Platform apa saja tempat kamu menghasilkan uang dari internet 2021?

in #internet3 years ago

Baiklah, saya coba jawab sesuai pengalaman saya hehe..

Sedikit background saya ikut platform seperti ini: pekerjaan saya adalah kuli pengecatan. Namun sebagai kuli cat, pekerjaan saya mewajibkan saya untuk memiliki laptop.
Awal PSBB 2020, project saya meningkat.. mungkin karena banyak kantor "tutup" jadi waktunya kami kuli-kuli untuk bekerja karena kantor-kantor kosong tidak ada karyawan. Namun setelah 1-2 bulan tidak ada project masuk sama-sekali. Saya mulai pusing dan mencari alternatif pemasukan, salah satunya dengan mencari penghasilan dari internet ini..

Bekal saya: laptop dan WIFI Unlimited (kalau bisa gratis). Kalau masih menggunakan quota saya rasa ngga nutup biayanya.
Penghasilannya juga tidak besar yah hehehe. Rp 150rb-an per bulan. Tapi setidaknya ini terbukti jadi uang untuk saya. (Saya register beberapa platform, tapi baru platform ini yang transfer saya uang).

Platform yang saya gunakan adalah timebucks.c0m. Dalam platform ini kita bisa mengerjakan survey, menonton video, membuka slideshow, signup website, dll.
Satu yang menjadi andalan saya adalah mengerjakan daily tasks (ada 5 – 6 tasks) dan jika terpenuhi saya mendapatkan bonus. Setiap hari saya meluangkan 1 jam untuk mengerjakan daily tasks ini.

Dari pengalaman saya, saya kurang beruntung dalam mengerjakan survey.. mungkin karena demografi saya tidak sesuai dengan yang diperlukan. Tapi dengan adanya task-task lain ini saya bisa mengumpulkan poin sampai cukup untuk penghasilan saya ditransfer ke saya. Penghasilan akan ditransfer ketika sudah mencapai $10.

Penghasilan ditransfer langsung ke akun BCA saya. Berikut ini screenshotnya:

main-qimg-305245f19567cdf40c5633e469fe8b30.jpg

Kalau menurut saya, di platform ini kita sebaiknya menggunakan laptop. Ada beberapa task yang memerlukan extension Gooogle Chrome untuk menyelesaikannya.
Supaya lebih maksimal menghasilkan, sepertinya paltform ini cocok untuk mereka yang punya banyak waktu luang dan berinternet.. mungkin seperti penjaga toko, warnet atau ibu rumah tangga yang belum "sibuk" banget dengan pekerjaan rumah.

Saya akan coba update jawaban ini secara berkala kalau diperlukan. Kalau mau tanya-tanya sayasiap membantu jawab.. semampunya yaa..

Semoga memabantuu.. :)

EDIT 1 menjawab cara redeem hadiahnya

Hadiahnya adalah uang cash. Setiap kita menyelesaikan "tugas" kita akan mendapat imbalan ($0.001 - $0.9 // mohon baca titik dan Nol-nya baik-baik.. konversikan ke Rupiah. Satu tugas dibayar tidak lebih dari Rp 12.000 perak. Itu yang paling bagus, ambil tengahnya adalah Rp 6.000.. tapi semoga ekspektasinya di bawah itu supaya ngga kecewa.).

Kita harus mengumpulkan sampai $10 baru platform ini mentransfer penghasilan ini ke rekening bank kita.
Itu sebabnya saya bilang kalau memang banyak waktu luang, silahkan menggunakan platform ini. Kalau seperti saya yang cuma 1–2 jam sehari, kemungkinan cuma dapet Rp 150rb/bulan).

main-qimg-273e2045fa81ac027f1a4c65e8d3978a.jpg

Di atas ini tab "Earn" atau apa tugas apa saja yang bisa kita lakukan untuk mendapat hadiah/rewards. Dalam tab tersebut ada sub-tab lainnya. Sebagai contoh tab "clicks" ini, maksimal kamu cuma dapat $0.015 hari itu.

Kalau kamu lihat di bagian atas "wallet", itu yang harus kamu jadikan $10. Kalau tercapai, setiap hari Kamis, penghasilan akan ditransfer ke bank kita.

main-qimg-cfd3ba898bcc2a404d4d079effafcdf9.jpg

Di atas ini adalah tampilan muka platform Timebucks. Kalau kita bisa menyelesaikan "daily goal" maka kita mendapat bonus $0.1. Silahkan dihitung sendiri berapa hari dibutuhkan untuk mencapai $10 kalau mengandalkan daily task ini.

Bayaran tugas yang paling mahal itu adalah melakukan survey. Tapi survey ini paling banyak memakan waktu, dan kadang gagal di tengah jalan :)

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 61959.02
ETH 3004.67
USDT 1.00
SBD 3.59