Teman Dulu, Dolar Kemudian

in #introduce7 years ago (edited)

EMPAT hari menunggu, akhirnya akun Steemit saya disetujui juga. Itupun setelah tiga kali berturut-turut mengkomfirmasi alamat email.

Kata sandinya dapat yang generasi kedua lantaran yang dikirim pertama gagal saya simpan. Maklum, saya mendaftar dengan Asus Zenfone 5 keluaran pertama, yang kacanya sudah retak seribu akibat sering dibanting si bungsu.


SIBUNGSU Muhammad Erdogan

Saya juga gamang lantaran email balasan berbahasa Inggris. Semasa masih sekolah di jurusan elektronika komunikasi STM (sekarang SMKN 2) Langsa 1995-1998, saya termasuk siswa paling ditandai guru Bahasa Inggris karena jarang masuk kelas. Nilai di ijazah nyaris merah. Sementara ketika kuliah, saya banting setir ke jurusan ekonomi.

Kegamangan akibat kurang paham bahasa asing tersebut makin menjadi ketika teringang pesan kawan-kawan yang sudah lebih dulu bergabung di Steemit. Mereka mewanti-wanti; kata sandi wajib disimpan rapi. Jika lupa, akun pasti mati dan tak bisa diaktifkan lagi.

Syukur, generated password berhasil saya simpan di tempat aman. Hal pertama yang saya lakukan setelah sign in adalah merapikan nama akun, mengisi pekerjaan dan alamat, serta memasang foto profil.

Selanjutnya, mencari teman-teman yang sudah senior di Steemit. Nama teman yang pertama kali saya ketik, @ilyasismail. Lelaki 40 tahun ini saya incar perdana lantaran sama-sama berasal dari Aceh Timur, sama-sama wartawan dan satu organisasi di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur. Saya ketua, Ilyas Ismail menjabat sebagai sekretaris.

Tapi sayang, entah kenapa, nama Bang Ilyas Ismail saat itu tidak terdeteksi oleh mesin pencari data. Saya kemudian mengetik nama @masriadi sambo. Jurnalis Kompas.com ini tinggal di Lhokseumawe, Aceh, dan termasuk orang yang mengenalkan dan meyakinkan saya untuk membuat akun Steemit.

Jujur, saya tertarik jadi Steemian lantaran menulis di sini katanya dibayar dengan Dolar . Namun, saya sadar, sebagai pendatang baru, target itu sulit dicapai tanpa bimbingan dan dukungan teman-teman yang sudah lebih dulu jadi Steemians. Jadi, tolong jangan biarkan saya jalan sendiri. Saya akan dengan senang hati menerima kritik dan saran sepedas apapun dari teman-teman sekalian, demi menghasilkan postingan berkelas dan berkualitas.

Mudah-mudahan, apa yang saya posting bermanfaat untuk diri saya sendiri serta orang lain, sekaligus menjadi perantara merajut silaturrahmi baru. Saya yakin, semakin banyak teman, semakin gampang dapat rezeki. Dengan kata lain, perbanyak teman dulu baru dolar mengalir kemudian. :)

Salam kenal teman-teman Steemian. Saya Musyawir. Lahir dari keluarga petani di Desa Pucok Alue Sa, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, 30 Juli 1980. Pekerjaan petani dan masih aktif sebagai wartawan Harian Waspada, koran ternama di Sumatera.Tinggal di Lhoknibong, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur. Baru satu istri dan sudah dikarunia dua pasang anak.

Follow saya ya. Jangan lupa juga UpVote, Comment dan Re-Steem postingan ini biar kita sama-sama dapat Dolar. Salam Takzim.

Sort:  

Kraaaaaak ..... selamat bergabung di steemit bg @musyawirwaspada, semoga banyak menghasilkan dolar ... khak ..... saya upvote dan sumbang sedikit dolar untuk abang, jangan lupakan saya kalau sudah kaya beh ? Khak khak khak .....

Hahahahaha...Siaap Brother @mukhtar.juned. Thanks sudah mau Upvote sekaligus berbagi Dolar. Kalau mau di Re-steem boleh juga Bg, biar tambah rame..khak

Mantap ketua. Saya sebelumnya juga memiliki yang serupa dengan pak Ketua. Pak Ketua memang hebat dan kreatif. Artikel ini sangat menarik. Thanks Steemian @musyawir

selamat bergabung ketua. mantap ketua semoga cepat dapat dolar, he he he he he

Welcome to Steemit! I wish you a good day and inspiration to create in our community! Please follow me :)

Keras...... Para petinggi sudah merapat.

Pati kunyet. Khak

Welcome to steemit, i hope you be my friend as well as i do. Congratulations on your registration @musyawirwaspada. and congratulations on joining the steemit community. steemit is a social media that rewards users through interesting postings. I see you have the ability, and I am sure you will provide the interesting posts in steemit. the good work that can make the good produce. happy work and good luck. nice to see you,.(-:

Thank u ukhty @zhia. Ini akan menjadi peyemangat luar biasa bagi saya. Nice to see u too. :)

welcome to steemit bg @musyawirwaspada.. (-:
kaleuh lon vote dan resteem beuh dan lon kirem hak vote minnow sebagai dukungan penuh ke droneuh.. (-:

Alhamdulillah, Teurimong gaseeh beurayeuk that @fataelrumy. Saleum takzeem. :)

Selamat bergabung dan salam kenal

Terimakasih. Salam kenal juga @ririn (-:

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57916.39
ETH 2552.77
USDT 1.00
SBD 2.42