Apakah aku butuh mereka ?

in #inspiration6 years ago

Judul tersebut mungkin buat orang-orang yang sedikit kebingungan tentang cara menghadapi orang lain di kehidupannya. Yaap yang saya maksud mereka disini adalah orang lain. Dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak mungkin hidup sendiri dalam memenuhi kebutuhannya tanpa bantuan orang lain, karena memang manusia diciptakan Tuhan untuk saling berinteraksi, bermasyara kat / bersilaturahmi dengan sesama serta dapat saling tolong menolong dalam memenuhi kebutuhannya. Misalnya petani mampu menghasilkan padi untuk kemudian dijadikan beras untuk dimakan tapi hey belum tentu dia mampu ataupun memiliki cukup waktu untuk menghasilkan lauk pauk seperti ikan dan lain-lain. Designer cukup mampu untuk merancang berbagai jenis pakaian namun mereka membutuhkan petani untuk memakan nasi, mereka juga butuh teknisi untuk memperbaik mesin jahit ataupun laptop yang mereka gunakan untuk kehidupan sehari-hari. Nah, oleh sebab itu kita sebagai manusia membutuhkan mereka supaya kita mampu melanjutkan kehidupan kita. Tapi, ada batasan hubungannya, cukup sebatas aku pembeli dan dia penjual beras ataunpun cukup hanya sekedar berhubungan bisnis dan lain-lain.

Bisa saja kita meletakan beberapa orang untuk diletakan kedalam golongan orang-orang berpengaruh dihidup kita. Kita juga butuh teman yang bisa mendengarkan keluh kesah kerja kita, kita juga butuh pasangan untuk memenuhi kebutuhan biologis dan melengkapi kehidupan kita, kita juga butuh anak untuk melanjutkan pekerjaan kita, dan lain-lain. Namun harus diperhatikan, seandainya kita salah memilih orang untuk diletakan kedalam golongan orang berpengaruh kedalam hidup kita maka bisa saja kita terjerumus kedalam kehancuran di dunia ini. Tidak jarang kita melihat seseorang yang memakai obat-obatan terlarang karna diajak temannya dan tidak jarang kita melihat seorang wanita harus mengguggurkan kandungannya hasil dari hubungan yang tidak sah. Oleh sebab itu kita harus pintar-pintar dalam hal memilih teman ataupun pasangan.

Tekankan dalam diri "Aku harus bekerja sama dengan mereka semua untuk melanjutkan kehidupanku, aku butuh beberapa orang dari mereka untuk berteman, bersahabat ataupun berbagi kasih bersama, namun aku tidak butuh sebagian dari mereka untuk berada di posisi-posisi penting didalam hidupku"

Ini aku hidupku, akulah nahkoda kehidupanku dan kurasa aku berhak memilih siapa saja yang berteman denganku dan siapa saja yang aku mau menghidarinya.

Jangan lupa upvote jika article ini bermanfaat dikehidupanmu stemania.

Sort:  

nice post continue making informative articles. I just have been followed you if you wish you can follow me @unknownfacts

oke i will follow you soon

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64498.18
ETH 3079.08
USDT 1.00
SBD 3.86