehidupan sehari hari....
Tidak lama pada tahun 2015 awal ada penerimaan Tenaga kontrak Kementerian sosial Republik Indonesia dan saya juga ikut mendaftar dan pada akhir nya lulus diantara pesaing lain nya.... selang beberapa minggu keluar lah SK penempatan dan saya ditugaskan di PANTI SOSIAL PAMARDI PUTRA INSYAF SUMUT sebagai TENAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL dalam bidang ADIKSI...butuh waktu dan proses dalam mendalami dunia adiksi apalagi yang di bina adalah pecandu napza yang berbeda karakter dan permasalahannya..... tetapi selalu bersyukur bahwa Kementerian Sosial tidak pernh berhenti untuk membimtek dan diklat bagi pemula dalam dunia adiksi...sehingga ilmu yang udah didapatkan menjadi acuan dalam membina klien didLam rehabilitasi pspp insyaf sumut sampai sekarang saya sudah menjadi bagian kementerian sosial selama 3 tahun dan akan selalu menjadi orang yang selalu memotivasikan orang lain lagi
image
Dalam perjalanan memang penuh dengan rintangan dalam dunia kerja disini saya banyak mengenal orang orang baru bahkan culture yang sangat berbeda dari asal daerah saya dan seiring berjalan nya waktu walaupun tidak sepenuh nya dapat menyesuaikan dengan keadaan disini... tetapi terus mencoba menjadi pribadi yang selalu memberi motivasi kepada pihak lainnya... image sekian dan terimakasih

Sort:  

Helo @nando23disco.. Selamat ngumpul di Steemit! Senang melihat anda kumpul di sini.. telah kami upvote ya.. 😀

Welcome to steemit..
Semoga bisa menampilkan karya yang terbaiknya y..
Salam kenal ya @nando23disco...
Hahahaha..

Mantap.. Selamat bergabung semoga sukses dengan karya-karya terbaik nya

Weelcome bro nanda,

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59236.59
ETH 2995.05
USDT 1.00
SBD 3.73