Salam Pembuka, Salam Kenal

in #introduc6 years ago

Salam sejahtera untuk kita semua, baik yang telah lebih dulu bergabung di Steemit dan yang baru saja bergabung seperti saya ini. Mula-mula mengawali setiap kegiatan dengan "Bismillah". Sebagai potingan awal, sedikit mukaddimah perkenalan tentang diri saya.

Mengapa harus memperkenalkan diri?

"Tak kenal maka tak sayang"

Begitu kata orang. Tapi perkenalan ini bukanlah semata untuk disayang :) . Tetapi mengikuti kebiasaan yang berlaku di Steemit, layaknya yang sudah lebih dulu bergabung dengan blog platform blockchain ini. Kata seseorang yang tidak mau namanya disebutkan, "pemula harus mengawali dengan membuat postingan introduce yourself".
Nah, karena kebiasaan pemula demikian, maka saya juga ikut demikian. Barangkali itu sudah menjadi etika untuk menjadi steemian.

Muhammad Afzal merupakan nama panjang saya sebagaimana tertera di KTP, namun untuk sebatas panggilan-panggil saja Afzal. Sebagian kawan-kawan dan kenalan memanggil dengan Afzal Delima. Mau memanggil dengan panggilan itu juga tidak masalah.

Pada dasarnya Afzal Delima itu ada nama akun Facebook saya, seiring berkembangnya media sosial, maka nama tersebut sudah menjadi nama yang lebih mudah dikenal. Ada yang bertanya, "Delima itu apaan sih, nama pacar, ya? "

Bukan! Delima itu bukan nama orang, walaupun Bidan Delima juga dikenal luas. Delima itu adalah nama sebuah kecamatan yang ada di Pidie, dimana saya dilahirkan dan dibesarkan di sana, yang kemudian Delima itu saya sandingkan disetiap akun media sosial milik saya. Jadi, sama sekali itu bukan nama orang. Jikapun ada itu hanya kebetulan saja.

"Delima adalah nama Kecamatan dimana saya lahir dan dibesarkan. Bukan nama orang apalagi pacar"

image
Sebagai postingan pembuka rasanya cukup sekian dulu, ya. Apalagi sebagai pemula, menulis panjang-panjang rasanya seperti menggarap satu hektar tanah yang penuh dengan ilalang. Kebayang, kan?

Sort:  

Ahirnya, Hehe
Sangat ditunggu tulisan yang menginspirasi dari bang Dlima, ops Bang Afzal Hihi 😊

Haha. Mesti belajar banyak dari Senior Sadra Munawar ini.

Afzal delima, ya, Afzal delima.
Seperti di lagu dangdut itu, Delima Abang pulang.

That na teuh. Haha.
Kalau sudah bergabung di Steemit, lupa pulang.

Selamat bergabung bg
Semoga sukses

Mohon dibimbing, masih newbie. :)

Siapa yang terkenal di dunia nyata maka akan segera terkenal di dunia maya bg.
Hanya soal waktu boom jdi seleb steemit :D
hehe
Sukses terus bg..

upvote back dan follow back ya rakan

Bg nyoe irsan USM, bek tuwoe neufollow Boh😀😀😀,

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67310.11
ETH 3522.28
USDT 1.00
SBD 2.71