Introduction in Jakarta city of dream

in #introduce4 years ago

Ngapain lo ke Jakarta fik? lo kan gapunya siapa siapa disana? emang lo betah?

Saya ingin menyebutnya kota 24 jam, terkadang saya juga mikir kenapa mesti ke Jakarta? In fact setelah hampir dua tahun stay di Jakarta saya belum punya jawaban yang tepat untuk untuk kalimat yang berisi tanda tanya (?) ini, tapi saya punya alasan kuat untuk tetap stay, fight, keep moving, keep growing, keep learning, dan saya tau it's not easy.

But, keluarga menjadi alasan saya untuk tetap kokoh tanpa pondasi di Jakarta, ya saya menyebutnya tanpa pondasi karena saya tidak punya kerabat keluarga disini selain kakak saya, sedangkan orang tua saya, abang dan adik saya semua di Aceh, semoga sehat selalu Aamiin. "By the way, fik tadi pertama lo ngomong alasan lo ke Jakarta karena keluarga? sedangkan keluarga lo masih di Aceh, berarti lo menjauh dari keluarga dong?" nice question buat anda yang mungkin sedang rebahan sambil menikmati cerita saya.

WhatsApp Image 2020-11-25 at 21.53.44.jpeg

This is my answer, waktu yang kita miliki tidak akan sebebas saat kita masih berusia dibawah 20-an. Oleh karena itu, pada saat saya berusia 20 tahun saya memilih keluar dari comfort zone karena keluarga itu zona yang sangat nyaman bagi saya. Saya ingat seseorang pernah mengatakan bahwa saat usia 20-an kita harus menjadi egois, egois dalam arti melakukan segala hal untuk perkembangan diri, lakukan segalanya untuk mencapai impian yang kita miliki, sebelum ada banyak taggung jawab, ingat! lakukan segala hal dan jangan pernah menunda.

"Terus poinnya apa fik?" saya ingin keluar dari comfort zone dan bersikap egois untuk melakukan segala hal, belajar dari segala hal, keep learning untuk mencapai keinginan puncak saya, yaitu membanggakan keluarga.

"Wah kalo begitu gua support lo fik, semoga keinginan lo tercapai as soon as possible Aamiin Allahumma Aamiin. Oiya fiik, kalo boleh gua tebak berdasarkan username nama lengkap lo Muhammad taufik? terus umur lo sekitar 20 atau 21 tahun? dan karena gua nikmatin cerita lo sampe akhir gua jadi tau kalo lo merantau dari Aceh ke Jakarta, tapi sekarang lo ngapain aja fik di Jakarta? kerja or kuliah?"

Sebelum saya jawab, adakah teman stemian lainnya yang sudah kenal saya dan ingin jawab di komen? silahkan di jawab ya! atau kalian ingin saya bahas di blog selanjutnya? tolong di upvote dan komen ya stemian semuanya😊

Hello again, it's me Muhammad Taufik follow me @muhdtaufik upvote and resteem
IMG_0539 (1).jpg

Sort:  

Selamat datang dan selamat bergabung di steemit @muhdtaufik. Ada baiknya kamu mulai memperkenalkan diri dengan memegang selembar kertas yang bertuliskan tangan dengan nama akun dan tanggal bergabung dengan Steemit. Dan sebaiknya memposting nya di Komunitas Newcomer's Community, agar kamu bisa mendapatkan support.
Selamat berkarya.
Steem On.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 61238.36
ETH 3278.38
USDT 1.00
SBD 2.46