Introduction

in #introduce7 years ago

Hallo Sobat Steemit...
Saya pendatang baru nih,,, dan selayaknya pendatan baru alangkah lebih baiknya saya memperkenalkan diri dulu yha...
Perkenalkan nama saya Elbarqo, sekarang saya tinggal di aceh bersama istri tercinta yang berdara pidie sedangkan saya sendiri berdarah makasar tepatnya bugis bone... tapi sekarang saya sudah resmi mejadi "warga negara" Aceh... :)
Ohya.. meungkin nama Elbarqo bukan nama yang cukup familier atau "pasaran" tapi kebetulan saya cukup suka dengan nama ini, sehingga di dunia maya (internet) saya selalu menggunakan nama ini. Elbarqo adalah nama serapan yang saya ambil dari bahasa arab yaitu al-barqun yang berarti petir, tapi karena selayaknya orang indonesia yang ke barat-baratan jadi berubahlan kata al barqun itu menjadi el barqo... hehehe.. ahh, tapi apalah arti sebuah nama, kan itu hanya penyebutan saja yang tanpa makna, jadi lupakan sajalah...

Keseharian saya bersama keluarga dan teman-teman kuliah, karena kebetulan sekarang saya sedang melanjutkan studi saya disalah satu kampus yang ada di aceh tepatnya di daerah lhokseumawe sedangkan saya tinggal di Banda Aceh bersama keluarga sehingga saya harus berjuang extra karena harus pulang pergi dari banda ke lhokseumawe... perjalanan yang cukup melelahkan memang... tapi sebagai umat beragama, saya selalu percaya bahwa tuhan ada untuk hambanya... menuntut ilmu juga kan ibadah,,, bahkan berilai jihad seperti kata nabi dalam salah satu hadistnya "man khoroja fi tolabil ilmi fahuwa fi sabillahi hatta yarji'a" (barang siapa yang keluar rumah untuk menuntut ilmu maka ia berada dijalan Allah sampai ia kembali).. jadi saya selalu optimis meskipun banyak rintangan yang memang harus dilewati,, kalau kata imam Syafi'i "barang siapa yang tidak sanggup menanggung beratnya menuntut ilmu, maka bersiaplah ia untuk menerima pahitnya kebodohan".... dan oleh karena saya tidak mau bodoh maka saya sekolah lagi deh biar agak pinter dikit....
Screenshot_1.png
Nah, kebetulan waktu kuliah saya ketemu sama teman yang kemudian memperkenalkan saya dengan Steemit, namanya Novi (nama akun steemitnya) kalau nama aslinya sih Husaidi... dari dia saya tau tentang steemit dan atas saran dia juga akhirnya saya membuat akun ini... katanya kita bisa menulis apa saja disini... dan karena background pendidikan saya adalah ilmu sosial, jadi mungkin kalau teman-teman membacar tulisan saya nantinya akan banyak berkaitan dengan ilmu sosial,,, barangkali dengan saya memposting tulisan-tulisan yang berkaitan dengan ilmu sosial, agama maupun politik ada teman-teman steemit yang berminat membacanya....

Okelah... saya pikir cukup sampai disini dulu perkenalannya semoga sobat steemit berkenaan... terimakasih

Sort:  

Hai, helo @elbarqo.. Welcome di Steemit! Suka melihat anda berkumpul.. upvote.. :c)

Selamat bergabung di komunitas steemit pak @elbarqo semoga bapak bisa menikmati waktu-waktu yang ada dalam komunitas ini ya pak. sering seringlah berkarya, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran rezeki Aamiin... :D salam kenal juga saya dari aceh utara (y)

sama.. sama... salam kenal juga... :)

Selamat datang di steemit, mari kita berbagi cerita dan informasi di sini.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 55157.38
ETH 2317.75
USDT 1.00
SBD 2.33